Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Telah Menjadi Bubur yang Lezat

Dipos pada January 2, 2019

Nasi Telah Menjadi Bubur

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Nasi Telah Menjadi Bubur yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Nasi Telah Menjadi Bubur yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Telah Menjadi Bubur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Nasi Telah Menjadi Bubur ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nasi Telah Menjadi Bubur biasanya untuk 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi Telah Menjadi Bubur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Telah Menjadi Bubur memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Rindu pada bubur yang sering ada di restoran Chinnese Food. Riset sedikit dan ternyata nggak susah buatnya. Bahkan bubur tinggal dibuat dari sisa nasi. Tak perlu penyedap dan untuk yang darah tinggi atau pantang garam tingkat keasinan bisa disesuaikan. #GA_TheNextLevel

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Telah Menjadi Bubur:

  1. 2 mangkuk nasi putih matang
  2. Kaldu:
  3. 1/4 ekor ayam
  4. 1 liter air
  5. 1 buah wortel
  6. 1 buah bawang bombay
  7. 5 siung bawang putih
  8. 1/8 sdt Garam
  9. 1/4 sdt Merica
  10. Sambal kecap asin:
  11. 3 ruas jari jahe
  12. 8 cabe rawit
  13. 75 ml kecap asin
  14. Pelengkap:
  15. 100 gram kacang
  16. 4 sdm tongcai kering
  17. 1 bonggol sawi

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Telah Menjadi Bubur

1
Rebus ayam dan wortel yang dipotong besar hingga air mendidih, kecilkan api dan tutup panci lalu biarkan hingga 1,5 jam. Sebelum tutup dibuka, tumis sampai harum bawang bombay yang telah dipotong dan bawang putih yang sudah digeprek dengan garam dan merica. Masukkan ke dalam rebusan ayam dan wortel lalu rebus dengan api kecil 1 jam lagi. Angkat ayam lalu saring kaldu. Sisihkan.
Nasi Telah Menjadi Bubur - Step 1
Nasi Telah Menjadi Bubur - Step 1
Nasi Telah Menjadi Bubur - Step 1
2
Masukkan nasi putih dan air kaldu dengan perbandingan 1:2 ke panci. Jadi kalau nasi 2 mangkuk, air kaldunya 4 mangkuk. Masak dengan api sedang sambil diaduk agar tidak gosong/menempel di panci. Masak hingga tekstur bubur sesuai selera.
Nasi Telah Menjadi Bubur - Step 2
Nasi Telah Menjadi Bubur - Step 2
Nasi Telah Menjadi Bubur - Step 2
3
Buat sambal kecap asin pelengkap: kupas dan iris korek api jahe dan rawit. Masukkan di mangkuk bersama kecap asin. Aduk sambil ditekan-tekan sedikit.
Nasi Telah Menjadi Bubur - Step 3
Nasi Telah Menjadi Bubur - Step 3
Nasi Telah Menjadi Bubur - Step 3
4
Siapkan pelengkap: rebus sawi hingga empuk, angkat dan tiriskan. Goreng kacang tanah hingga matang, tiriskan. Cuci bersih tongcai dari garam yang menempel (saya 2X cuci) lalu iris tipis-tipis.
Nasi Telah Menjadi Bubur - Step 4
Nasi Telah Menjadi Bubur - Step 4
Nasi Telah Menjadi Bubur - Step 4
5
Suwir-suwir ayam dan potong kecil wortel yang tadi dipakai membuat kaldu, letakkan di piring lauk. Sajikan bersama pelengkap dan sambal kecap asin. Nikmat saat bubur hangat, tapi waktu dingin juga tetap sedap.
Nasi Telah Menjadi Bubur - Step 5
Nasi Telah Menjadi Bubur - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Thajin Mero' (Bubur Sagu Kentang)

Thajin Mero' (Bubur Sagu Kentang)

nama dari bubur ini sdikit ekstrim dan terkesan jijik karena kata mero' dalam bahasa madura berarti ingus.. sekilas penampakan bubur ini mirip lendir / ingus... tpi itu hanya nama, soal rasa enak banget... bubur ini terbuat dari tepung endapan parutan kentang. saat kita buat kentang mustofa kita pasti akan merendamx dlu di air nah... endapan ini yg bisa kita jadikan bubur... disini sya buat dari tepung endapan yg sudah di keringkan. bubur ini bisa di sajikan hangat atau dingin. #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_madura

