Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur ayam polos (bubur cina) yang Menggugah Selera

Dipos pada January 12, 2019

Bubur ayam polos (bubur cina)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bubur ayam polos (bubur cina) yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Bubur ayam polos (bubur cina) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur ayam polos (bubur cina), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur ayam polos (bubur cina) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur ayam polos (bubur cina) biasanya untuk 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bubur ayam polos (bubur cina) diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur ayam polos (bubur cina) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur ayam polos (bubur cina) memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bosan makan sesantanan. Sisa ayam opor dipake buat masak bubur, eh kok ternyata enak. Sayang hasil perbuatan pertama belum sempat difoto, udah diserbu suami. Besokannya, suami ga enak badan karena cuaca semarang lagi ga jelas. Terus langsung nagih minta bubur polosan lagi. Kebetulan ada sayap, jadi kaldunya pake kaldu sayap aja. Ga usah pake condiments macem2, bubur polos gini aja udah nagih banget gurihnya. Enjoy!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur ayam polos (bubur cina):

  1. Bahan kaldu sayap
  2. 150 gr sayap ayam (saya 2 buah sayap utuh)
  3. 400 ml air
  4. 1 batang kecil serai
  5. 1 ruas jahe
  6. 3 lbr daun salam
  7. Bahan bubur
  8. 2 cup nasi
  9. Kaldu sayap
  10. Air secukupnya (total cairan : nasi = 5:1)
  11. 5 siung bawang putih dicincang halus
  12. Bawang putih goreng (opsional)
  13. 3 sdm fibercreme
  14. Garam
  15. secukupnya Kaldu jamur
  16. secukupnya Minyak wijen
  17. Bahan tambahan lain
  18. Bisa tambah dada ayam fillet yg ikut direbus & disuwir

Langkah-langkah untuk membuat Bubur ayam polos (bubur cina)

1
Rebus sayap dengan air dan bahan, cemplung hingga menghasilkan kaldu, sisihkan
2
Persiapkan bahan bubur. Campurkan dengan bahan kaldu, masak di rice cooker hingga lembut. Rice cooker saya terlalu kecil, jd setengah jalan setelah beras mengembang saya pindahkan ke panci. Masak dengan api kecil, tambahkan air bertahap sesuai selera.
3
Didiamkan semalaman ternyata membuat bubur kaku di panci. Paginya saya panaskan dengan menambah sedikit air, aduk rata perlahan hingga mendidih. Untuk penyimpanan selanjutnya bisa di rice cooker. Aman, hangat dan tidak kaku.
4
Sajikan dengan sayap, semakin lama sayap berada dalam bubur, semakin gurih & empuk dagingnya. Tambahkan ayam suwir bila ingin banyak isian. Taburkan merica, bon cabe & bon nori, rasanya akan semakin menarik.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Pati

Bubur Pati

Pengen bubur pati yg biasanya dibuatin mbah uti, berhubung nggak pulkam krn pandemi jd buat sendiri, cocok untuk takjil berbuka, enakkk!!!

Bubur Syurbah

Bubur Syurbah

Haii semuanyaa.. mau sedikit cerita soal menu wajib berbuka selama Ramadhan kalau dirumah mama yg selalu ngangenin:( , maklum skrg jadi anak rantau ikut suami kemanapun dimanapun :) Bubur Syurbah ini resep turun temurun dari keluarga saya di Saudi..rasa dan aroma rempah yg khas selalu berhasil membuat kita semua menikmatinya dengan lahap..sangat sehat pastinya karena bahan utamanya dari Oat/Havermout.. langsung dicoba yuuk..dijamin enaaak bgt..dari yg anak kecil-dewasa-orang tua semua sukaak! Langsung aja yuuk di coba😊 #TiketMasukGoldenApron3 #cookpadcommunity_malang #AremaKangenKampung

Mpasi bubur ayam sayur (mpasi 6+)

Mpasi bubur ayam sayur (mpasi 6+)

Simple, enak , anak suka 🥰

2-3porsi
Bubur Ubi Sagu Ambon...😊

Bubur Ubi Sagu Ambon...😊

Karena nggak boleh keluar rumah 🏠 alias stay at home, jadi supaya tidak jenuh saya isi waktu untuk memasak cemilan yang tradisional masakan ibu saya, untuk berbuka puasa.

Bubur kacang ijo pisang kepok

Bubur kacang ijo pisang kepok

Bismillah, dimasa pandemi ini anak2 maunya selalu ada makanan2 yg menemani mereka rencanaku mau buat bubur kacang ijo tapi tiba2 anakku bilang " bu dikasih pisang ya buburnya " kupikir dimana ada pisang mau kepasar males, tapi aq ingat ditempat kami ada ibu2 jualan di trotoar pagi2 setiap hari jumat akhirnya jadilah bubur kacang ijo pisangnya. Enaknya bubur kacang ni dikasi daun pandan tp karena tidak ada ya udah #pejuanggoldenapron3 #cookpadcommunity_pangkalpinang

Bubur Manado🥣

Bubur Manado🥣

Masak yg simple dan murah saat semua dirumah aja...sayur2an petik dari halaman rumah jadi bisa hematttt 😉

Bubur anti galau

Bubur anti galau

Sarapan bubur aja yuk pagi pagi.. Pasti lezat banget terus anget anget

Bubur ubi/ ketela ungu

Bubur ubi/ ketela ungu

Salah satu bubur favorit aku dan anak, buatnya simpel, murah, sehat lagi... #PejuangGoldenApron3 #Buburketela

4 porsi
30 menit
Bubur gunting khas Singkawang (liuk theu san)

Bubur gunting khas Singkawang (liuk theu san)

Lg ujan² pengen makan bubur gunting Singkawang. Kebetulan lg PSBB ud males k jkt(krendang). Jd ny bikin sendiri deh. Kacang ny beli di shopee. Cakwe ny beli ama abang². Untuk Takaran ny saya kira² aja.

Bubur Ayam Mama Gatty

Bubur Ayam Mama Gatty

Masih edisi kangen mama .... bubur itu hebat ya bisa macam macam tiap daerah. Begitu juga keluarga aku punya menu bubur ayam sendiri

Mpasi Bubur Keciwis

Mpasi Bubur Keciwis

Liat kulkas, ada ikan kembung dan keciwis okeh, mari olah makan siang Mei🥗

siang dan sore
Bubur ayam

Bubur ayam

Pengen aj sesekali menu sarapannya bubur ayam...kslo jus mulu bosen Yok kita bikin meskipun agak ribet #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Bogor #MasakCepatEnak

Bubur ayam kuning

Bubur ayam kuning

Habis bikin bubur lemu, bubur nya masih banyak. Tapi bosen nih sama sayurnya. Akhirnya buatlah ayam dimasak kuah kuning. Soalnya kalau pakai ayam goreng, keras. Gigi bapak lagi sakit😂😂 jadi dibuat yg empuk deh.

Bubur Manado

Bubur Manado

6 - 7 porsi
40 menit
Mpasi 9 Bulan Bubur Fritata Kukus

Mpasi 9 Bulan Bubur Fritata Kukus

Hari ini bikin yg lebih simpel dan cepat prosesnya

3 Porsi
45 menit
Bubur kacang ijo ketan hitam

Bubur kacang ijo ketan hitam

Kangen banget makan bubur kacang ijo di tenda pinggir jalan, setelah bikin sendiri alhamdulillah rasanya bener2 mirip sama yg di kangenin, eeaaaa 😅 Tips : •Tendam kacang ijo dan ketan hitam beberapa jam ini tujuannya agar tdk terlalu lama proses merebusnya.