Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan SuLe (Susu Kedelai / Susu Kedele) Homemade yang Enak

Dipos pada July 5, 2021

SuLe (Susu Kedelai / Susu Kedele) Homemade

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat SuLe (Susu Kedelai / Susu Kedele) Homemade yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya SuLe (Susu Kedelai / Susu Kedele) Homemade yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari SuLe (Susu Kedelai / Susu Kedele) Homemade, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan SuLe (Susu Kedelai / Susu Kedele) Homemade ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan SuLe (Susu Kedelai / Susu Kedele) Homemade sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat SuLe (Susu Kedelai / Susu Kedele) Homemade memakai 4 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah. Masa pandemi ini membuat ummi bingung mau ngapain ya, mulai dari masak-masakan yang mudah dan gampang dicari bahan-bahannya sampai bikin donat dan kue kacang pun sudah sering dieksekusi^^ Tiba-tiba abinya anak-anak pesen aja kedele kupas di marketplace hhi. Kata abinya sih mau bikin tahu homemade gt, akhirnya iseng-iseng deh lihat saringan blender ini ga pernah dipakai😁 cobalah buat 1/4 gr kedele untuk dibuat susu kedele. Alhamdulillah rasanya enak, gurih karena dikasih garam sedikit itu. Coba bikin kedua kalinya cuma dikasih garam aja karena nanti mau dicampur minuman coklat kemasan atau madu. Yang dicampur madu, masyaAllah enak banget. Silahkan langsung dicoba saja karena udah pas ini hehhe. Ini susunya hasilnya kentel ya. Kalau mau lebih encer atau mungkin lebih kentel lagi tinggal main di takaran airnya saja. Selamat mencoba yaa ❤❤ Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan ya, hasil SuLenya bisa dinikmati setelah berbuka^^

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat SuLe (Susu Kedelai / Susu Kedele) Homemade:

  1. 250 gr kacang kedelai kupas, rebus sisihkan
  2. 1000 ml air, ukuran setelah dicampur kedele nanti
  3. 2 sdm gula pasir / sesuai selera
  4. 1/2 sdt garam (boleh skip) / sesuai selera, sedikit saja intinya

Langkah-langkah untuk membuat SuLe (Susu Kedelai / Susu Kedele) Homemade

1
Rebus kedelai sampai matang, sisihkan, biarkan dingin takutnya blendernya nanti tiba-tiba mati sendiri atau malah bau gosong (pengalaman pribadi hihi)
2
Setelah kedelai dingin atau hangat, blender dengan air. Diawal blender saya kasih sampai batasan 1000 ml atau sesuai selera karena nantinya saat diblender sari kedelainya akan keluar sehingga dapat menambah volume airnya.
3
Masukkan hasil sari kedelai tadi dalam panci (saya pakai blender yang sudah ada saringannya, kalau tidak ada saringannya bisa disaring dahulu ampas dari kedelainya ya)
4
Bisa diblender lagi dengan tambahkan air sedikit karena sari kedelainya masih banyak, atau peras dengan menggunakan kain supaya ampasnya bisa tersaring dengan baik
5
Rebus susu kedelai tadi sambil diaduk-aduk supaya tidak gosong di pancinya. Pakai spatula kayu.
6
Aduk terus sampai mendidih, tambahkan gula dan garam, aduk sebentar. Matikan kompor, terus diaduk karena susu kedelenya masih panas takutnya nanti gosong dipancinya.
7
Diamkan sampai hangat atau dingin. Bisa langsung dituang dalam gelas atau mungkin ditaruh dalam plastik untuk dijual. Sesuai selera.
8
Sajikan selagi hangat..
SuLe (Susu Kedelai / Susu Kedele) Homemade - Step 8
9
Selamat mencoba. Semoga berhasil yaa❤

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gabin vla susu

Gabin vla susu

Di santap saat buka puasa di temani teh hangat.. hmmm nikmattt 😊😘

Tape Goreng Keju Coklat

Tape Goreng Keju Coklat

Karna tiap buka puasa wajib ada gorengan jadilah mikir mau bikin gorengan apa lagi. Liat kulkas ada tape langsung deh cus bikin 😄

Bihun goreng

Bihun goreng

buat buka puasa yg simpel tp bikin kenyang..yaudah bihun aja lah. jadinya juga banyak bgt buat sekeluarga.

Jelly Susu

Jelly Susu

Inget kampung jadi inget pertama kali bikin jelly/puding. Karena waktu itu puding jelly masih sangat baru hadir di kampung halaman. Jadi rasanya istimewa gitu..🤭🤭 Nah...di jaman sekarang ini puding jelly bisa diolah macam-macam. Misalnya saja Jelly Susu ini. Mantap...enak dan pasti kenyang...🤤🤤 Ini menu request buka puasa anak saya. Dan cocok banget sama tema semarak clover kali ini...🤩🤩 Semoga bermanfaat...oh ya...kalau suka dingin bisa ditambah es batu ya.. Source : Erwin Kuditawati #TakjilManis_Clover #semarak_Ramadhan #Cookpadcommunity_Malang #MudikOnline #FestivalRamadanCookpad #Cookpadcommunity_surabaya #AremaKangenKampung #Clover #Semarak_Clover

Sup Udang Kemangi

Sup Udang Kemangi

Yakin ini sup segeerr banget.. Berasa sereh, lengkuas, asem, kecut, kuah udang dan kemangi.. Hemmm apalagi panas².. Buat buka puasa.. Masya Allah laris manis waktu masak ini.. Alhamdulillah.. Mirip tomyam sih, tapi ini lebih ringan yaa.. Bumbu nya pun lebih simple.. Cobain deeh..