MPASI - Bubur Manado 232,5 kkal

MPASI - Bubur Manado 232,5 kkal

Seperti biasa, resep ini bisa dikreasikan untuk menu keluarga juga. Jadi bikinnya bisa sekaligus ^^. Oiyaa penggunaan tomat ini bertujuan untuk memudahkan penyerapan zat besi pada prohe. Bila tidak ada tomat, tidak mengapa. Tidak akan mengubah kalori nya

3x makan utama
30 menit
Mpasi 8+ Bubur Sop Sayur Telur

Mpasi 8+ Bubur Sop Sayur Telur

Memanfaatkan sisa bahan makanan yang ada Karbo : nasi & kentang Prohe : kuah kaldu & telur Sayur : wortel Bumbu aromatik : bawang bombay & bawang putih

3 @100ml
Bubur ROTI TAWAR,Mudah&Anti Gagal

Bubur ROTI TAWAR,Mudah&Anti Gagal

Salah satu bubur favorit yg sering dibikin orang tua saya dulu untuk buka puasa,enak bgt dan mudah bikinnya,,,bisa dimaem anget2 atau kasih es sama enaknya...gulanya sesuaikan selera ya moms karena roti tawar kadang ada yg bener2 rasanya tawar ga ada manisnya,ada juga yg udah sedikit manis...kl anak2 mkn ini langsung lep,lep.... alhamdulillah mengobati rindu orangtua dikampung halaman β™₯️

Bubur nasi merah putih

Bubur nasi merah putih

Bismillah Memanfaatkan nasi yg dimasaknya kurang air jd agak kurang enak dimakannya.. cm sbagian aja krn suami gak masalah sm nasinya dia ttp lahap makannya πŸ˜„.. dan anakpun suka sm buburnya smp lupa kalo dia habis makan nasi+sayur sop.. cari2 resepnya di cookpad nemu resep dr @viavie dgn sedikit modif krn ketersediaan bahan dan langkah pembuatannyapun dgn bahasa sy sendiri..

Bubur kacang ijo dancow

Bubur kacang ijo dancow

8 orang
2jam15menit
Bubur udang ala dian

Bubur udang ala dian

Saya mengganti ayam dengan udang #PejuangGoldenApron3

banyak
2 jam
Bubur Ayam Special

Bubur Ayam Special

Ini ala saya ya, yang pasti suamiku suka hehehe..

Buryam (bubur ayam) ala akuu

Buryam (bubur ayam) ala akuu

kepengen mkn bubur yg higenis,, dibuatlah ala ala akuu. hehe.

Bubur Jamur Enoki MPAsi 8+

Bubur Jamur Enoki MPAsi 8+

Mamak babang okka masaknya sllu pake sayur yg ad di rmh y mak.... Jd g saklek kudu 4 bintang dll.... Yg penting ngandung protein,serat,&karbo ....

Mpasi 6+ Day 6 : Bubur Kabocha Tempe Telur Bayam

Mpasi 6+ Day 6 : Bubur Kabocha Tempe Telur Bayam

Menu favorit kedua setelah menu hari ke 3. Kabocha ini memiliki teksture yg keras namun lembut jika sudah matang. Kurangi jumlah air pada waktu memasak. Menu ini mengandung sekitar 250 kkal. Vidio bisa di lihat di highlight IG @yunchans_ semoga bermanfaat πŸ™πŸ» #TiketGoldenApron3

Bubur Ayam (versi MPASI)

Bubur Ayam (versi MPASI)

Menu MPASI Baby Khay 6M4D 🐰 Bingung mau buat makan apa untuk si Baby, karena beberapa hari ini GTM. Semoga dapat menginspirasi Mom dirumah.

Bubur manado pumpkin soup

Bubur manado pumpkin soup

Saya pernah coba-coba buat sup labu kuning dan ternyata rasanya tidak sesuai dengan yang seharusnya. Rasanya seperti bumbu bubur manado. Akhirnya saya buat bubur manado dengan sup labu ini.

8 porsi
Oatmeal Porridge

Oatmeal Porridge

Ini Menu Mpasi andalan saya, menu untuk BB booster dan alhamdulillah anak nya ga pernah bosen dikasih ini hampir setiap hari😁

1 porsi
Bubur beras/sum sum buah naga

Bubur beras/sum sum buah naga

Lagu pengin bikin bubur sum2 yang berbefa hehe jadi aku tambahin toping naga. Ini porsinya buat semangkuk yaa. Kalo ini porsi makan si kecil (2th)

2-3 porsi