Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Ayam Kilat yang Menggugah Selera

Dipos pada January 7, 2019

Bubur Ayam Kilat

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bubur Ayam Kilat yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Bubur Ayam Kilat yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur Ayam Kilat, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Ayam Kilat bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur Ayam Kilat sekitar 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Ayam Kilat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ayam Kilat memakai 22 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamualaikum... Alhamdulillah yah.. sudah masuk hari ke-7 bulan puasa.. Bingung mau makan apa sedangkan waktu berbuka sudah mepet, mau beli keluar males karena diri ini sudah terbiasa #dirumahaja 😄. Jadi ya sudah manfaatin bahan² yang ada, buat masakan yang bener² praktis buat aku semoga praktis juga buat kalian 🥰. #FestivalRamadhanCookpad #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan #MasakItuSaya #cookpad #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_borneo

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Ayam Kilat:

  1. 2 mangkuk nasi putih
  2. 1/2 dada ayam
  3. 500 ml air
  4. 1 batang wortel
  5. 1 buah kentang
  6. secukupnya Garam
  7. secukupnya Gula
  8. 1/2 bungkus kaldu bubuk ayam
  9. 1/2 bungkus lada bubuk
  10. 7 biji cengkeh
  11. 5 biji kapulaga
  12. Bumbu halus
  13. 7 biji Bawang merah
  14. 4 biji Bawang putih
  15. Bahan telur tabur
  16. 1 sdm tepung terigu
  17. 5 sdm air
  18. 1 butir telur
  19. Bahan tambahan
  20. 2 batang daun seledri iris tipis
  21. 2 batang daun bawang iris tipis
  22. Bawang goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Ayam Kilat

1
Haluskan 2 mangkuk nasi dengan blender tambahkan sedikit air. Jgn terlalu lama cukup haluskan sedikit.
2
Rebus air hingga mendidih, masukan ayam, kapula, dan cengkeh. Masak ayam hingga matang. (Bisa di tambah garam agar ayam berasa)
3
Jika ayam sdh matang angkat dan tiriskan. Suir ayam jika sdh dingin
4
Ambil air kaldu ayam, rebus kembali masukan bumbu halus.
5
Jika sdh mendidih masukan potongan kentang dan wortel masak hingga setengah matang.
6
Jika sayur sdh setengah matang masukan nasi yg sdh di haluskan. Tambahkan lada bubuk, kaldu bubuk, garam, dan sedikit gula.
7
Tingkat kematangan bubur sesuai selera. Jika ingin pekat masak bubur lebih lama agar air mengering sambil diaduk terus agar tak gosong dibawah.
8
Telur tabur : campurkan air dan tepung terigu aduk hingga rata tambahkan sedikit garam aduk kembali lalu tambahkan telur kocok lepas.
9
Panaskan teflon tuang adonan telur dan ratakan seperti membuat kulit lumpia, angkat jika matang gulung dan potong tipis².
10
Jika bubur sdh matang, siap disajikan dengan taburan ayam suir, telur dan bahan tambahan lainnya. Selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ayam kuah kuning

Bubur Ayam kuah kuning

Lagi panas dalam enaknya makan bubur😋bikin sendiri lbh higienis pastinya

(Menu MPASI 4* : 7+) Bubur Brokoli Telur Ayam Rebus

(Menu MPASI 4* : 7+) Bubur Brokoli Telur Ayam Rebus

Agak2 takut karna pertama x kasih brokoli. tkut rasanya ga enak apa gimana ya... Eh ternyata suka 😊 walaupun lagi ngantuk, tetep di lep dong hehe... Tekstur mirip2 seperti mpasi 6 bulan, tp ini lebih kental. Mirip2 bubur sumsum. Perlahan akan aku naikan teksturnya 😁 Selamat mencoba bun...

4 porsi
30-45 menit
Bubur ubi ungu

Bubur ubi ungu

Karena masih punya sisaan ubi ungu, dan sayang kl cm dikukus aja, jdnya dibuatlah bubur ubi ungu ini yang rasanya lembut bgt dilidah, apalagi kalo dimakan dingin²... Mantep dah

Bubur Magicom

Bubur Magicom

Menu sarapan pagi kita hari ini, saat pandemi gini #dirumahAja ga ada tukang bubur. Jadi kita bikin aja, saya pk resepnya mama uliz kirei, jazakllh ya moms.

