Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Tuna Porridge Chese yang Anti Gagal

Dipos pada January 7, 2019

Tuna Porridge Chese

Hari ini saya akan berbagi resep Tuna Porridge Chese yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Tuna Porridge Chese yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Tuna Porridge Chese, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Tuna Porridge Chese ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Tuna Porridge Chese kira-kira 2-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tuna Porridge Chese sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tuna Porridge Chese memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Semalam bingung mau bikin menu apa buat Azka, bahan2 dikulkas lengkap tp malah bikin bingung πŸ˜‚ Akhirnya kluarin semua, pake cap cip cup dan terpilihlah beberapa bahan... hehe yuk ah moms, berkreasi lg πŸ˜‰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tuna Porridge Chese:

  1. Karbo : 3 sdm beras putih
  2. Prohe : Ikan Tuna secukupnya dan 1 telur yampung
  3. Prona : 2 buncis, potong kecil
  4. Sayur : 2 lembar Sawi Hijau dan 3 ruas jari Wortel
  5. Bumtik : 2 Bawang putih, Daun Bawang secukupnya, Seledri
  6. LT : EVO, Keju Cheddar, UB

Langkah-langkah untuk membuat Tuna Porridge Chese

1
Cuci bersih semua bahan, lalu potong lembut dan masukkan ke potong SC. Untuk bawang digeprek lalu iris halus, Wortel diparut, tambahkan UB 1 sdt. Masukkan air 2/3 diatas bahan-bahan. Lalu set SC 4 jam.
Tuna Porridge Chese - Step 1
2
Cuci ikan tuna dengan perasan air jeruk nipis dan rendam selama beberapa menit untuk menghilangkan amisnya. Lalu cincang lembut.
3
Panaskan UB 1 sdm di wajan, geprek bawang putih dan tumis sampai harum. Jika sudah harus masukkan ikan tuna yg sudah dicincang dan tumis sebentar sampai warna kecoklatan (matang).
Tuna Porridge Chese - Step 3
4
Jika sudah siap, sajikan dimangkok saji si kecil. Berikan parutan keju cheddar secukupnya dan jangan lupa beri tambahan EVO.
Tuna Porridge Chese - Step 4
5
Tuna Porridge Chese siap disajikan dg penuh cinta, jangan lupa berdoa sebelum dan sesudah makan. (Bisa diblender halus ataupun disaring ya, sesuaikan usia si kecil).

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi Telah Menjadi Bubur

Nasi Telah Menjadi Bubur

Rindu pada bubur yang sering ada di restoran Chinnese Food. Riset sedikit dan ternyata nggak susah buatnya. Bahkan bubur tinggal dibuat dari sisa nasi. Tak perlu penyedap dan untuk yang darah tinggi atau pantang garam tingkat keasinan bisa disesuaikan. #GA_TheNextLevel

4 orang
Bubur Ayam Korea

Bubur Ayam Korea

Terinspirasi Irene bubur ayam korea pakai ketan ...Saya recook jg. Masak agak banyak buburnya sisa bubur masukkan.di freezer kalau mau makan.tinggal di angatkan lgi.. Source : Irene #PejuangGoldrenApron3

Bubur Biji Salak

Bubur Biji Salak

Kata Bapak Suami, dia baru tau kalo bubur biji salak itu bukan dari biji salak beneran. Astaghfirullah. Siapa orang yang iseng ngumpulin biji buah salak coba? :"

2 porsi
30 menit
Bubur Manado Sederhana

Bubur Manado Sederhana

Anak perempuan lagi sakit perut, enaknya makan yang hangat dan lembut. Bubur ayam udah bosen. Bubur sumsum gamau akhirnya nyoba buat bubur manado dengan bahan seadanya di rumah #buburmanado #dirumahaja

3 mangkuk
2 jam
Bubur Sagu Ambon / Bagea

Bubur Sagu Ambon / Bagea

Pulang dari Jayapura suami bawa oleh2 sagu ambon ini, beliau kira ini semacam kue kering ternyata salah. Heehee.. Dan ternyata setelah dimasak punya tambahan tekstur baru ni dilidaaahh.. Unik banget tekstur buburnyaa.. Kayak makan telur2 halus gitu sih menurutkuu.. Recommended sih buat dicoba..

