Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur kacang yang Lezat Sekali

Dipos pada January 13, 2019

Bubur kacang

Sore-sore begini enaknya membuat Bubur kacang yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Bubur kacang yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur kacang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur kacang bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur kacang yaitu 6-8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bubur kacang diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang memakai 5 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bubur kacang kesukaan aku #FestivalRamadhanCookpad #MudikOnline

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang:

  1. 1/4 kacang hijau
  2. 2 buah gula merah (disisir halus)
  3. 1 Bks Santan kara (bagi yang suka)
  4. 1 Bks vanili (pengganti daun pandan)
  5. 3 gelas air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang

1
Rendam kacang ikan, saya rendam kurang lebih 2 jam tapi lupa ga foto
2
Didihkan air setelah mendidih masukan kacang hijau yang sudah di rendam
Bubur kacang - Step 2
3
Tutup panci sampai menyusut airnya dan kacang lunak kurang lebih 20 menit
Bubur kacang - Step 3
4
Setelah kacang mengembang dan lunak serta airnya menyusut masukan gula beserta vanili
Bubur kacang - Step 4
Bubur kacang - Step 4
5
Tutup lagi sampai gulanya meresap dan airnya semakin berkurang, setelah gulanya larut matikan kompor untuk santannya saya sengaja ga di masukin kedalam bubur kacangnya, jadi untuk santan apabila mau makan baru di tuang ke mangkok masing masing
Bubur kacang - Step 5
6
Selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MPASI home made bubur brokoli dan patin

MPASI home made bubur brokoli dan patin

Karena saya baru jadi ibu oertama kalinya. Jadi semua yg masuk ke badan anak ikutan selektif.

5 porsi
Mpasi 8+ Bubur pumpkin dengan Capcay ikan kakap❣️

Mpasi 8+ Bubur pumpkin dengan Capcay ikan kakap❣️

Karna mami papinya menunya capcay jdi si kembar ikut juga😁

☀️Bubur Mengguh khas Bali☀️

☀️Bubur Mengguh khas Bali☀️

Bubur khas Buleleng ini memang hampir mirip dgn bubur ayam , yg membedakan terletak dari urap kacang panjang dan taburan kacang tanah, serta rasa gurih dari santan sehingga membuat bubur ini terasa sangat gurih lezatos ya moms😋 sangat cocok sekali utk sarapan momies² dan keluarga💝 di Hari Raya Nyepi #TahunBaruSaka1942#SilentDay3D yg mengangkat tema masakan minuman khas Bali sekaligus ikutan #Weekendchallenge#Kelapaseribumanfaat, utk mom@Agung_novianti semoga sejahtera selalu dan @Ayamb22 sukses serta berkembang pesat usahanya ya moms👍💝#GenkGadoGado#DirumahAja#MakanAsyik#CookpadCommunityIndonesia

Mpasi bubur ikan dori

Mpasi bubur ikan dori

anakku sudah 1+ tapi untuk makanan utama masih maunya bubur kasar, karena masih terus tumgi

Bubur ubi simpel & gampang banget

Bubur ubi simpel & gampang banget

Saat ini sedang wabah covid-19. Masyarakat dihimbau untuk #stayathome alias #dirumahaja selama kurleb 2 pekan. Untuk itu harus sedia bahan makanan yg cukup. Biar ga sering keluar buat beli. Beberapa hari sebelum #stayathome, beli ubi 1 kg dibikin timus. Masih sisa kurleb 400-500gr. Dibikinlah bubur ubi.😁

Syurbah bil lahm aka bubur Arab

Syurbah bil lahm aka bubur Arab

Di keluarga saya ini salah satu menu buka puasa yg wajib ada selama sebulan full.. rasanya super enaaak karena dipadukan dengan rempah2... yuk simak resepnya.

Bubur ayam dadakan

Bubur ayam dadakan

Jadi doi lagi sakit gigi, gak bisa ngunyah dong ya. Liatnya kasian gak bisa makan ini itu. Akhirnya kepikiran buatin doi bubur,kebetulan Mamer kmren bikin soto dan kuahnya masih lumayan banyak. Langsung eksekusi buat bubur ayam dadakan.

1 porsi
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Menu buka puasa praktis, dan ini less sugar, karena diabetes😍

Day. 18 Bubur Sop Telur Puyuh (6 month+)

Day. 18 Bubur Sop Telur Puyuh (6 month+)

Si kecil mulai bersin2 dan agak batuk. Jadi bikinkan bubur dengan kuah yg lebih banyak dari biasanya. Alhamdulillah sarapannya bersih tak bersisa. 😘 Makan malamnya ga habis. Masih kenyang habis minum susu sepertinya.

Bubur Daging Cincang (Sisa Nasi Kemarin)

Bubur Daging Cincang (Sisa Nasi Kemarin)

Ada sisa nasi sekitar 1,5 piring. Mas bojo kurang suka kalau makan nasi yg dimasak kemarinnya. Jadi dibuat bubur aja untuk sarapan 😋 Ini Sy masaknya pas malam. Jadi setelah mendidih selama 10 menit bubur didiemin semaleman (walaupun tekstur belum seperti bubur). Paginya pas dicek udah jadi bubur deh Daging cincang bisa diganti ayam atau udang...sesuai selera aja.

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

lg pengen yg anget..mending bikin burjo yuk 😃 bs dibikin kental ato cair sesuai selera. susah?? ga kookkk. gmpng bingiiittt. pemula jg bs. yuk liat cara bikinnya!!!

4 porsi
35 menit
Bubur ayam

Bubur ayam

alhamdulilah makanan yang sangat cocok dinikmati saat winter.

Buryam Oatmeal (Bubur Ayam)

Buryam Oatmeal (Bubur Ayam)

Sarapan itu sangat penting buat energi menjalani aktivitas. Biasanya makan oatmeal itu males gak enak rasanya, maka buatlah yang gak ada rasa jadi ada rasa 😁. Menu sarapan sehat Buryam Oatmeal cocok banget bagi yang lagi diet dari nasi atau yang buru-buru berangkat kerja pagi. Sarapan sehat dan diet tetap bisa makan enak dong 😉 #cabeku #ayaminlopwityu

3 Porsi
15 Menit
Bubur ayam homemade

Bubur ayam homemade

Yang masak nasi lupa Di cetek Mari masak bubur 😅 Yang mau order bawang goreng silahkan WA 081310524525

5 porsi
33.Bubur Kacang Ijo

33.Bubur Kacang Ijo

Bismillah #Week4 Ada stock kacang ijo,ya udaah bikin bubur aja ya...super simple...boleh di tambah kuah santan boleh tidak... Rasanya dah manis gurih gitu Ini favorit suami sekalian ikutan #CABEKU #DikacanginAja #PejuangGoldenApron3

MPASI 6+ “Bubur saring Tahu” dengan slow cooker

MPASI 6+ “Bubur saring Tahu” dengan slow cooker

Punya baby udah masuk MPASI kadang bikin bingung mau dikasih menu apa?? Apalagi buat para ibu muda dan ibu pekerja yang super sibuk. Menu ini bisa dibuat pagi2 krn pake slow cooker yang cara kerjanya memasak dengan suhu kecil sehingga kandungan vitamin dalam sayur tetap terjaga kwalitasnya. Tidak perlu diaduk2 tinggal ditunggu sampai matang aja. Bisa disajikan untuk makan pagi dan makan sore krn tetap hangat dalam slow cooker.

2 porsi
Mpasi Bubur Sayur Udang

Mpasi Bubur Sayur Udang

siang dan sore