Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat MPASI 6M+ Burjokat (Bubur kacang ijo + alpukat) yang Anti Gagal

Dipos pada January 16, 2019

MPASI 6M+ Burjokat (Bubur kacang ijo + alpukat)

Menu praktis dan gampang yaitu membuat MPASI 6M+ Burjokat (Bubur kacang ijo + alpukat) yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya MPASI 6M+ Burjokat (Bubur kacang ijo + alpukat) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari MPASI 6M+ Burjokat (Bubur kacang ijo + alpukat), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian MPASI 6M+ Burjokat (Bubur kacang ijo + alpukat) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat MPASI 6M+ Burjokat (Bubur kacang ijo + alpukat) yaitu 2 porsi bayi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI 6M+ Burjokat (Bubur kacang ijo + alpukat) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI 6M+ Burjokat (Bubur kacang ijo + alpukat) memakai 3 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Alhamdulillah babyboy suka πŸ€—

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI 6M+ Burjokat (Bubur kacang ijo + alpukat):

  1. 1/2 buah alpukat ukuran 1kg isi 3
  2. 4 sdm kacang hijau
  3. asip

Langkah-langkah untuk membuat MPASI 6M+ Burjokat (Bubur kacang ijo + alpukat)

1
Rebus kacang hijau sampai empuk - angkat - blender
2
Kerok halus alpukat dg sendok kemudian tambahkan dg kacang hijau yg sdh diblender dan ASIP
3
Sajikan dg basmallah dan πŸ’“

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Daging Sapi

Bubur Daging Sapi

MPASI 8 bulan

MPASI 8m Bubur Udang Labu Siam ala Mama Abi

MPASI 8m Bubur Udang Labu Siam ala Mama Abi

Hai Moms! ini salah satu Menu Favorit Mas Abimana lho.. cita rasanya gurih dan terntunya bergizi tinggi. No garam dan No MSG ya Moms. Semua bahan sudah memenuhi syatat 4 Kuadran WHO ya bukan ala sebelgram kekinian. Yukkkkk dicoba..

3 porsi (makan pagi, siang, malam)
Bubur sayur untuk anak usia 2-3tahun

Bubur sayur untuk anak usia 2-3tahun

Untuk Arsyan, karena dibekasi susah sekali bisa makan bubur sayur, paling banyak bubur ayam.. Atau malah ketupat sayur (tapikan pedes, Arsyan blm bisa makan pedes) jadi kuy lah masak sendiri aja 😊😊

3 porsi
30 menit
Bubur ayam wortel with cheese πŸ₯•πŸ§€

Bubur ayam wortel with cheese πŸ₯•πŸ§€

pertama kali khayra coba mpasi 3 bintang. alhamdulillah siang sama sore sukaa πŸ₯°

2 porsi
Bubur nasi gurih

Bubur nasi gurih

di,masak metode rice cooker. tambahkan irisan daging bila perlu #resepsehatku #antiribet

Bubur Sagu (Diniyohu)

Bubur Sagu (Diniyohu)

Diniyohu adalah bubur sagu khas gorontaloπŸ˜‹

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Adaptasi dari resepkoki.id Bubur yg aku buat kali ini tanpa merica ya mom supaya bisa dimakan anakku πŸ˜ŠπŸ‘ #buburayam

Bubur suka hati

Bubur suka hati

Lagi puasa,mereka nyuruh masak yg praktis aj ,,y udah nyiapin ini tuk makan siang mereka

Bubur Beras Mpasi 6+mo (hari pertama)

Bubur Beras Mpasi 6+mo (hari pertama)

