Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur Ayam yang Lezat

Dipos pada January 1, 2019

Bubur Ayam

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bubur Ayam yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Bubur Ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Ayam, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Ayam sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur Ayam sekitar 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ayam memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Alhamdulilah nih enak bgt gurih kentel bikin'a juga gak pake ribet gak pake lama sekejap mata 😂😋 ya gimana gak bikin jam 16:30 sore eh jam 17:00 udah mulai mau makan yaiyalah gimana ga cepet cakwe'a beli jadi sepotong paha ayam beli di abang2 pecel lele .. Source : Nana Hanif #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Ayam:

  1. 300 gram ayam (saya pake sepotong paha atas)
  2. 750 ml air kaldu ayam
  3. 2 lembar daun salam
  4. 2 ruas jari lengkuas geprek
  5. 1 piring nasi
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1/2 sdt kaldu ayam bubuk
  8. Pelengkap :
  9. Cakwe
  10. Seledri
  11. Bawang goreng
  12. Sambel rawit
  13. Emping/Kerupuk
  14. Kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Ayam

1
Didihkan air pisahkan daging ayam dan tulang'a masukkan tulang daun salam lengkuas geprek masak hingga mendidih keluar kaldu'a lalu angkat sisihkan tulang"
2
Masukkan nasi dan garam kaldu bubuk aduk hingga rata masak sampe mulai mengeras kental air menyusut sambil terus diaduk supaya tidak berkerak bagian bawahnya
Bubur Ayam - Step 2
3
Panaskan minyak goreng secukupnya goreng daging ayam tadi sampe agak sedikit kecoklatan angkat tiriskan suwir-suwir
4
Penyajian tuang secukupnya bubur kedalam mangkok beri kecap manis lada bubuk secukupnya kasih toping cakwe suwiran ayam taburan bawang goreng seledri dan beri sambel rawit alhamdulilah nikmat~
Bubur Ayam - Step 4
Bubur Ayam - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

(Menu MPASI 4* : 6+) Bubur Ati Ayam Goreng

(Menu MPASI 4* : 6+) Bubur Ati Ayam Goreng

Pertama kali kasih ati. Ku pikir dede ga doyan. Ternyata lahap banget dong mam nya 😍 bahagia banget deh emak hehe... Selamat mencoba para bunda...

5 porsi
30-45 menit
Sop bubur

Sop bubur

Krn klrga seneng mkn bubur... Akhir'y bikin deh buat nyenengin klrga... 😀😀... Lake rice cooker y

15 porsi
Bubur ikan & sayuran 🐟🍅🌽(mpasi 7m+)

Bubur ikan & sayuran 🐟🍅🌽(mpasi 7m+)

Ini salah bubur sehatnya dede abrian yg udah 7 bulan lebih yaa...berhubung msh ada chalange #meracikkapsulajaib jadi bubur ini juga bisa untuk adik² kita yg sedang berjuang kanker ya bubur ini ga pakai bahan MSG karna kan untuk mpasi juga jadi aku hrs bnr2 teliti, disini aku pakai beras organik ya jadi lebih aman ajh klo untuk baby...☺🤗 tpi kali aku ga bisa foto pas step by stepnya karna lg rempong 😂😅 jadi yaaa wiiiisslaah cuma 1 foto ajh yg aku ambil deh 😢😁 Disini bisa diganti yaa ikannya pke ikan apa saja boleh yaa tapi lebih bagus ikan yg berlemak tinggi seperti ikan salmon atau ikan sarden... Trs disini juga aku pakai tomat yg katanya bagus Tomat itu mengandung lycopene yang di samping menjadikan warna buahnya merah, juga bersifat sebagai zat anti-kanker. Sebuah studi yang diterbitkan oleh Journal Clinical of Oncology mengungkapkan bahwa tomat mampu mengurangi risiko seseorang terkena kanker prostat. Selain kanker prostat, lycopene dalam tomat berfungsi guna mencegah jenis kanker lainnya, seperti kanker mulut, kanker paru-paru, kanker serviks, kanker payudara, getah pancreas, dan kanker usus. Seperti itu...jadi makanlah makanan yg sehat dan istirahat yg cukup itu yg utama sih #kapsulajaib #menumpasi7bln+ #menu4bintang #cookpadcommunity_indonesia #cookpadcommunity_bogor

Bubur Kacang Ijo yummy

Bubur Kacang Ijo yummy

Dibawain kacang ijo buanyak sama eyang uti jd iseng" buat bubur kacang ijo n first time buat bhbur kacang ijo 😂🤭

7. Bubur american

7. Bubur american

By : dapur mamak judes Mengolah yg ada d kulkas untuk rapat panitia wisata religi.

