Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur kacang ijo yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada January 31, 2019

Bubur kacang ijo

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur kacang ijo yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Bubur kacang ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur kacang ijo, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur kacang ijo bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang ijo memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini masak nya pake metode 5:30:7 dari fah umi Yasmin.. bener2 hemat gas.. perlu di coba nih moms, apalagi buat #SayangAnak, #SiapRamadan..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang ijo:

  1. 1/4 kacang hijau
  2. 3 keping gula merah/lebih
  3. 2 sdm gula pasir/lebih
  4. 1 santan kara 65ml
  5. 1 ruas jahe
  6. Sejumput garam
  7. 1 lembar daun pandan
  8. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang ijo

1
Cuci bersih kacang hijau,jahe & daun pandan
2
Masak air di panci hingga mendidih,lalu masukan kacang hijau tutup panci,tunggu 5 menit..
3
Setelah 5 menit.matikan kompor. Tutup panci jangan di buka.. diamkan 30 menit..
4
Setelah diamkan 30 menit, nyalakan api tunggu 7 menit..
5
Setelah 7 menit,buka tutup panci aduk aduk..jika air mengering. Boleh di tambahkan air. lalu masukan gula merah,gula pasir,daun pandan,jahe yg sudah di geprek,garam & santan. Aduk kembali, tunggu hingga gula larut.. tes rasa.. matikan kompor..
6
Hidangkan & selamat mencoba☺️

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tinutuan dan Dabu Dabu Sambal. Bubur Manado

Tinutuan dan Dabu Dabu Sambal. Bubur Manado

Mggu ini Cookpad memberi tantangan masakan Manado. Jadi ingat sahabatku Corry, dulu beliau pernah masak Tinutuan ini waktu kami masih di asrama. Sekarang kupersembahkan Tinutuan untuk para Cookpaders. #berburucelemekemas #Resolusi2019 #Pekan_Manado #CookpadCommunity_Jakarta

Bubur nasi oat with bayam

Bubur nasi oat with bayam

πŸ“ŒAGE : 11+Month

Bubur Manado

Bubur Manado

Lagi stalk IG eh ngelihat makanan ini hehehe,sehat banget banyak sayur"an nya juga,coba deh buat hemat bahan dan low budjet bgt ni hihihi,tapi rasanyaaa ternyata uenaakkk banget setelah di masak,cocok banget sama lidah aku yg org dayak ini. Pekan_Manado_cookpadcommunity_(Palangka Raya) .

Mpasi bubur tepung beras ayam wortel

Mpasi bubur tepung beras ayam wortel

Selalu berusaha berkreasi agar si kecil doyan makan dan gak bosen itu² aja,.. Karena lebih terjamin ketimbang harus dikasi mpasi yang instan, yuk mom's berkreasi untuk buah hati 😍😍😘😘

Bubur Beras Merah (MPASI 6Month)

Bubur Beras Merah (MPASI 6Month)

Berhubung Bunda nya Nanay harus masak super kilat, jadi bahan yang dipakai tepung organik..saya pakai Gasol ...

2 porsi
15 menit
Bubur Udang Sayur

Bubur Udang Sayur

Suami lagi sakit... demam plus diare jadi nggak bisa makan sembarangan... cek kulkas ada udang, yauda cusss masak bubur biar paksu cepat sembuh 😘.. makanan ini juga bisa diberikan ke baby ya bun yg sudah bisa makan nasi

2 porsi
Bubur biji salak endol

Bubur biji salak endol

Bikin ini pas malem mau ngemil 🀭 bahan nya ada semua. Saya suka yg kuah biji salaknya kental. Mari eksekusi

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Di rumahku semua suka bubur ayam 😍😍

Bubur Ketela Ungu

Bubur Ketela Ungu

#Sarapanku #cookpadcommunity_Bandaaceh

Bubur Wortel MPASI 8+

Bubur Wortel MPASI 8+

Ini menu makan Xavier siang dan sore.. Kali ini aku bikin makanan yg ga perlu di saring saring lg, karna Xavier lg belajar naik teksture

Bubur Gunting (Khas Banjarmasin)

Bubur Gunting (Khas Banjarmasin)

Membuat Bubur Gunting sama seperti membuat Kolak pada umumnya, sering ditemui pada saat bulan Ramadhan. Bubur gunting merupakan khas Banjarmasin Kalimantan Selatan, berbahan Sagu yang digulung kemudian digunting serong disajikan bersama gula merah dan santan. #SiapRamadan #CookpadIndonesia #MasakituSaya #BagikanInspirasimu #JemputRezeki

Bubur Ayam Spesial

Bubur Ayam Spesial

Makanan favorit aku bangett.. kalo ga nemu yang jualan atau keabisan, jadi penasaran pengen bikin sendiri aja dan rasanya kalo kata ayah lebih enak daripada beli.. hhihi Oiya untuk takaran beras atau air bisa sesuai selera kalian ya. Secangkir beras bisa jadi bubur dengan porsi yang besar, dan air bisa saja lebih dari 1 liter, jadi tidak ada takaran yang pasti. Saya juga membuatnya tidak dengan takaran tertentu. Selama memasak, aduk terus bubur sambil ditambahkan air dan garam jika kurang. Semoga bermanfaat 😊

4-6 porsi
MPASI - biskuit bubur

MPASI - biskuit bubur

bisa diberikan pagi hari moms

Bubur beras (nasi) instan (cepat)

Bubur beras (nasi) instan (cepat)

Bikin bubur beras instan. Bahan utama kalau mau bikin bubur ayam...enak bgt. Nyeesel baru kepikir resepnya sekarang. kenapa ga dulu pas masih punya anak bayik ya ☹....sekarang bikin bubur sendiri ga kayak mimpi buruk lagi. 3 menit siap disantap.

Bubur kacang ijo kasih sayang πŸ’•

Bubur kacang ijo kasih sayang πŸ’•

#SiapRamadan #SayangAnak

4 porsi
Bubur Ayam Betawi

Bubur Ayam Betawi

Bismillah.. Ada yg kepengen sarapan bubut pagi2 gak.. kok saya lg kepengen banget ya... kayanya faktor perut yg agak mules2 makan terong sambel petir kemarenan 😣😣 Kebetulan ada daging ayam di freezer kemaren udah dibikin ayam tepung masoh sisa setengah kilo. Pas banget dah bikin buryam aja. Jd pengen yg lembut2 diperut. Ni namanya bubur ayam jakarta, bubur ayam betawi pada umumnya. Bubur nasi dgn kuah kuning tanpa santan. Bubur nasinya saya kasih santan sedikit biar kaya ada gurih2ny gitu πŸ€— Ni dia resep BUBUR AYAM BETAWI.

Bubur nasi wortel+keju mpasi 7bulan 7hari

Bubur nasi wortel+keju mpasi 7bulan 7hari

Ini bubur tanpa blender atau disaring ya.. Diumur sekarang tekstur mpasinya aku naikin

3 porsi
Bubur nasi dg sambal tumpang,pindang telor

Bubur nasi dg sambal tumpang,pindang telor

Menu sarapan asli org jawa.ipar suka bgt buat bubur yg satu ini.selalu tanya punya tempe semangit ga?? Rasanya kepingin buat sambal tumpang katanya.dr srgnya melihat dan merasa bubur ini lama2 jd ada rasa ketagihan jg kangen klo seminggu ga makan bubur ini.#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru .