Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Nastar yang Enak Banget

Dipos pada July 12, 2021

Nastar

Sore-sore begini enaknya membuat Nastar yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Nastar yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nastar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nastar di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nastar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nastar memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah, Minggu yang lalu saya buat 4 macam kue kering selain yg sudah tayang Putri salju, crunchy Cornflake Cookies, ada vanilla Cookies dan nastar. Kali ini saya tulis resep rebake nastar resep dari mba Ira @mbaiyya yg cocok buat jualan nih. MasyaAlloh anak-anak minta ngemil nastar terus setelah berbuka #senyum. Aroma butter nya berasa walaupun ngga full butter.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nastar:

  1. 180 gram mentega (saya pakai anchor salted)
  2. 120 gram margarin (saya pakai blueband)
  3. 90 gram gula halus
  4. 3 kuning telur
  5. 200 gram tepung terigu protein sedang
  6. 200 gram tepung terigu protein rendah
  7. 50 gram tepung maizena
  8. 50 gram susu bubuk
  9. Olesan :
  10. 3 kuning telur
  11. 3 sdm minyak
  12. 3 sdt skm putih
  13. Bisa ditambahkan 1 tetes pewarna kuning tua kalau kuningnya puca
  14. Isian : selai nanas, ambil 1/2 sdt bulatkan

Langkah-langkah untuk membuat Nastar

1
Aduk dgn entong atau spatula butter, margarin, kuning telur dan gula halus sampai rata. Boleh pakai mixer tapi sebentar aja sampai tercampur rata saja. Kemudian masukkan bahan kering yang di ayak. Aduk rata. Fotonya gelap ya krn mendung.
Nastar - Step 1
2
Ambil adonan dan timbang 7 gram, pipihkan dan ambil isiannya saya 1/2sdt yg sudah dibulatkan. Lalu bulatkan sampai rapat jgn sampai ada yg bolong.
Nastar - Step 2
Nastar - Step 2
Nastar - Step 2
3
Oven suhu 140Β°C yg sudah dipanaskan 15 menit sebelumnya ya. Saya disini pakai oven tangkring pakai api kecil. Jadi setelah loyang isi nastar masuk baru dikecilkan apinya. Panggang selama 30 menit. Lalu angkat dan dinginkan suhu ruang.
Nastar - Step 3
4
Oles dengan bahan olesan pakai kuas, bagusnya pakai kuas yg halus yg dari bulu gitu tapi adanya di rumah yang silicon jadi ya seperti itu jadinya. Oles seluruh loyang lalu oles lagi dari awal semua nastar. Jadi 2x oles aja yg ini. Biarkan kering polesannya. Lalu oven lagi selama 7 menit minimal atau sampai matang ya. Dgn suhu 100Β°C api kecil. Saya liatnya bagian bawah kalau udah berubah agak coklat angkat.
Nastar - Step 4
Nastar - Step 4
5
Setelah matang angkat dan dinginkan. Taruh di dalam toples kedap udara. Saya punya kertas cup kegedean krn buat mini pie harusnya hehe. Ini di foto hari berikutnya ya yg cerah cahayanya jadi tanpa filter. selamat mencoba ya.
Nastar - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Telur

Martabak Telur

Baru kali ini niat bikin martabak telur dengan kulit2nya.. Biasanya instant aja pk kulit lumpia.. Ternyata memang beda, mirip martabak abang2 yg biasa dibeli.. Resepnya hasil ngelirik si rajin @olivebundaqonita beda diisiannya aja.. sesuai stok bahan di rumah.. Alhamdulillah buka puasa jd makin sedeeeep berkat si martabak telur homemade.. thanks Dedek Oliv 😻 #FestivalRamadanCookpad #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #DiRumahAja #KeDapurAja #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Jakarta

2 porsi
Bolu Susu Lembang KW sekian rasa Strawberry-Vanilla

Bolu Susu Lembang KW sekian rasa Strawberry-Vanilla

Lagi kangen bolu lembang. Akhirnya inisiatif sendiri buat bikin menu buka puasa. Saya membuatnya benar2 menahan haus.

Pis Kopyor

Pis Kopyor

Saat aku masih kecil, orang tuaku sering banget membelikanku jajanan yang satu ini. Bungkusan yang berisi pisang, kelapa muda, roti tawar dengan kuah santan manis dan gurih. Banyak orang menyebutnya pis kopyor, dan sepertinya jajanan seperti ini sangat cocok disuguhkan sebagai makanan pembuka buka puasa.

5 porsi
Soto Ceker Kepala Ayam

Soto Ceker Kepala Ayam

Menu buka puasa kali ini pingin bikin Soto 😁😁 #ramadanpenuhidemasakan #ramadhankareem #dirumahaja #masakdirumahaja #makandirumahaja

2 Porsi
30 Menit
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Hari ini bikin yang simple aja.. Bakwan jagung menu buka puasa #dirumahaja #Cabeku #Festivalramadhancookpad

Kolak Pisang, Nangka & Kolang kaling

Kolak Pisang, Nangka & Kolang kaling

Menu buka puasa Ramadhan kemarin 😁

Martabak Mie Instan

Martabak Mie Instan

Karena covid yg semakin runyam, dan aktivitas mamak yg semakin ambyar krn anak 3 bertambah power, entah kenapa πŸ˜“ mungkin krn mereka bosan dirumah jd gak bs diam banget.. Utk menghindari panci terbang, wkt masak memasak hrs dipercepat krn anak bolak balik dapur, mamak hrs cr menu simple tp enak & anakΒ² suka.. jadilah martabak mie instan ini,, bs utk camilan anakΒ² jg buibu or menu buka puasa.. cobain yuk..

