Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Gado-gado bumbu instant yang Anti Gagal

Dipos pada May 5, 2019

Gado-gado bumbu instant

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Gado-gado bumbu instant yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Gado-gado bumbu instant yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gado-gado bumbu instant, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gado-gado bumbu instant ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Gado-gado bumbu instant biasanya untuk 4-5 porsii. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gado-gado bumbu instant sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gado-gado bumbu instant memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mao makan sayuran cma yang masaknya mudah aja.. Cukup rebus².. Pake bumbu jadi yaa yg biasa ada dialfamart. Cukup tambah cabe yg suka pedas sama jeruk limo.. Taraaaaa jdi deh..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gado-gado bumbu instant:

  1. 2 ikat bayam ukr sedang
  2. 6 buah kacang panjang
  3. 3 buah labu Siam kecil
  4. selera Toge
  5. 1 buah kentang
  6. selera Tempe Dan tahu
  7. 1 bungkus bumbu gado²
  8. 5 buah cabe orange
  9. 1 buah jeruk limo

Langkah-langkah untuk membuat Gado-gado bumbu instant

1
Bayam, labu Siam, toge, kacang panjang siangi.. Dan direbus.. Sebentar tiriskan..
2
Tempe, tahu,kentang digoreng.. Potong kecil².
3
Masukan bumbu dimangkuk tambahkan air hangat.campur dengan cabe yg sudah dihaluskan. Dan jeruk limo..
4
Jadi deh di makan dengan toping telur rebus atau krupuk atau emping..
Gado-gado bumbu instant - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gado-gado

Gado-gado

Suami suka sekali gado2 akhirnya mau g mau harus belajar sempet gagal karena resepnya kurang cocok,dan akhirnya dapat resep dari sahabatku simpel tapi cara masaknya aq rubah,akhirnya berhasil😍sekarang kalau pengen gado2 bikin sendiri

Gado gado Sinta

Gado gado Sinta

Dah lama gak beli gado gado mending bikin sendiri ajah deh hehehehe

2 orang
20 menit
Gado gado

Gado gado

Pengen gado2 hari ini tapi tanpa kol Sama selada

Katetong (Lidah kucing)

Katetong (Lidah kucing)

Kue kering lebaran ini, jadi teman paling asik dgn secangkir teh atau Kopi. Bahkan snack kegemaran adek sambil nonton TV. Kenapa jadi katetong, ini tdk lain pelafalan orang indonesia yg asalnya adalah Cat tongue atau lidah kucing.

2 porsi
60 menit
Gado2 sayuran ala MR

Gado2 sayuran ala MR

Mirip pecel yaaa,tapi bahan sayurannya ajah yang beda,,,😘😘😘👍 menu pagi Sabtu ini adanya bahannya hanya ini doang,,,makanya gado2 ala2 inih...

Gado-Gado Simple

Gado-Gado Simple

1-3 Porsi
Gado gado Siram

Gado gado Siram

Gado-gado mempunyai 2 macam saus. Ada yang diulek dan dan ada bumbu siram. Nah kali ini, pas banget, karena mendapat banyak kiriman sayur organik yang seger-seger, saya membuat gado-gado dengan bumbu siram. Enak bgt.. apaagi jika langsung merendam sayuran dalam air es setelah matang. Sayurannya masih fresh, kres - kres, tidak layu 😋😋😋 Kacang tanah boleh diulek atau diblender halus, mana saja sesuai selera ya. Semoga mengispirasi... #gadogado #olahantahulingga #salad #healthyfood #CookpadCommunity_jakarta

6 porsi
1 jam
Gado-gado

Gado-gado

Setelah sekian lama makan makanan yang berlemak dari lebaran hingga pulang ke rumah jadi pingin buat makanan yang mengandung serat so this is it😁😁

60 menit
Kastengel

Kastengel

Semua orang gak asing dengan kukis yang satu ini. Ya... Setiap hari besar utamanya Idul Fitri dan Hari Natal, kita temui suguhan kukis ini di meja tamu. Semua anggota keluarga suka banget yang namanya kastengel. Kadang kue ludes bukan karena tamu tapi dicamil sendiri. Terutama nih, akungnya si kembar maunya kastengel bikinan sendiri. Ya udah deh, yang asalinya malas jadi bersemangat buat kukis yang satu ini. Pingin tahu resep kastengel versiku? Simak ya. Mudah-mudahan cocok dengan selera keluarga.

Vegie Gado-Gado

Vegie Gado-Gado

Hari ini pingin banget buat gado-gado. Seperti biasa saya ga terlalu maksa-maksa banget, bahannya yang ada di kulkas aja ya. Kebanyakan sayur, jadi bisa lebih sehat kan. Lets cook!!!

1 porsi
Gado-gado

Gado-gado

Ada sisa kacang tanah & gula merah di lemari langsung terpikir bikin gado-gado. Anak & suami suka, yang bungsu langsung request besok bikin lagi ya ma..

5 porsi
Gado-Gado Sederhana

Gado-Gado Sederhana

Saya baru pertama kali buat jadi yaaaa lumayan enak sich...hehehhe meskipun tidak terlalu lengkap bumbu2 sama sayurannya. Semoga menginspirasi mama2 di rumah .😊☺️🤗

Gado-Gado

Gado-Gado

Termasuk sajian favorit di rumah. Kata orang Jawa timur, ini salad jowo yang cocok untuk menu makan siang, karena isiannya yang dominasi sayuran.

3 - 4 porsi
25 menit
Gado-gado Bumbu Praktis

Gado-gado Bumbu Praktis

Ini salah satu menu yg cukup sehat menurut saya. Bisa diandalkan ketika suami ingin makanan sehat ala ala 🤭 Bumbu kacangnya praktis, saya pk bumbu kacang instan yg dijual di warung (atau supermarket jg ada kali ya). Saya pk merk SiNti. Bisa jg pake pindekas (sejenis selai kacang yg rasanya tawar bisa utk bikin kue). Ga pake ngulek atau blender kacang ya 😊

Putri Salju ( Snow White Cookies )

Putri Salju ( Snow White Cookies )

Prepare lebaran ;)

5 porsi
70 menit
Gado Gado Siram

Gado Gado Siram

Sebagai orang jogja, gado2 yg dikenal adalah gado2 siram, bukan yg bumbunya diuleg, dengan sayuran2 yg dicampur di cobek seperti di jabodetabek. Gado2 buatan saya, kelezatannya terletak pada pemasakan bumbu kacang yg sempurna, di mana rasa kacangnya sdh matang, gurih dan berminyak. Untuk itu saya tidak memakai santan. Meskipun bumbunya siram, rasa segar harus tetap ada. Oleh karena itu, untuk timunnya saya buat menjadi acar. Sangat mudah dan praktis, apalagi utk acara keluarga, arisan atau kumpul2.

untuk 10 porsi
1,5 jam
Gado gado jakarta

Gado gado jakarta

1 orang
10 menit