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Manyos buat buka puasa ni,sehat dan bergizi🀣,d tmbh roti tawar wow lebih manyos #cookpadcomunitybandung #TiketMasukGoldenApron3

Bubur Ayam Pumpkin

Bubur Ayam Pumpkin

Resep Ini untuk 3x makan ya mom.

1orang
15 menit
Bubur Gurih Ayam Kampung dari Nasi

Bubur Gurih Ayam Kampung dari Nasi

Ceritanya udh malam tp paksu gk mau makan lagi, padahal msih ada nasi sepiring d rice cooker, dr pda mubazir khan yas akhirnya d bikin bubur aja, secara masih ada sop kampung jga di panci.. jadi memanfaatkan bahan yg ada.. hehehe, tp stlah bubur jadi paksu akhirnya makan juga wkwkwkwk Lgsg cuss aja moms...

Bubur tepung beras merah

Bubur tepung beras merah

MPASI 6 bulan

4 porsi
Mpasi bubur Bayi (menu 4 Bintang)

Mpasi bubur Bayi (menu 4 Bintang)

Mpasi ke-15 baby key.krna bbrpa x g buat menu 4 Bintang. X ni buat sampek kelupaan Kalo pnya stok kaldu Ayam kampungπŸ˜…

2 porsi
Bubur Manado"KU

Bubur Manado"KU

Assalamu'alaikum...Hari ini bingung pgn makan apa...lagi mikir mikir,,Mbak Jualan Sayur dlm Kompleks lewat depan rmhku..Eeiittss Jgn Lupa Keluar Pke Masker dan Sarung Tangan biar aman..Pilih-pilih sayuran yg tersedia Jadinya Pengen bikin Bubur Manado aja Plus Lauknya Perkedel Jagung dan Sambel Tumis...Yuukk Masak ma Aku Bunda" Syantik...

Bubur salmon+sawi pahit (mpasi 10mo+)

Bubur salmon+sawi pahit (mpasi 10mo+)

Sawi pahit enaknya di masak pake bubur. Dijamin pahitnya hilang, bubur nya jg wangi loh. Cobain kuy. Ga pake ribet. Anakku sih suka.. :)

08. Bubur hunkwee nangka

08. Bubur hunkwee nangka

Dessert sederhana yang rasanya beuh muwantul poll gurihnya πŸ’•

Bubur Telur

Bubur Telur

Lagi musim pancaroba begini anak anak rentan untuk sakit.. Virus virus lagi mampir nih kerumah.. Anak anak jadi menolak makan karena gak enak lidahnya.. And bubur telur to the rescue.. Jadi rebutan anak anak karena lite, gurih dan hangat diperut pastinya sekaligus ada si penolak virus, bawang putih dan jahe..

(Menu MPASI 4* : 6+) Bubur Beras Merah Orak Arik Telur

(Menu MPASI 4* : 6+) Bubur Beras Merah Orak Arik Telur

Alhamdulillah babyku gak alergi telur. Jadi dikasih telur ya no problem. Karna telur itu prohe yg paling simple 😁

5 porsi
30-45 menit
Bubur Ayam Gurih (Tanpa Kuah dan Santan)

Bubur Ayam Gurih (Tanpa Kuah dan Santan)

Melihat bubur ayam mbak Lie Anna saya jadi kepingin. Yasudah eksekusi saja. Enaaakkk. Saya kurangi jahenya khawatir anak2 kurang suka. Dan akhirnya.... taraaaa anak2 suka banget bubur ayam ini. Special Thanks untuk kakak saya yang membantu mengaduk bubur saat saya tinggal mengaji online karena waktu memasak yang mepet dengan jadwal ngaji. Hehehe. Mudah banget lho membuatnya. Silakan dicoba.

6 porsi