4-5 porsi
Bubur Ganepo

Bubur Ganepo

Berharap banget ikutan posbar olahan singkong sesi 1 dan 2. Tapi apalah daya, badan lagi kurang fit. Jadi harus istirahat sementara waktu dari bebikinan cemilan. Gugur sudah mendapatkan Enamel Mug Istimewa dari mba Mimin. Tapi gppa, yang penting ikut berpartisipasi di posbar kali ini. Alhamdulillah masih #DiRumahAja dan pas banget masih punya tandonan resep menu olahan singkong. Salah satu olahan singkong yang manis dan gurih. Cocok banget buat aku yang asam lambungnya sedang naik. Karna masaknya egk pake santan tapi pake fibercreme. Yang mau pake santan boleh² aja. Disesuaikan dengan selera dan kondisi masing² nggih .. Source : @hanhanny #SingkongkuIstimewa #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #dapur_sandra

Bubur kacang simple dan hemat gas 😋

Bubur kacang simple dan hemat gas 😋

Seumur-umur belum pernah bikin bubur kacang ijo. Hhe jadi sesimple nya

Bubur RangRang (bubur ketan)

Bubur RangRang (bubur ketan)

Alhamdulillah Minggu Pagi... Bikin sarapan manfaatin yang ada dirumah aja...ada ketan putih150 gram ...lama belum diolah keburu butuk ( berkutu) 😁😁😁😅. Bikin bubur manis aja ...lbh legit, biasa ini sering untuk pelengkap bancaan yach da pasti jadi rebutan karena rasanya yang ngangeni 😍. Bancaan itu masakannya enak semua karena sudah didoakan dan dihajatkan biasa macam lahiran, pernikahan, atau hajatan lainnya .. Ini versi magic com aja biar bisa ditinggal tinggal wkwkwkwk... #GA_thenextchallenge #week8 #bancakanonlinebarengCookpad #ebook #tidaksekedarmemasak #cookpadcommunity_Semarang

Bubur nasi simple pk bgt

Bubur nasi simple pk bgt

Udah 2 hari si kakak sakit gigi..al hasil hrs makan bubur..hr pertama beli bubur abang2 kok malah lengkap bgt pk kacang kedela dan kawan2,krn lg sakit gigi bukannya dimakan itu bubur malah nangis si kakak..(it knp aq dibeliin bubur pk kacang segala..) yaa sdh lah memang hrs bikin sendiri nih untuk si kakak yg lgi sakit.beneran ternyata selain mudah bikin bubur sendiri itu lebih hemat.

3 kali dimakan
30 menit
Bubur Oat Gurih (Bakso)

Bubur Oat Gurih (Bakso)

Malam-malam lapar, dan penginnya yg gurih asin. Jadi bikinlah bubur oat plus bakso

1 porsi
Bubur Kacang Ijo, Ketan, Labu Kuning

Bubur Kacang Ijo, Ketan, Labu Kuning

Beberapa stok makanan yang ada dikulkas, cus kita kreasikan

Bubur ubi

Bubur ubi

3 porsi
(Menu MPASI 4* : 6+) Bubur Beras Merah Ati Goreng

(Menu MPASI 4* : 6+) Bubur Beras Merah Ati Goreng

Yeay bentar lagi baby 7 month 😄 gak berasa. Kayaknya baru aja deh kemaren mpasi pertamanya. Jadi menu ini lebih sedikit porsinya, karna teksturnya lebih kental dr sebelumnya 😊

3 porsi
30-45 menit
Bubur Ayam Non Kuah (Slow Cooker)

Bubur Ayam Non Kuah (Slow Cooker)

Lagi hujan dan lagi mager , kebetulan kurang fit , random aja kepikiran pengen bikin bubur ayam . Kebetulan banget habis beli slow cooker nya Russel Hobbs yg 2L . . Alhamdulillah bisa langsung eksekusi . .

5 porsi
5 jam
Bubur Ayam

Bubur Ayam

Alhamdulilah nih enak bgt gurih kentel bikin'a juga gak pake ribet gak pake lama sekejap mata 😂😋 ya gimana gak bikin jam 16:30 sore eh jam 17:00 udah mulai mau makan yaiyalah gimana ga cepet cakwe'a beli jadi sepotong paha ayam beli di abang2 pecel lele .. Source : Nana Hanif #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

2 porsi
MPASI 6-8 bulan : Bubur Daging Sapi

MPASI 6-8 bulan : Bubur Daging Sapi

Respon makan Azhar ⭐⭐⭐⭐⭐

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Ni aku bikin tanpa disiram santan,tp santan lgsg masuk di adonan kacang hijaunya. Jd saat makan tinggal dikasih es batu sm susu aja sesuai selera. Suami lbh suka begitu soalnya. Yuk mari dicoba resepnya.