Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur ketan jawanese yang Anti Gagal

Dipos pada January 12, 2019

Bubur ketan jawanese

Bagaimana membuat Bubur ketan jawanese yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Bubur ketan jawanese yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur ketan jawanese, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur ketan jawanese bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur ketan jawanese sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur ketan jawanese memakai 4 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur ketan jawanese:

  1. 10 gram Beras ketan
  2. 2 lembar Daun pandan
  3. Gula aren/kawung
  4. Garam di ¼sdm, santan (kara)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur ketan jawanese

1
Rebus ketan dengan api kecil dengan air 1½ litr air setelah mendidih masukkan gula merah, garam beserta daun salam tunggu sampai mengental dan matang. Setelah matang tggu dingin dan siap dihidangkan, tambah air santan secukupnya

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jenang / Bubur Grendul

Jenang / Bubur Grendul

Bubur tradisional yang sampai saat ini masih legendaris

8-9 porsi
Mpasi 6Mos - Bubur nasi udang edamame

Mpasi 6Mos - Bubur nasi udang edamame

Ini enak... Mamine aja doyan.. Wkwkwkwk..

2 porsi
2 jam
Bubur keju mpasi

Bubur keju mpasi

Mencoba turun tekstur, krn GTM-tumgi. Menggunakan bahan2 yg tersedia di kulkas. Kejunya bikin gurih di lidah. Alhamdulillah anak mau menghabiskan makanannya.

2 porsi
Day 22. Bubur Santan Ati Ayam (6 month+)

Day 22. Bubur Santan Ati Ayam (6 month+)

Bingung sebenarnya mau bikin bubur apa hari ini. Jadilah ambil sedikit2 dari bahan2 yg mau dipake masak hari ini. Alhamdulillah doyan anaknya. Masih sisa sedikit tiap makan.

Bubur nangka

Bubur nangka

Dulu waktu kecil mama suka bgt buat bubur ini klo nangka dirumah ada yang mateng.. Hari ini bingung mo ngemil apa, akhirnya kepikiran buat ini.. sambil mengenang masa kecil dulu..hehehe..

20 porsi
Bubur Ayam ala Abang2

Bubur Ayam ala Abang2

Anak sulung saya suka banget bubur ayam, tp sejak pandemik, kami sudah jarang sekali jajan diluar. Makanya coba2 bikin sendiri saja, dan hasilnya.. pagi siang malam dia makan bubur seharian! 😅 Artinya enak yaaa😊

Bubur sehat

Bubur sehat

Pagi" anak" mau makan bubur.timbul ide buat manfaatkan bahan" yg ada di sekitar rumah dan dikulkas.jadilah bubur sehat ini..

Bubur manado / tinutuan

Bubur manado / tinutuan

Gara2 gak tau kalo ada info pemadaman listrik td pagi.. dengan santai nya cuci beras lalu mau tekan tombol cook.. eh kok gak nyala lampu nya 😀 ya udah kita bikin bubur manado aja ya buat sarapan nya.. bahan seada nya yg ada di kulkas ya, karna cuman punya kangkung sedikit jd saya mix dengan kemangi 😁 Source Hardianti Amir #AudisiDutaRecook #BunnaSQUAD #PejuangGoldenApron3 #GoldenApronchallenge #Week4

Bubur Kolak Ubi Cilembu

Bubur Kolak Ubi Cilembu

Ini resep camilan/side dish MPASI dek Tito hari ini 😘 #baby6month

untuk 2 porsi
2 sd 3 jam
MPASI 4 bintang - Bubur Hati Ayam

MPASI 4 bintang - Bubur Hati Ayam

Menu ke 4 buat baby Dimas

1 orang
Bubur ayam kuning

Bubur ayam kuning

Karena saya tinggal d luar Indonesia dan tidak ada yg jual bubur ayam maka jadilah saya bkin bubur ayam ala saya...

Bahan bubur :
Bubur Ayam Praktis Kuah Kuning

Bubur Ayam Praktis Kuah Kuning

Jika menggunakan kelapa besar, cukup seperempat kelapa. 1 kg nasi = 1 kelapa besar. Karena kelapa ukuran kecil, jadi pakai 1/2 kelapa. Jika tidak suka kaldu/penyedap pada bubur, bisa tidak digunakan.

3 porsi
Bubur ayam rumahan

Bubur ayam rumahan

Depok, 23 April 2020 Assalamuallaikum..wr....wb... Hallo cookpad lovers semuanya😍☺️, semoga semua dalam keadaan sehat dan selalu dilindungi oleh sang pencipta😇🙏🏻 Udh pada tau dan pastinya udh pernah coba kan makan yang namanya bubur ayam?, yakk tepat sekali bahan utamanya adalah beras yang diolah menjadi bubur dan dicampur dengan kaldu ayam, diberi suwiran ayam, kacang (selera ya), Cakwe (juga selera), cakweny disini saya ganti ya dengan tepung terigu dicampur telur diberi garam lalu digoreng☺️🥰... Saya akan mencoba membuat bubur ayam yang simpel dan saat memasak bubur nasinya kita akan menggunakan magic com... Yuk kita mulai memasak cooklover semuanya😍🥰☺️ #cookpad #cookpadlovers #cookpadindonesia #cookpadcomunity #cookpaddepok

Bubur Campur

Bubur Campur

Ngabisin stok dirumah jadilah bubur campur2..... Selamat mencoba 😘 #PejuangGoldenApron2

MPASI 7+ bubur beras merah hati ayam

MPASI 7+ bubur beras merah hati ayam

Pertama kalinya Rumi makan hati ayam, alhamdulillah habis ^^

1 porsi
Mpasi Bubur ikan kembung

Mpasi Bubur ikan kembung

Ibu masaknya ga boleh banyak banyak ya Mei? Sekarang Mei lagi bosen kalo menunya diulang ulang, mumpung libur ibu jd bisa masak dadakan deh sesuai persediaan di kulkas

makan siang aja