Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan MPASI bubur Tim saring kaldu ceker 8+month baby yafiq ๐Ÿ‘ถ yang Sempurna

Dipos pada January 13, 2019

MPASI bubur Tim saring kaldu ceker 8+month baby yafiq ๐Ÿ‘ถ

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat MPASI bubur Tim saring kaldu ceker 8+month baby yafiq ๐Ÿ‘ถ yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya MPASI bubur Tim saring kaldu ceker 8+month baby yafiq ๐Ÿ‘ถ yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari MPASI bubur Tim saring kaldu ceker 8+month baby yafiq ๐Ÿ‘ถ, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian MPASI bubur Tim saring kaldu ceker 8+month baby yafiq ๐Ÿ‘ถ ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI bubur Tim saring kaldu ceker 8+month baby yafiq ๐Ÿ‘ถ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI bubur Tim saring kaldu ceker 8+month baby yafiq ๐Ÿ‘ถ memakai 5 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI bubur Tim saring kaldu ceker 8+month baby yafiq ๐Ÿ‘ถ:

  1. Segenggam beras (merk apa aja)
  2. 1 ceker ayam
  3. 1/2 wortel
  4. 10 lembar daun bayam (daunnya aja)
  5. Sejumput garam

Langkah-langkah untuk membuat MPASI bubur Tim saring kaldu ceker 8+month baby yafiq ๐Ÿ‘ถ

1
Beras direndam semaleman
2
Cuci ceker sampe bersih, setelah itu kasih jeruk nipis supaya tidak bau amis, diamkan 5 menit aja
3
Setelah itu rebus ceker sampe empuk
4
Cuci daun bayam dan wortel, lalu parut 1/2 wortel
5
Setelah cekernya empuk masukan beras sampe setengah Mateng,tambahkan air secukupnya (saya 1 gelas) lalu masukan lg daun bayam dan wortel yg sudah diparut, kasih sejumput garam (asal aja ya๐Ÿ˜‰)
6
Jangan lupa diaduk2 terus sampe aernya abis๐Ÿ’ƒ
7
Kalo semuanya udah empuk dan Mateng boleh matikan api, diamkan dan tunggu dingin
8
Setelah buburnya dingin saring bubur kedalam mangkok
9
Daaaaaaaann sajikan ๐Ÿ‘ถ
10
Alhamdulillah bayi saya suka ๐Ÿ‘

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur manado

Bubur manado

Lagi pengin menjelajah nusantara, lewat kulinernya

3 porsi
Bubur ChaCha

Bubur ChaCha

Bismillah. Alhamdulillah masih edisi #dirumahAja jadi harus muter pikiran bikin apa untuk pelengkap berbuka puasa.. Hmm teringat dengan makanan jadul semasa kanak-kanak,, dengan bubur ChaCha,,pada gigitan ChaCha nya yang Ngangenin..

Bubur Kacang Ijo Kuah Santan

Bubur Kacang Ijo Kuah Santan

#CABEKU & #KelapaSeribuManfaat . Pengen ikutan, tapi saat ini sedang disuruh #DirumahAja dan bahan yg ada di kosan terbatas, nemu lah santan dan kacang hijau. Heehee pengen seru2an ajah..

Mpasi 6 bulan Day 1 | Bubur Ayam Wortel

Mpasi 6 bulan Day 1 | Bubur Ayam Wortel

Saya menerapkan menu lengkap untuk mpasi anak sesuai anjuran dr.Meta Hanindita, Sp.A(K). Menu lengkap terdiri dari karbohidrat, protein (utamakan protein hewani), lemak dan sayur ATAU buah. Sayur dan buah sifatnya hanya perkenalan.

3 porsi
Bubur Sosis Nugget Rice Cooker

Bubur Sosis Nugget Rice Cooker

Punya nasi lebih?, Langsung tambah air dan masukan stok yang ada di kulkas (sosis/nugget/bakso/dll). Masak lg dg rice cooker.. tara.. menu bubur praktis ini bs dibuat kapanpun.. yuk cobain..

MPASI 6 Bulan Bubur Nasi Gurih Daging Giling

MPASI 6 Bulan Bubur Nasi Gurih Daging Giling

Kali ini saya mengenalkan santan pada menu mpasi baby Z dengan membuat bubur nasi gurih. Jumlah kalori per resep sekitar 204 kkal

3 porsi
45 menit
Burjo (bubur kacang ijo) empuk

Burjo (bubur kacang ijo) empuk

Sore-sore kok hujan, bikin yang anget-anget cocok nih...

5 porsi
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Menu buka puasa praktis, dan ini less sugar, karena diabetes๐Ÿ˜

Bubur Manado Oatmeal

Bubur Manado Oatmeal

Sesekali nyobain bikin bubur manado dengan oatmeal, kebetulan oatmeal memang salah satu bahan makanan yang selalu tersedia dirumah. Seringnya sih dibikin smoothies atau bubur oatmeal pada umumya dengan topping buah2an gitu. Pas nyobain bubur manado oatmel ternya nikmat sekali dan bikin nagih. Resep terinspirasi dari Instagramnya ibu endang @JustryandTasty #BuburmanadoOatmeal #Wanilahmeolah #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Samarinda

Bubur kacang ijo simpel

Bubur kacang ijo simpel

#PejuangGoldenApron2. #CABEKU. #PakKetipakTepung. Bangun tidur siang mendadak pengin bubur kacang ijo mo beli dah ga da yg jual bubur siang" cek n ricek dapur ada kacang ijo punya ibu mertua cuss bikin aja seporsi yg kebetulan juga ga da yg suka ๐Ÿค”

1 mangkok
30 mnt
Bubur kacang

Bubur kacang

Bubur kacang kesukaan aku #FestivalRamadhanCookpad #MudikOnline

6-8 porsi
20 menit
Bubur ikan roa

Bubur ikan roa

Pengennya berbuka puasa dgn bubur ayam tp ayamnya gk ada yg ada ikan roa ya udah ikan roa aja. #FestivalRamdhanCookpad#Mudikonline

,6porsi
60 manit
Mpasi 6+ Day 2 : Bubur Telur Tahu Wortel

Mpasi 6+ Day 2 : Bubur Telur Tahu Wortel

Oke hari kedua ganti menu pakai telur dan wortel kalori dari menu ini sekitar 300kkal mengantisipasi jika anak ga habis makannya, paling tidak kalori dan gizi tiap hari terpenuhi, semoga suka. Untuk vidio masak bisa kunjungi IG : @yunchans_ ๐Ÿฅฐ #TiketMasukGoldenApron3

1 hari 3 kali makan
Bubur ayam slowcoacker

Bubur ayam slowcoacker

perbandingan air dan beras 1:5

Diet Bubur Buah Oatmeal

Diet Bubur Buah Oatmeal

Resep ini cocok untuk kamu yang lagi diet rendah karbo, no gula, no tepung. Simple dan enak. Pake buah yang ada di kulkas saja. Tambah nangka dan kelapa, dijamin lebih enak lagi...