Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bolu pisang kurma yang Sempurna

Dipos pada February 19, 2021

Bolu pisang kurma

Sore-sore begini enaknya membuat Bolu pisang kurma yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Bolu pisang kurma yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bolu pisang kurma, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu pisang kurma di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bolu pisang kurma biasanya untuk 2-5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bolu pisang kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu pisang kurma memakai 10 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya pisang jadi mama coba buat bolu

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu pisang kurma:

  1. 3 sendok magarine
  2. 3 pisang
  3. 1 telur
  4. 1/2 ovalet
  5. 15 sendok tepung terigu
  6. 1/2 baking powder dan 1/2 soda kue n dan sejumput garam
  7. Semua digabung ditepung
  8. Gula jawa di parut dua sendok dan parut kayu manis sedikit
  9. Kayu manis boleh skip
  10. Susu kental manis atau apa saja

Langkah-langkah untuk membuat Bolu pisang kurma

1
3 buah pisang potong kecil blender air 60 ml.mixer mentega gula jawa,kayu manis parut dan ovalet.kurang lebih 5 menit masukan telur mixer 10 menit.kec rendah tepung dan pisang bertahap masukan susu.
Bolu pisang kurma - Step 1
Bolu pisang kurma - Step 1
Bolu pisang kurma - Step 1
2
Adonan taruh diloyang yg sudah di oles mentega dan tepung beri diatas kurma yg sudah dipotong kecil.oven biasa 45 menit 160 derajat api atas bawah.
Bolu pisang kurma - Step 2
Bolu pisang kurma - Step 2
Bolu pisang kurma - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Oatmeal Buah 2 Variasi (Hangat dan Dingin/Overnight Oat)

Oatmeal Buah 2 Variasi (Hangat dan Dingin/Overnight Oat)

Biar makannya ngga goreng-goreng terus, kita bikin yang sehat yaa.. *Padahal ngabisin stok oatmeal sama pisang doang inimah.

2-3 Orang
10 Menit
Apelkurma - MPASI

Apelkurma - MPASI

Kalo pagi suka bingung mau kasi makan omar apa. Berhubung kerja dan belum nambah stock makanan.. Jd yg ada aja dulu ya nak.. ๐Ÿ˜ญ Kalo pagi biasanya aku kasih pure buah..

1 porsi
15menit
Proll tape keju kurma

Proll tape keju kurma

Hujan hujan pingin ngemil,ada tape . Dengan bahan seadanya jadilah teman ngeteh

12 potong
Infused water penambah stamina

Infused water penambah stamina

Supaya tetap sehat dan sistem imun kuat

Susu Almond

Susu Almond

Pertama kali minum susu almond beli di homemade susu almond punya temen, sayang jauh. Akhirnya mencoba bikin sendiri dan semua suka.

2-3 orang
30 menit
Puding ubi ungu

Puding ubi ungu

Hari terakhir setor resep persembahan untuk Adik2 pejuang kanker. Kebetulan sempat beberapa bulan kemarin berdinas di ruang perawatan anak2 dengan kanker di RSCM. Dan perjuangan merekaaa luaaarrr biasaa, menahan sakit dan muaal saat harus menjalani kemoterapi huhuu.. Tapi tau gak? Mereka tetep bisa looh senyuum dan becanda2 ditengah2 semua keluhan yang 'indah' itu. Mudah2an racikan cemilan #KapsulAjaib ini bisa membuat senyuman mereka semakin indah. Terinspirasi dari resep Bu Tine Wahyudi saya buat puding dari Ubi ungu tapi dimodifikasi tanpa gula karena si Kanker tu seneng dengan gula looh. Sebagai pemanis alaminya kita mamam pudingnya pake saus kurma karena kurma katanya mengandung zat anti kanker kan yaa.. *smoga tak salah konsep, mohon koreksinya.

Pembersih Liver

Pembersih Liver

Video, tips dan resep lengkapnya ada Di instagram @sulistyowati_05

Pisang goreng bantal

Pisang goreng bantal

Pisang goreng dengan tekstur empuk, perpaduan antara donat dan pisang goreng. Tambahan apel dan kurma serta aroma kayu manis membuatnya tampil beda.

Bolu Pisang Kurma

Bolu Pisang Kurma

Ceritanya ibu saya beli pisang kepok satu sisir. Trus dibiarkan beberapa hari, ga sempet diapa2in. Akhirnya kemasakan banget. Rada2 benyek gitu. Mau dijadikan pisang goreng ga enak. Bikin lempeng pisang, anak2 dah bosen. Yo wes, dibikin bolu pisang aja. Pake kurma cuma tambahan dikit aja. Buat hiasan atasnya doang hehehe.. ๐Ÿ˜ Resep recook dari youtube Dapur Mommy Fanda.

1 porsi
1,5 jam
Es cream cheesecake lapis tanpa mixer

Es cream cheesecake lapis tanpa mixer

Sebenernya sih lagi diet tapi karena bingung mau ngapain akhirnya buka cookpad trus nemu resepnya mbak Hesty bikin ini dehh buat modal ngundang temen main kerumah ๐Ÿ˜‰hihihi Yukk cekidot ๐Ÿ˜Ž

4 porsi
Peach Gum Collagen Drink ๐ŸŒฟ

Peach Gum Collagen Drink ๐ŸŒฟ

Minuman ini adalah minuman herbal yang sangat baik untuk paru paru dan sebagai collagen sangat lezat disajikan dingin๐Ÿ‘

20 mangkok
1 Jam
Bread Pudding

Bread Pudding

60 menit
Klapertaart nangka

Klapertaart nangka

Masih punya stok nangka abis bikin pukis nangka kmrn....diapain yaa....ahhh....bikin klapertart nangka aja....biasanya klapertaart isi kelapa muda...nah ini bikin yang istimewa isi nangka....harum nangka berpadu dengan lembutnya fla custart ....mmmmm...yummy....bikin sekarang...masukin kulkas ntar buka tinggal makan....

Overnight Oats Matcha

Overnight Oats Matcha

Beli pure matcha powder pahit banget ternyata, ternyata minuman green tea yg selalu dicoba banyak bgt gula/pemanis nya yah.. Terpaksa bubuk matcha nya diakali jadi overnight oats

1 porsi
10 menit
Manisan tomat rasa kurma

Manisan tomat rasa kurma

Source fb mb novita Mumpung tomat lagi murah banget 3000/kg, nyoba bikin manisan tomat . Mau bikin jus pada bosen . Lumayan endeus banget kenyel2 kayak kurma

Healthy hearty breakfast

Healthy hearty breakfast

Lagi musim alpukat, saatnya sarapan alpukat...

2 porsi
Oatmeal Strawberry-MPASI

Oatmeal Strawberry-MPASI

Setiap sarapan sekarang baby kinan doyan banget makan pake oatmeal. Biasanya tinggal ganti-ganti aja buah-buahan campurannya. Kali ini pake strawberry dicampur dengan kutma untuk manisnya krn strawberry kan mayan asem.

1 porsi
15 menit
Healthy smoothies

Healthy smoothies

Sarapan sehat dan nikmat, dicoba yuuk mom