Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur Kacang Hijau yang Enak Banget

Dipos pada November 10, 2018

Bubur Kacang Hijau

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Kacang Hijau yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Bubur Kacang Hijau yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Kacang Hijau, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Kacang Hijau bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Bubur Kacang Hijau kira-kira 6 mangkok. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak Bubur Kacang Hijau diperkirakan sekitar 35 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau memakai 4 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi pengen buat yg adem" 😁, kebetulan cuaca bbrp hari ini lagi panasss terikkk.. & butuh asupan tinggi serat 😊.. . Kebetulan CABEKU minggu ini temanya "KACANG".. Cusss buat dech sih Burjo a.k.a Bubur Kacang Hijau πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ . Burjo ini penyajiannya tinggal ditambah es batu aja udaa makan dech langsung nyam..nyam..nyam..πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‰.. gak pake santan yaaa, krn utk pelepas dahaga πŸ˜‰.. bagus lhooo buat yg sembelit.. πŸ˜‰ Ayok..cobain buat sendiri, mumpung dirumahaja selain sehat, hemat, murah juga higienis πŸ˜‰ πŸ‘Œ Good Night πŸ’– #CABEKU #diKACANGinaja #PejuangGoldenApron3 #minggu4 #dirumahaja #kedapuraja #masakitusaya #cookpadindonesia #cookpadcommunity_palembang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau:

  1. 250 gr Kacang hijau
  2. 2 ltr Air
  3. 12 sdm Gula Pasir
  4. 2 blok Es Batu

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau

1
Pilih kacang hijau yg bagus, yg jelek buang.
Bubur Kacang Hijau - Step 1
Bubur Kacang Hijau - Step 1
2
Cuci Kacang hijau sampai bersih, tiriskan.
Bubur Kacang Hijau - Step 2
3
Masukkan 1500 ml air lalu masukkan kacang hijau masak sampai kacang hijau empuk.
Bubur Kacang Hijau - Step 3
Bubur Kacang Hijau - Step 3
4
Tambahkan sisa air (500 ml) dan buang buih di pinggiran panci.
Bubur Kacang Hijau - Step 4
5
Tambahkan gula masak sampai mendidih matikan api.
Bubur Kacang Hijau - Step 5
Bubur Kacang Hijau - Step 5
6
Bubur Kacang Hijau siap dinikmati dengan es batu.
Bubur Kacang Hijau - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang ijo simpel

Bubur kacang ijo simpel

Coba coba aja ternyata suamik suka

5 porsi
Bubur kacang hijau santan

Bubur kacang hijau santan

#pejuangdapur #pedulikankerpayudara

Day. 23 Bubur Udang Kacang Panjang (6 month+)

Day. 23 Bubur Udang Kacang Panjang (6 month+)

Mari kita kenalan dengan kacang panjang hari ini. 😁 Alhamdulillah sarapannya bersih tak bersisa. 😘

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Setelah kemarin membuat bubur ketan gula merah, kok malah kangen juga sama burjonya yah :v So walaupun gak barengan bikinnya, alias satu2 antre, jadilah versi burjonya saja. Selamat mencoba yah bunda ^_^

Porsi banyak
kira2 30 mnt
Bubur kacang ijo dancow

Bubur kacang ijo dancow

8 orang
2jam15menit
Burjo aka bubur kacang ijo

Burjo aka bubur kacang ijo

Burjo yang dibuat dengan cinta oleh anak kosan yang terjebak #dirumahaja karna wabah corona

4 kali ya
Bubur kacang hijau merekah irit gas

Bubur kacang hijau merekah irit gas

Ukuran kacang hijau air dan bahan bahan lainnya sesuai selera aja ya.. Tips dari bunda fah umi yasmin gaes dapat di facebook memasak bubur kacang hijau nggak pakai lama lama merebus bikin habis gas aja😰😒mending cobain tipsnya dari fah umi yasmin pakai metode 5.30.7 πŸ‘ banget.. berlaku banget untuk masakan yang lainnya. Contohnya singkong rebus, ayam, daging bubur ayam dan lain lain.. kalau mau ditambahkan singkong, labu, pisang direbus terpisah ya.. baru dimasukkan setelah hasil akhir 7 MENIT. simak cara membuatnya yaa gaaesss..

