Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Oatmeal Tumis Jamur yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada January 12, 2019

Bubur Oatmeal Tumis Jamur

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur Oatmeal Tumis Jamur yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Bubur Oatmeal Tumis Jamur yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur Oatmeal Tumis Jamur, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Oatmeal Tumis Jamur ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Bubur Oatmeal Tumis Jamur biasanya untuk 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Oatmeal Tumis Jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Oatmeal Tumis Jamur memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Another oatmeal recipe, semoga menginspirasi kalian✨

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Oatmeal Tumis Jamur:

  1. 70 g Quaker Oat Instant
  2. 1 bungkus Jamur tiram
  3. 1 siung Bawang putih (cincang halus)
  4. 1/4 Bawang bombay (iris)
  5. Secukupnya Mentega untuk menumis
  6. Secukupnya Merica bubuk
  7. Secukupnya Kaldu bubuk
  8. Secukupnya Garam
  9. Secukupnya Daun bawang
  10. Secukupnya Sledri
  11. Air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Oatmeal Tumis Jamur

1
Panaskan mentega lalu tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum
2
Masukkan jamur tiram, tumis tumis sebentar lalu beri sedikit air
3
Tambahkan kaldu bubuk dan merica bubuk. Tumis sampai air mengesat. Matikan kompor lalu tambahkan garam dan sisihkan
4
Untuk bubur oatmealnya; Masak oatmeal dengan air secukupnya, lalu tambahkan sedikit kaldu bubuk dan merica bubuk. Aduk aduk sampai mengental sesuai selera. Matikan kompor lalu tambahkan sedikit garam.
5
Letakkan di mangkuk, Beri daun bawang dan sledri lalu tambahkan tumis jamur yang tadi sebagai topping dan boleh di tambah topping lain sesuai selera✨

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur untuk orang sakit (5)

Bubur untuk orang sakit (5)

Ini menu untuk anakku yang sedang sakit. Di RS makannya 3 macam lauk. Jadi pas pulang ke rumah ku teruskan juga menu 3 macam lauk untuk mendampingi buburnya. Cepat pulih ya nak.

Bubur nasi instan

Bubur nasi instan

Orang sakit biasanya cuma makan bubur tapi bikin bubur seporsi aja kan ngabisin gas doang ya. Nih versi instannya. Isiannya bebas mau apa aja.

1 porsi
Mpasi Bubur ikan kembung

Mpasi Bubur ikan kembung

Ibu masaknya ga boleh banyak banyak ya Mei? Sekarang Mei lagi bosen kalo menunya diulang ulang, mumpung libur ibu jd bisa masak dadakan deh sesuai persediaan di kulkas

makan siang aja
Bubur ayam simple but fancy

Bubur ayam simple but fancy

Bubur ayamnya bisa buat mpasi anak yang gtm nasi trus sisanya bisa dimakan mamaknya pakai emping dkk

Bubur Bayam

Bubur Bayam

Idenya... biar yang di rumah makan sayur tanpa sadar sudah makan sayur, soalnya nggak suka makan sayur. Dan kebetulan pada suka makan #AnekaBubur. #PejuangGoldenApron3 #MasakAsyik #GodaTeflon_Minggu5

Bubur Jahe

Bubur Jahe

Iseng bikin, eh si kecil suka. Rasanya pedes jahe, manis, dan gurih. Siang bikin pizza, sore bikin bubur jahe 😁

Bubur Manado

Bubur Manado

Bubur manado ala aku ya karena kebetulan di tukang sayur ada labu kabocha langsung kepikiran aja buat beli dan bikin bubur manado dengam sayuran seadanya, lebih enak lagi pake daun gedi, sayur kangkung pake sambel terasi dan ikan asin.

Bubur Manado Oatmeal

Bubur Manado Oatmeal

Sesekali nyobain bikin bubur manado dengan oatmeal, kebetulan oatmeal memang salah satu bahan makanan yang selalu tersedia dirumah. Seringnya sih dibikin smoothies atau bubur oatmeal pada umumya dengan topping buah2an gitu. Pas nyobain bubur manado oatmel ternya nikmat sekali dan bikin nagih. Resep terinspirasi dari Instagramnya ibu endang @JustryandTasty #BuburmanadoOatmeal #Wanilahmeolah #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Samarinda

Bubur nangka

Bubur nangka

Dulu waktu kecil mama suka bgt buat bubur ini klo nangka dirumah ada yang mateng.. Hari ini bingung mo ngemil apa, akhirnya kepikiran buat ini.. sambil mengenang masa kecil dulu..hehehe..

20 porsi
Bubur ayam dengan kuah sisa ungkepan ayam

Bubur ayam dengan kuah sisa ungkepan ayam

Kemaren habis masak ayam goreng.. Air ungkepan bisa jadi kuah bubur ayam yg enak

Bubur Manado

Bubur Manado

Kemarin badan demam dan gak enak makan, tp dasar mak emak selagi masih bisa bangun dari tempat tidur ttep ngerjain kerjaan rumah 😅, lalu terpikir untuk bikin bubur manado biar nafsu makan plus untuk stor resep mingguan tim #godateflon.. Resep aslinya pakai labu kuning tapi aku skip karena bener2 pake stok yg ada dikulkas 😄 #PejuangGoldenApron3 #GodaTeflon_minggu5 #AnekaBubur #MasakAsyik

2 porsi
15menit
Bubur MPAsi wortel Ayam bayi 9 bulan

Bubur MPAsi wortel Ayam bayi 9 bulan

Bismillah... Resep Awalan dan baru juga bikin akun Cookpad ini, biar bisa ikutan GA Golden Apron season 3. 😍 #ResepPertama #MPAsiBayi9Bulan

3x makan
Bubur Sagu Candil Ubi Ungu

Bubur Sagu Candil Ubi Ungu

#TiketMasukGodenApron3

5 0rg
30 menit
Syurbah bil lahm aka bubur Arab

Syurbah bil lahm aka bubur Arab

Di keluarga saya ini salah satu menu buka puasa yg wajib ada selama sebulan full.. rasanya super enaaak karena dipadukan dengan rempah2... yuk simak resepnya.

Bubur vegetarian

Bubur vegetarian

Hello! Akhirnya saya kembali setelah sekian lama bertapa :) Menu kali ini didapat karena rasa sayang membuang bekas nasi hari ini, dengan sedikit modifikasi semangkuk bubur hangat pun akhirnya dapat dinikmati untuk sarapan pagi ini.

Bubur Kacang Ijo Jahe

Bubur Kacang Ijo Jahe

klo bkin Burjo sukanya di kasi jahe gtu kdg jg di kasi merica entah knp dilidah sy sgt bgtu nikmat heheh