Ice cream #part 2 lebih simpel

Ice cream #part 2 lebih simpel

Membuat ice cream susu untuk berbuka puasa

Risol mayo

Risol mayo

Ramadhan sebentar lagi. Risoles mayo teman buka Puasa InsyaAllah. Semoga berkah. Dan risoles mayo ini jadi bakulan dan isian untuk pesanan cake box zalva catering.

Rawon Daging dan Kikil - Mudah dibuat

Rawon Daging dan Kikil - Mudah dibuat

Tadinya bingung masak apa, buka kulkas eh kok ada Daging sama kikil sisaan masak kemaren" (entah kapan), setelah dicek kondisi masih segar dan bisa diolah. Alhamdulillah.. Inisiatif aja bikin rawon, kebayang segernya buka puasa pakai rawon rada dipedesin dikit. Dan yes, jadilah resep ini, rasa mantul. Buat yang gak mau pedes, bisa diskip ya bahan cabainya. Happy cooking 😊

90 menit
Orek Tempe Kacang Teri

Orek Tempe Kacang Teri

Reques mas bojo buat buka puasa 😁

Drillo Choco Cheese

Drillo Choco Cheese

Dapat banyak jajanan drillo; diolah lagi sama mother menjadi berbagai cemilan untuk buka puasa, biar adik-adik saya juga gak pada bosan.

5 buah
7 menit
Kering tempe dan mie

Kering tempe dan mie

Pengennya pake bumbu lengkap tapi sejak kerjaan bertambah banyak akhire pilih masak yang simple saja daripada nggak bisa buka puasa.

Tahu Sarang Burung

Tahu Sarang Burung

Pas bulan puasa mendekati jam berbuka puasa hujan lebat. Karena gabisa kemana mana alhasil cari2 bahan di kulkas yg bisa dijadikan menu takjil untungnya masih punya tahu dan telur puyuh jadi kepikirian takjil Tahu sarang burung

10pcs
Asem-asem

Asem-asem

Liat belimbing wuluh di tukang sayur jadi pengen bikin yang seger untuk teman nasi diwaktu buka puasa

Pancake sederhana

Pancake sederhana

Slmt berbuka puasa ..🤗🌹 #cookpadcommunity_jakarta

Lapis Daging Sapi khas Surabaya

Lapis Daging Sapi khas Surabaya

Cocok buat menu buka puasa, d sajikan bersama acar kuning wortel timun.. Ada d resep sebelum ini ya..

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Kalo pak suami istirahat kerja ,pasmauberangkat ketempat kerja lagi,selalu minta dibikin kan gorengan untu di bawa ke tempat kerja untuk buka puasa bersama karyawan yg lain,hari ini saya bikinin bakwan sayur. #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Makassar #WeekandChallange #TiketMasukGoldenApron3 #DiRumahAja

Piscok Lumer

Piscok Lumer

Beberapa hari yang lalu, mbak saya membuat cemilan super mudah ini untuk takjil berbuka. Karena banyak yang suka, jadi langsung tandas dalam waktu sekejap.

20pcs
Ayam, Tempe dan Terong Bakar

Ayam, Tempe dan Terong Bakar

Ini pertama kali bkin bakar"an beginian gegara tim huru hara request tiba" mau buka puasa dirumah.. bisa dicoba.. enak soalnya.. gk pkek boong 😁😁

Es Jeruk Timun Suri

Es Jeruk Timun Suri

Lebarannn sebentar lagi ,,, golden apron sudah menantii 😚 saat nya digoyang kulkas buka box bawah liat timun suri tersisa satu aduhai rasanyaa... Membuat yg simpel saja, karena lagi mager mau olah2 masih jam segini takut ngiler masuk dapur lama2 😅. Mau lebaran pasti dapet banyak parcel, kebetulan ada yg ngasih sirup squash delight kan rasa jeruk, mantap kalo dikasih kerokan timun suri yg seger buat buka puasa. Langsung kuy eksekusi timun nya, #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuSaya #FestivalRamadanCookpad #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Pronobolinggo #CookpadIndonesia

Es Timun Serut Selasih

Es Timun Serut Selasih

Kepikiran menu sajian minuman buat buka puasa yang menyegarkan dengan bahan-bahan yang ada, kebetulan selalu stok timun untuk lalapan dan selama ramadhan pasti selalu sedia sirup melon.

1 Gelas