50. Burjo (Bubur Kacang Hijau)

50. Burjo (Bubur Kacang Hijau)

Nak gadis lg ngambek gamau makan. Emaknya udh lama pengen bikin cangijo, pas kebetulan cobalah bikin sapa tau mau makan 😊 alhamdulillah gak cm nak gadis yg doyan, masboy pun suka 😍 Gapunya daun pandan jd skip yaa, topping bs sesukanya atau skip gapapa. Kebetulan punya nangka sih ini πŸ€— #berburucelemekemas #resolusi2019 #saturesepsatupohon #cookpadcommunity_yogyakarta

Bubur Kacang Merah

Bubur Kacang Merah

Karena kita suka kacang merah, jadilah searching gimana caranya masak kacang merah yg benar... Kacang merah banyak manfaatnya, tapi disisi lain ternyata di dalam kacang merah terdapat racun yg disebut fitohemaglutinin yg bisa menyebabkan mual, muntah, sakit perut disertai diare (source: hellosehat). Perendaman dan perebusan yg benar bisa membuang racunnya. Ada berbagai cara untuk mengolah kacang merah. Ada yg suka bersantan, ada yg tidak.. Ada juga yg suka jika santan dimasak terpisah.. Ini bubur kacang merah ala saya πŸ˜‰ #5reseppertamaku

3-4 porsi
Cara mudah membuat bubur kacang hijau 537

Cara mudah membuat bubur kacang hijau 537

Sbnarny udh masak dr kmren kmren ya cuma baru sempat di post

1 menit
Bubur Kacang Hijau Praktis

Bubur Kacang Hijau Praktis

Keadaan lagi gak fit, pengen makan yang anget-anget dan manis. #PejuangGoldenApron3

Bubur Kacang Hijau Murni

Bubur Kacang Hijau Murni

Saya suka kacang hijau. Hampir setiap hari selalu ada kacang hijau udah sering di mix n match lagi,. ditambah lagi ini kan makanan sehat,. Mari Olahh,.

3 porsi
20 menit
Bubur kacang ijo & ketan item

Bubur kacang ijo & ketan item

Kala itu buat buka puasa pengen yg manis2

Bubur kacang Hijau

Bubur kacang Hijau

Hii!! Di sini tempat saya nitip resep aja, biar gampang kalau mau mengulang. Lalu, resep yang saya pakai, biasanya saya nyontek dari sumber-sumber lain. Kalau mau versi lengkapnya, bs googling ya. Biasanya saya cantumin sumbernya, tapi ga bisa mencantumkan webnya, cuma kode-kode aja. 😁. Follow IG/FB: swallow travellers Subscribe YouTube: Swallow Travellers Bubur kacang hijau ini saya nyontek resep dari webnya liputan 6. Ini saya buatnya 1/2 resep. Karena gaada santan, pakainya fib*r cr*m*. Katanya sama aja kaya santan. Dulu pas buat pakai santan instan kayanya lebih kental, ini lebih cair. πŸ€”. Hasilnya tapi tetap enak buat kami, setidaknya Pak Misua dan bocak kecil kami mau makan. 😁😜.

5-6 mangkok
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Ini masak nya pake metode 5:30:7 dari fah umi Yasmin.. bener2 hemat gas.. perlu di coba nih moms, apalagi buat #SayangAnak, #SiapRamadan..

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

#PejuangGoldenApron2

Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan

Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan

πŸ“© Mendukung Hari Anak Kanker Sedunia πŸ“© Para pejuang kecil yang sedang melawan kanker tentunya mereka doyan ngemil ya Bun... Camilan/makanan selain nasi untuk mereka perlu diperhatikan juga kandungan makanannya supaya mereka tetap semangat demi kesembuhannya... Bubur kacang hijau ini tidak memakai tambahan santan dan gulanya memakai gula aren, jadi alami ya... karena santan dan gula itu dapat memicu penyakit kanker... NB: Saya merebus kacang hijau dengan metode 3 30 7 Salam sehat untuk anak-anak seduniaπŸŒπŸ’ Semoga resep ini bermanfaatπŸ’ #KapsulAjaib #MeracikKapsulAjaib

Bubur Kacang Hijau ketan hitam Lembuuutt

Bubur Kacang Hijau ketan hitam Lembuuutt

Di rumah ada bahan-bahan buat bikin bubur kacang hijau ketan hitam,, kepingin coba buat bubur,, dan alhamdulillah enak lembut maniiss...saya ini recook dari #Pawon Ibukkk Riris ..:)tapi saya modif dikit rasa&porsinya..tpi kalau metode memasaknya saya tidak rubah..sya tmbah lagi tepung beras di rebusan kacang hijaunya..supaya tmbah kental & legit..

8 porsi
15+30+10 mnit