Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Gado-gado yang Anti Gagal

Dipos pada May 4, 2019

Gado-gado

Sore-sore begini enaknya membuat Gado-gado yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Gado-gado yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Gado-gado, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gado-gado di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Gado-gado kira-kira 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, kira-kira waktu penyiapan Gado-gado diperkirakan sekitar 1jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gado-gado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gado-gado memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gado-gado:

  1. Lontong
  2. Selada air
  3. 2 buah Kentang
  4. Kecambah
  5. Kacang panjang
  6. Mentimun
  7. Tahu
  8. Tempe
  9. Wortel (bisa di skip)
  10. Santan kara
  11. Untuk bahan yang dihaluskan :
  12. Kacang tanah (bisa dikira" sendiri)
  13. Bawang merah
  14. Bawang putih
  15. Cabe merah besar (bersihkan isi)
  16. Gula merah dan garam

Langkah-langkah untuk membuat Gado-gado

1
Cuci semua sayur"an. Seperti selada air, mentimun, kecambah, kacang panjang, kentang.
2
Kemudian rebus kecambah, kacang panjang, kentang.
Gado-gado - Step 2
3
Next, untuk bahan bumbu nya. Goreng terlebih dahulu seperti kacang tanah, bawang putih dan bawang merah, kemudian cabe merah besar.
4
Lalu blender bumbu nya yang sudah digoreng tadi. Tambahkan santan encer.
5
Jika sudah lembut masukan ke panci. Tambahkan ÷ gula merah dan garam ÷ kentang (yg sudah diblender) ÷ santan kara kental Incip rasa..
Gado-gado - Step 5
6
Goreng tahu tempe. Jika sudah mantap siap di sajikan. Jangan lupa tambah krupuk gado-gado nya ^_^

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gado - gado

Gado - gado

Berhubung lagi kepingin makan gado-gado. Dan dirumah masih ada stok sayuran lengkap. Cuuuss deh langsung bikin gado-gado nya.

1 porsi
±45 menit
Gado Gado Simple

Gado Gado Simple

#SiapRamadan Ini menu Favorite suami saya, biar praktis saya pake bumbu pecel instant ya Mom..😄 Gado2 pasti ga diragukan lagi ya gizi sayurannya, semua klop jadi satu👌😘

6 porsi
Gado gado siram

Gado gado siram

Ini karena acara sholawatan di rumah, jadi porsinya bikin yg banyak

Gado-Gado

Gado-Gado

Haii moms.. Alhamdulillah bisa berbagi resep ke-72.. Udah lama banget pengen bikin gado-gado sendiri.. Ternyata gampang dan rasanya sesuai selera.. Ijin sedikit modifikasi 😊 Saya tunggu recooknya yaa.. Selamat mencoba moms ❤ Source : Watty #PejuangGoldenApron3 #week44

Gado gado praktis

Gado gado praktis

Gado gado isinya ga terlalu banyak. Sehat, enak walaupun bumbu beli jadi punya. Yuk dcoba..

6 porsi
30 menit
Gado Gado

Gado Gado

Salah satu hidangan sehat ini selalu jadi primadona di tiap daerah, masing masing daerah punya ciri khas masing masing untuk mengolah gado gado, ada yang memakai lontong, ada juga yang tidak memakai tomat, ada juga yang menambahkan kecambah, namun ada juga yang tidak memakai kentang. Masakan gado gado begitu universal di Indonesia, tergantung bagaimana kita memodifikasinya, Oh iya, untuk sambal kacang nya, kali ini saya tidak memasak secara keseluruhan, alias tidak menggoreng kacang, menumbuk dan kemudian membumbui, namun menggunakan sambal pecel yang ada di pasaran kemudian dibumbui ulang.

Pecel / Gado gado Sayur + Jus Semangka

Pecel / Gado gado Sayur + Jus Semangka

Semangka jangan dicampur dengan bahan lain, karena dapat mengubah rasa dari jus tersebut. Resep masakan seadanya yang saya n suami buat, sehat dan bergizi.. mungkin namanya gado-gado atau pecel ya..

Gado Gado Spesial

Gado Gado Spesial

10 porsi
1 jam
Gado-gado alakadarnya

Gado-gado alakadarnya

Bingung mau masak apa jd yg ada aja di kulkas....

Gado gado darurat

Gado gado darurat

Pulang dr pasar tetiba laper sangat, nasi dah mateng lauknya belom masak akhirnya lihat stok di kulkas ada taoge sisa bikin tahu isi , sawi ijo sama kol, kepikiran bikin gado2 aja dah kalap banget ne .

Gado Gado Bumbu Instan

Gado Gado Bumbu Instan

Batam, 2021.11.19 ^-^-^-^-^-^-^-^-^-^ Sehat selalu cookpader lovers , Kemarin waktu pulkam ke Solo, balik Batam dibawain sambel pecel sama bulik🥰 Kebetulan ada kentang dan wortel, itha buat gado-gado saja. Untuk sayuran bisa di sesuaikan selera ya sahabat. 👩‍🍳CookingWithLove❤ . . . #CookpadCommunity_Solo #CookpadIndonesia #masakitusaya #gadogadoalaitha

4 porsi
60 menit
Gado gado

Gado gado

Ini kalau mau enak tambahkan lontong atau kentang kukus kemarin waktu pass bikin lupa pake kentang tp tetap enakk kok 😀

3 porsi
20 menit
Gado-gado

Gado-gado

6 porsi
Gado gado rejang lebong

Gado gado rejang lebong

Dah lama gak pernah makan gado2 dari kampung halaman karena rasanya sedikit berbeda dengan gado2 d jakarta..cuss kedapur keluarkan jurus masaknya😀😚

Putri Salju

Putri Salju

Must have cookie for lebaran selain kastengel dan nastar.. #menuramadhanku

20 porsi
120 menit
Gado-Gado Siram

Gado-Gado Siram

Resep turun menurun dari oma ku. Waktu saya kecil, cukup sering makan masakan ini. Mama belakangan sudah tidak pernah membuatnya. Si anak yg rindu makanan favorit masa kecil, mencoba untuk membuat nya. Bumbu kacang nya tidak sehalus yg di harapkan tekstur nya. Apakah itu yg membedakan hasil olahan yg diulek menggunakan cobek & tangan dengan yg di haluskan menggunakan food processor. #PejuangGoldenApron3

Gado-gado

Gado-gado

Ada stok kacang tanah d rmh,,takut rusak kalau kelamaan... Jadilah cari2 masakan yg pk kacang,,pilihan ke gado2 karena kebetulan bahan pelengkap juga ada #PejuangGoldenApron3

1 keluarga
Gado - Gado Simple

Gado - Gado Simple

Sore2 enaknya kayanya makan gado2,,nah kali beli jauh ya syudah bikin aja