Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur garut / jenang garut yang Anti Gagal

Dipos pada January 3, 2019

Bubur garut / jenang garut

Bagaimana membuat Bubur garut / jenang garut yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Bubur garut / jenang garut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur garut / jenang garut, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur garut / jenang garut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur garut / jenang garut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur garut / jenang garut memakai 4 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kebetulan dari kemarin asam lambung lg naik, mual muntah seharian, makan apa aja g masuk perut😭 hari ini sya bkin bubur garut semoga bisa ketrima dan g muntah🙏

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur garut / jenang garut:

  1. 3 sdm tepung garut
  2. 3 sdm gula pasir
  3. 1 bngkus santan kara
  4. Sejumput garam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur garut / jenang garut

1
Larutkan tepung dg 3 gelas air, tmbhkan gula lalu masak dg api kecil sekitar 30 menit biar tanak
2
Rebus santan kara dg menambahkan air 2 gelas,, beri sdkiti garam... (Mohon maaf g sya kasih pandan krn g pny, mau mnta k tetangga tp mager krn mual bgt ini perut😭😭)
3
Tunggu jenang garut nya dingin baru bisa di konsumsi, jgn lupa siram dg santan ya...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Ijo Empuk Merekah

Bubur Kacang Ijo Empuk Merekah

Kali ini pengen buat bubur kacang ijo buat sarapan. Merebusnya pake metode 5307, alhasil kacang ijo nya merekah dan empuk sempurna dan pastinya sangat hemat gas.

(Menu MPASI 4* : 7+) Bubur Telur Ati Ayam

(Menu MPASI 4* : 7+) Bubur Telur Ati Ayam

Babyku lahap seperti biasanya. Aku coba kasih double prohe, karna katanya bisa ngeboost BB anak. Selamat mencoba ya bun 😁

4 porsi
30-45 menit
Bubur Manado Bonggol Pisang (tanpa beras)

Bubur Manado Bonggol Pisang (tanpa beras)

Tanpa menggunakan beras sama sekali. Kali ini sy mencoba mengolah bonggol pisang yang 65% nya adalah karbohidrat untuk bubur ini. (Silakan dicari informasi untuk kandungan bonggol pisang yang bermanfaat untuk tubuh manusia) Resep ini hanya satu dari sekian banyak kegunaan bonggol pisang. Dengan mengganti beras dengan bonggol pisang di resep Tinutuan milik mamah Nini - Yuni Kurniasih, sy mengajak memanfaatkan bonggol pisang jika memang ada, memungkinkan, ataupun mudah untuk didapat. Rasa & aroma bonggol pisang setelah diproses adalah plain. Jadi cocok dipadukan dengan bumbu atau bahan apapun. Ketika menyantap bubur ini, terasa biasa-biasa saja tanpa ada rasa atau bau aneh-aneh. Seperti beras, bonggol pisang juga gluten free, buat yg berkebutuhan sesuai, olahan bonggol pisang bisa jadi alternatif. Oh ya, sy mencampur jagung saat memblender bonggol pisangnya. Maksudnya agar memberi sedikit kekentalan di adonan bonggolnya. Tapi jika tidak suka jagung, bisa digantikan dengan parutan singkong. Namun tanpa keduanya pun, buburnya tetap baik-baik saja koq. Bubur Manado dari bonggol pisang, sy jadikan setoran spesial #PejuangGoldenApron2 di minggu ke 49. Sebagai warga #cookpadcommunity_bogor yg biasa makan bubur nasi, entah kenapa setelah makan bubur bonggol pisang saat maksi, sy malah ngga laper-laper lagi sampai malam, masih kenyang aja😁 Baiklah, sekarang kalau ada bonggol pisang lagi, sy tau mau dibikin apa agar bonggolnya berguna dan perutpun bahagia😅😂🤣

3 orang
1 jam+
07 Bubur Wordang

07 Bubur Wordang

Buburnya enak, ngga kalah enak dengan bubur band**g yang terkenal itu, buatnya juga mudah, bahannya tdk susah didapat.

1-2 orang
Kurang lebih 1 jam
Bubur ayam praktis tolak lapar

Bubur ayam praktis tolak lapar

Pagi pagi perut laper tapi bingung mau makan apa?Di kulkas cuma ada beberapa potong ayam,karna belum belanja bulanan.tenang! Kini ada solusinya.yuk kita bikin bubur ayam.

Bubur Kuah Kuning

Bubur Kuah Kuning

Karena ibuku baru ga enak badan, jadilah buat bubur ini. Simple, tapi ada cinta di dalamnya💜 Sengaja fotonya yg tidak bertopping (polosan)

6 porsi
Bubur santan gurih rice cooker

Bubur santan gurih rice cooker

di resep sebelumnya saya membuat bakso dan sosis bumbu rendang, karena santannya masih sisa, jadi saya gunakan untuk membuat bubur gurih menggunakan rice cooker.

2 porsi
Bubur pandan

Bubur pandan

Ada org minta daun pandan,, eeh malah ketinggalan, drpd di buang sayang jd lah dibikin bubur pandan

Bubur ketan Durian

Bubur ketan Durian

Itu gara2 beli durian tapi rasa nya gak manis,, jadi dari pada kebuang,, mending jadi in bubur ketan duren

Bubur Manado Sederhana

Bubur Manado Sederhana

Anak perempuan lagi sakit perut, enaknya makan yang hangat dan lembut. Bubur ayam udah bosen. Bubur sumsum gamau akhirnya nyoba buat bubur manado dengan bahan seadanya di rumah #buburmanado #dirumahaja

3 mangkuk
2 jam
Bubur Kacang Ijo Mutiara

Bubur Kacang Ijo Mutiara

Si Kaka Ada tugas Menanam Biji kacang hijau akhirnya nyari stock kacang hijau dirumah jadilah beberes stock kacang-kacangan 😁 Masih edisi #dirumahaja

Bubur udang #mpasiADAM8month

Bubur udang #mpasiADAM8month

Nyobain hasil laut untuk kesayangan mommy , biasanya daging terus🙂 resep baru ya nak semoga suka

1jam
Day. 35 Bubur Sapo Tahu Udang (7 month+)

Day. 35 Bubur Sapo Tahu Udang (7 month+)

Mamanya kangen makan sapo tahu. Akhirnya bikinan juga buat si bayi dengan beberapa penyesuaian. Alhamdulillah doyan. Source: Wilda Wily.

Bubur ayam khas Tasikmalaya😁

Bubur ayam khas Tasikmalaya😁

Bubur nya enak bgt wajib coba..

5 porsi
Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur Ayam Kuah Kuning

Memasak untuk keluarga bahagia. Mawaddah warohmah. Insya Allah. Untuk sarapan pagi Terima kasih Angelic.

3 porsi
60 menit