Saya begitu excited sekaligus deg-degan di hari pertama MPASI, sebelum hari itu datang saya berusaha memperkaya ilmu dan informasi mengenai MPASI mulai dari kontrol ke dsa, baca booklet WHO mengenai complementary food, baca buku sehat lezat olah saji dr.tiwi, nonton youtube dgn berbagai sumber dsa: ada dr. Tiwi, dr. Rony Tamba (ch. Anak Sehat dan Berkualitas). Prinsipnya adalah MPASI harus bisa memenuhi kebutuhan yg tidak bisa lagi dipenuhi oleh ASI. Sehingga harus diperhatikan kandungan dr segi macronutrient dan micronutrient-nya. Untuk hari pertama kita perkenalkan makanan yg mudah dlu dicerna oleh bayi. Maka saya berkesimpulan dan memutuskan utk memperkenalkan anak saya sumber karbohidrat dlu di minggu pertama, saya mulai dengan beras yg dimasak dgn air kaldu. Karena beras mengandung makronutrient, dan micronutrient yg sdh tidak bisa dipenuhi oleh ASI seperti zinc. Dan juga beras mengandung kalori yg cukup tinggi. Lalu disini saya kombinasikan dgn kaldu sapi yg mengandung protein hewani dan untuk tambahan lemak akan saya beri sedikit minyak zaitun. Minyak disini boleh minyak apapun seperti minyak canola, minyak jagung, dan minyak goreng bersih sekalipun misalnya, yang penting minyaknya baru tidak dipakai bekas menggoreng.

Bubur Kacang Ijo 5-30-7

Bubur Kacang Ijo 5-30-7

Resep ini memakai bahan yg simpel, cocok untuk anak kos atau ibu muda yg anti ribet.. metode 5-30-7 ini cepat banget membuat kacang hijau empuk, pecah sempurna.. n hemat gas dong.. Credit metode: Fah Umi Yasmin

5-30-7 menit
Bubur manadoπŸƒπŸŒ½πŸ…

Bubur manadoπŸƒπŸŒ½πŸ…

Suami kebetulan lagi sakit lambung, jadi cuma bs makan sayur dan masakan tertentu. Mau masak hidangan yang pakai kabocha kalau sop kurang menarik rasanya. Jadilah iseng cari2 resep masakan pakai kabocha. Ketemu yg pas krn bahan2nya semua aman buat perut suami dan bs buat anak.

Bubur Ayam Nasi Sisa

Bubur Ayam Nasi Sisa

Nasi telah menjadi bubur.. sarapan anget2, enak dimulut, nyaman di perut.. serrrr

MPASI 6M+ Bubur Tenggiri dan Brokoli

MPASI 6M+ Bubur Tenggiri dan Brokoli

Hari ini bikin bubur buat si kecil pake ikan tenggiri, semoga menu kali ini buat dia suka dan nggak bikin alergiπŸ₯° Selamat mencoba mommy mommy dirumahπŸ˜‰

4 porsi
60 menit
Bubur kabocha hijau - Mpasi 8mo+

Bubur kabocha hijau - Mpasi 8mo+

Setiap masak tetap ya selalu dikasih garam biar ada rasanya, karena babyku kalau anyep enggak ada rasanya selalu dimuntahin

2 porsi
3 jam
Bubur sederhana

Bubur sederhana

Abis dcabut gigi jd mkannya hrus yg lembek2,🀭 Jdiny bkin bu2r aj,😁

Basic Bubur

Basic Bubur

Siang2 pengin makan bubur udah nggak ada yang jual. Bikin sebentar bubur daging yang biasa saya buat. Tau2 udah jadi aja. Enak betul kalau pengen sesuatu trus keturutan ya..

3-4 porsi kecil
Bubur Bayam Teri Nasi

Bubur Bayam Teri Nasi

Karena tinggal di kp nelayan selalu punya ikan segar dan tentunya akan sangat baik untuk asupan si kecil #SayangAnak

Bubur Ayam Super Lembut

Bubur Ayam Super Lembut

Untuk Air Kaldu saya pakai kisaran 2liter ya moms,bisa disesuaikan dengan selera masing-masing

3 porsi
1jam 30menit