12 cup
Bubur manado

Bubur manado

Pengen nyoba resep, ini hasil recook dr mba "Rere mardi". Suwun.

Bubur Ayam Brambang Salam

Bubur Ayam Brambang Salam

Bubur ayam diracik dengan cinta untuk orang -orang yang tercinta. Hidangan khusus untuk yang sedang sakit, baru sembuh dari sakitnya, atau yang masih dalam perawatan. Resep ini sederhana tetapi rasanya luar biasa. .. insya Allah. Bunda buat kaldu sendiri dari ayam kampung yang masih muda.👌 Untuk anak-anak Bunda yang sedang berjuang melawan penyakit kanker, tetap semangat dan kuat ya... bunda doakan mudahan cepat sembuh. Salam, senyum dan sehat.😊 #KapsulAjaib.

4 porsi
45 menit
Bubur Magicom

Bubur Magicom

Menu sarapan pagi kita hari ini, saat pandemi gini #dirumahAja ga ada tukang bubur. Jadi kita bikin aja, saya pk resepnya mama uliz kirei, jazakllh ya moms.

4-5 porsi
Bubur kacang ijo kuah durian

Bubur kacang ijo kuah durian

Lagi musim durian rasanya ga seru... Kalo ga buat panganan yg berbau2 durian... Cuzz lah

Menu MPASI - Bubur Cerelac Rice nutri modifikasi dg Daging Sapi

Menu MPASI - Bubur Cerelac Rice nutri modifikasi dg Daging Sapi

Teksturnya disesuaikan ya. Untuk baby 6M.

2jam
Bubur Ayam kuah kuning

Bubur Ayam kuah kuning

Lagi panas dalam enaknya makan bubur😋bikin sendiri lbh higienis pastinya

(Menu MPASI 4* : 7+) Bubur Brokoli Telur Ayam Rebus

(Menu MPASI 4* : 7+) Bubur Brokoli Telur Ayam Rebus

Agak2 takut karna pertama x kasih brokoli. tkut rasanya ga enak apa gimana ya... Eh ternyata suka 😊 walaupun lagi ngantuk, tetep di lep dong hehe... Tekstur mirip2 seperti mpasi 6 bulan, tp ini lebih kental. Mirip2 bubur sumsum. Perlahan akan aku naikan teksturnya 😁 Selamat mencoba bun...

4 porsi
30-45 menit
Bubur Manado

Bubur Manado

5-10 porsi
Bubur Tepung Beras Putih Organik Keju MPASI

Bubur Tepung Beras Putih Organik Keju MPASI

Biar si kecil tidak bosan, coba pakai tepung beras, saya pake merk Tepung Beras Organik Biofarm

3 porsi
10 menit
MPASI 6+ Bubur Telur Udang Wangi

MPASI 6+ Bubur Telur Udang Wangi

Buburnya beneran wangi enak gitu, kalau bisa dikasih sambel pengennya mah pake sambel 🤪

3 Porsi
1,5 Jam
Bubur Ayam Labu Kuning

Bubur Ayam Labu Kuning

Pumpkin enaknya diolah apa ya dalam masakan selain baking (kue dan roti)? hmm....coba diolah bubur. Anak anak biasanya khan sulit dan ga suka yang namanya sayur. Nah gue coba olah jadi bubur ternyata setelah mereka coba ternyata mereka doyan juga dan minta tambah porsi.

6 porsi
2 jam
Bubur jenang ketan hitam

Bubur jenang ketan hitam

Liat vlogger2 di medsos makan jenang didaerah2 desa jdi mupeng bgt.. alhasil bikin sendri

10 porsi
Bubur kacang ijo sehat

Bubur kacang ijo sehat

Buburnya pake UHT yah ganti santan, jd lebih sehat. Ga kalah enak kok sm yg santan.. bikin yuk ...

Bubur nasi simple pk bgt

Bubur nasi simple pk bgt

Udah 2 hari si kakak sakit gigi..al hasil hrs makan bubur..hr pertama beli bubur abang2 kok malah lengkap bgt pk kacang kedela dan kawan2,krn lg sakit gigi bukannya dimakan itu bubur malah nangis si kakak..(it knp aq dibeliin bubur pk kacang segala..) yaa sdh lah memang hrs bikin sendiri nih untuk si kakak yg lgi sakit.beneran ternyata selain mudah bikin bubur sendiri itu lebih hemat.

3 kali dimakan
30 menit