Risol Mayo Roti Tawar

Risol Mayo Roti Tawar

Bikin cemilan simple buat buka puasa pake bahan2 yang ada di kulkas..😁

8 porsi
Terbul tante eko (terang bulan tanpa telur ekonomis)

Terbul tante eko (terang bulan tanpa telur ekonomis)

Kebiasaan saya dan suami kalo buka puasa gak suka makan nasi. Jadinya kami buka puasanya cukup minum sama nyemil aja. Berhubung udah lama gak bikin terang bulan, jadinya saya bikin deh utk buka puasa hari ini. Cek bahan kok telurnya habis. Jadilah terbul tante eko ini. Kata suami lebih enak ini daripada yg pake telur. Selain itu juga lebih ekonomis dan cepet bikinnya + anti gagal pula. Ini saya bikin 2 macam rasa. Tapi yg di resep ini utk 1 adonan ya kakbunsis. Jadi kalo mau bikin lebih dri 1 tinggal ditambahin aja takarannya ^_^

Sosis Asam Manis

Sosis Asam Manis

Resep 32. Menu praktis buat berbuka puasa disaat bingung mau masak apa πŸ˜…πŸ˜… #PejuangGoldenApron2

Soun bakso kuah segar

Soun bakso kuah segar

It's been a long time since the last time I wrote a recipe here... dan begitu tahu bakal ada Golden Apron ke 3, merasa tertantang untuk ikutan. Bismillah... resep ini untuk #TiketMasukGoldenApron3 Resep kali ini resep yang cukup sederhana. Menu berbuka puasa Syawal ke 3 ini kepikiran soun. Tadinya sempet bingung antara mau digoreng atau dibikin kuah, Tapi karena sedang ingin yang segar-segar, memutuskan dibikin kuah akhirnya. Semoga resep ini bermanfaat :)

1 Porsi
30 menit
Iga Bakar Madu

Iga Bakar Madu

Berhubung masih ada sisa Iga Sapi di freezer, jd untuk menu buka puasa hari ini Iga Bakar Madu...

Mi ayam jamur

Mi ayam jamur

@prima krishna dharmawan #kamuinspirasiku Slmt berbuka puasa 🌹😍 #cookpadcommunity_jakarta

Kue sarikaya Banjarmasin

Kue sarikaya Banjarmasin

Kepengen bangat buka puasa kemaren pakai kue sarikaya, jadi bikin lah sewadah dapat 6 potong kue sarikaya yang dimakan pecah dilidahπŸ‘πŸ‘.

Puding Jagung Vla Susu Topping Keju

Puding Jagung Vla Susu Topping Keju

Bosan makan jagung yang olahannya gitu-gitu aja. Akhirnya kepikiran buat dessert puding jagung. Apalagi saat puasa kita harus konsumsi makanan yang berserat dan sehat buat tubuh. Jadi selain pudingnya enak buat takjil buka puasa, sehatnya juga dapat hihihi. Puding jagungnya lembut banget, enak, rasanya pas dengan selera orang rumah. Vla susunya juga enak apalagi pakai keju 🀀 #CABEKU #FestivalRamadanCookpad #DiRumahAja

2 pirex
2-3 jam
28. Mie Gomak Kuah Andaliman

28. Mie Gomak Kuah Andaliman

Pengen banget makan mie tapi bukan mie instan. Dan kebetulan punya mi lidi alias spagetti medan. Tau masakan medan ini karna istri om tuh orang medan, dan lagi kalo kerumahnya suka di masakin mie gomak. Lagipula pengen banget makanan setelah buka puasa bukan nasi.

4 porsi
Keju Aroma

Keju Aroma

Inget jajanan waktu kuliah dulu, cocok jg buat cemilan buka puasa nanti :)

Klappertaart Panggang

Klappertaart Panggang

Rebake resep : bunda Melvy Pas bulan puasa kemarin, pengen ngasih hantaran buat saudara2, akhirnya setelah nyoba bikin klappertaart ini sekali, rasanya cocok buat teman berbuka puasa, apalagi disantap saat dingin 😊. Ini saya buat 2x resepnya bunda Melvy, hasilnya dapat 3 loyang alfoil diameter 20 cm. Selamat mencoba 😊

3 loyang
Pie susu coklat teflon

Pie susu coklat teflon

Tetiba dua bocah minta dibikinin pie susu buat buka puasa, tp si emak masih trauma gara2 2x bikin pie di teflon selalu gagal (1gosong tp tengahnya matang, atau 1 ga gosong tp tengahnya dimasak lagi sendiri baru ditaro ditengahπŸ˜…)tp herannya pd bilang enakπŸ˜…. Biasa pie susu pake kuning telur, tp krn dikulkas ada 2 putih telur jdlah saya bereksperimen mau coba gmn klo pake putih telur,,, ternyata berhasil sodara2, bahan kulit jd agak crispy n bagian tengahnya lebih cepat mengeras, yeaayyy.. kali ini teflonnya ditaro diatas happy call jd ga gosong kulitnya

106. BOLEN PISANG

106. BOLEN PISANG

Di rmh lagi banyak pisang. Jadi aku manfaatin aja buat camilan berbuka puasa. Hhhhhmmm... Lumayan lah. So yummy πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜πŸ˜πŸ™πŸ™