Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Burjo (bubur kacang ijo) yang Lezat Sekali

Dipos pada January 9, 2019

Burjo (bubur kacang ijo)

Bagaimana membuat Burjo (bubur kacang ijo) yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Burjo (bubur kacang ijo) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Burjo (bubur kacang ijo), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Burjo (bubur kacang ijo) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Burjo (bubur kacang ijo) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Burjo (bubur kacang ijo) memakai 4 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Burjo (bubur kacang ijo):

  1. 250 gram kacang hijau
  2. 1 butir kelapa
  3. Secukupnya gula pasir
  4. 1 bongkah gula merah

Langkah-langkah untuk membuat Burjo (bubur kacang ijo)

1
Parut kelapa kemudian Peras menjadi 1 liter santan
Burjo (bubur kacang ijo) - Step 1
2
Cuci bersih kacang hijau kemudian rendam selama 1 jam
Burjo (bubur kacang ijo) - Step 2
3
Rebus kacang hijau sampai lembut lalu masukkan santan dan gula merah, aduk2 hingga gula merah larut dan tambahkan gula pasir secukupnya. Masak hingga bubur sedikit mengental lalu tes rasa jika dirasa sudah pas matikan kompor. Burjo siap dihidangkan
Burjo (bubur kacang ijo) - Step 3
Burjo (bubur kacang ijo) - Step 3
Burjo (bubur kacang ijo) - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Intalu karuang banjar/bubur kancing atau ape yee,kolak aje dahπŸ˜‚

Intalu karuang banjar/bubur kancing atau ape yee,kolak aje dahπŸ˜‚

Dingin banget kemarin, jadi ide ide perut ku pada keluar ! Yaudah deh😁

cukup kok
Bubur Ayam Cemplung

Bubur Ayam Cemplung

Salah satu resep bubur favorit. Aku suka banget makan bubur. Dari bubur ayam biasa, bubur ayam cemplung, bubur sayur, sampe bubur pake gorengan doang.

5-6 porsi
120 menit
Bubur sagu

Bubur sagu

1 porsi
Bubur Banten

Bubur Banten

#DiRumahAja #FestivalRamadhanCookpad

20 cup
Tajhin palappa (bubur khas Situbondo)

Tajhin palappa (bubur khas Situbondo)

Tajhin palappa adalah menu sarapan khas Situbondo. Kenyangnya pas, tapi gak bertahan lama juga sih πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ coba deh tanya sama perantauan asal Situbondo, kangen gak makan tajhin palappa?

Bubur oatmeal diet

Bubur oatmeal diet

Cocok untuk diet :)

Mpasi 6 Bulan Day 2 | Bubur Ayam Bayam

Mpasi 6 Bulan Day 2 | Bubur Ayam Bayam

Saya menerapkan menu lengkap untuk mpasi anak sesuai anjuran dr.Meta Hanindita, Sp.A(K). Menu lengkap terdiri dari karbo, protein (utamakan protein hewani), lemak dan sayur ATAU buah. Sayur dan buah sifatnya hanya perkenalan.

2 porsi
Bubur Ikan Nila Kuah Santan Kuning #Mpasi

Bubur Ikan Nila Kuah Santan Kuning #Mpasi

Sebelumnya Syra udah pernah mpasi pakai ikan nila, dan responnya bagus gak ada alergi. Kali ini si Papa mancing ikan, jadinya difillettin lagi sama si Papa. Kali ini Saya coba pakai santan dan kunyit sedikit, dan responya sama Lahap hap.. Kata DSA saya juga gpp kok pakai santan, malah jd BB booster, tapi tetap dilihat ya, respon dedeknya. Semoga sehat selalu :)

Day. 25 Bubur Udang Bolognase (6 month+)

Day. 25 Bubur Udang Bolognase (6 month+)

Mamak kangen masak spaghetti. Jadilah buatin versi bayi aja ya. Saya pake mix herbs. Kalo ga punya, pake oregano juga bisa. Alhamdulillah lahap makannya dan ludes tak bersisa. 😘😘

Bubur karih

Bubur karih

Saya suka banget sama bubur karih ini kalau pas hari raya idul adha tiba biasanya kalau diberi daging buanyak sama keluarga binggung tu mau diapain lagi dagingnya bosen juga masak yang berlemak lemak terus.sempetin deh bikin bikin bubur karih Karena bubur karih yang pakai daging sapi/kambing enak banget rasanya. Diresep ini saya pakai ayam ras untuk kaldunya.pas lebaran H-2 kemaren kami mendadak sakit tapi sakit ringan aja sih terus untuk amunisi saya bikin bubur karih ini,niatnya mau pakai daging tapi karena ada stok ayam dikulkas ya sudah pakai yang ada saja.sekalian mengobati kerinduan saya akan bubur karih ini. Ini resep ala mama saya Note:Kalau gak pakai panci presto berasnya bisa direndam dulu selama 2 jam ya.pakai panci presto biar lebih cepat aja sih proses bikin buburnya. #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunitybanjarmasin

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Bisa buat referensi ni bun buat menu takjil buka puasa nanti... Di tambah es makin seger

Bubur manado (Tinutuan) ala Dee😍

Bubur manado (Tinutuan) ala Dee😍

Suka bgt makan bubur.. tp yg ini .. dikasi resep sm mertua😍 pake bahan yg ada.. biasanya pake labu kuning.. tp krn gk ada.. aku ganti pake ubi.. bisa juga tambah singkong .. tp kali ini aku pke bahan yg ada aja..

2 porsi
Ie Bu breuh leukat / Bubur beras ketan

Ie Bu breuh leukat / Bubur beras ketan

Ceritanya mau menghabiskan sisa labu kemarin,kebetulan ada 🌽 sisa sayur juga yg sudah mulai menyusut,umbi gadung nya ada di belakang rumah...maka lahirlah menu pagi ini.bubur beras cantik ini.intip yuk ... Bismillah

5 porsi
60 menit
Day. 21 Bubur Telur Ayam (6 month+)

Day. 21 Bubur Telur Ayam (6 month+)

Tadinya mau pake telur puyuh. Eh, pas dibuka pada busuk. Ya udah lah kita pake telur ayam aja. Untung ada ukuran kecilnya. Dan ternyata si bayi doyan banget sama menu ini. Mangap terus. 😘😘 Walopun tetep ga habis. Soalnya jadinya banyak banget gara2 pake telor ayam.

Bubur Kacang Ijo😍

Bubur Kacang Ijo😍

#TakjilHariKe3...request suami masak ini...kuy dicoba..