Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur gurih magiccom yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 11, 2019

Bubur gurih magiccom

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur gurih magiccom yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Bubur gurih magiccom yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur gurih magiccom, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur gurih magiccom bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur gurih magiccom sekitar 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur gurih magiccom sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur gurih magiccom memakai 6 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menginjak umur 20++ gigi bungsu mulai tumbuh. Bad story, gigi bungsu tumbuhnya miring dong :v. Anak rantau yang jauh dari orang tua ini akhirnya bikin bubur seadanya, agar tetep bisa melanjutkan hidup πŸ˜‚

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur gurih magiccom:

  1. 1 Cup Nasi
  2. 65 ml Santan
  3. 8 cup Air (Saya pakai bekas rebusan ayam)
  4. Garam
  5. Jeruk nipis
  6. Masako Ayam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur gurih magiccom

1
Saya memasak pakai air bekas rebusan ayam, masukan beras serta semua bahan. Sesekali harus di aduk.
Bubur gurih magiccom - Step 1
2
Saya tambahin opor ayam biar kyk bubur buatan ibu di rumah ❀
Bubur gurih magiccom - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Oats + Tuna

Bubur Oats + Tuna

Mau coba diet kayak dulu..nasi ganti oats,turun 15kg per 3,5bulan..doain berhasil ya buibukπŸ˜†

1 porsi
Mpasi 6Mos - Bubur nasi udang edamame

Mpasi 6Mos - Bubur nasi udang edamame

Ini enak... Mamine aja doyan.. Wkwkwkwk..

2 porsi
2 jam
Day. 12 Bubur Terik Tempe (6 month+)

Day. 12 Bubur Terik Tempe (6 month+)

Salah satu sayur favorit bikinan mama. Coba bikin versi simpelnya untuk si bayi. Dan baru nyadar kalo pake tempe dan labu siam lagi. Cuma beda bumbu sedikit aja. πŸ™ˆ Belum terlalu suka. Tapi lumayan lah ya makannya.

MPASI 6 Bulan - Bubur PATAPU (Patin Tahu Putih)

MPASI 6 Bulan - Bubur PATAPU (Patin Tahu Putih)

LT nya tidak mesti olive oil ya moms, bisa diganti dengan UB, minyak goreng biasa jg bisa, yang penting minyak bersih jangan yg sudah dipakai.

Bubur kacang ijo (metode 5.30.7)

Bubur kacang ijo (metode 5.30.7)

Akhirnya celengan kacang ijo nya udah dapet banyak πŸ˜‚ Ini disuruh ibu minum air kacang ijo tiap hari biar ntar si baby rambutnya lebat ga kayak kakaknya yg rambutnya lama numbuhnya πŸ˜… kacang hijaunya cuman diambil segenggam trus direbus sebentar (kira" 1 menit aja) di air mendidih, tunggu hangat suam-suam kuku baru diminum airnya. 😁 Nah, pas udah hampir seminggu udah ngumpul banyak deh πŸ˜„ Nah koq pas ada weekend challenge tema kacang2an. Tapi santannya tinggal setengah sachet, jd kurang sip rasanya but rasanya lumayan lah.. Ini aku recook resepnya Mbak Fitri Maharani, coba pake metode 5.30.7 ternyata emang bener lebih praktis, hemat gas LPG. Plus hemat waktu juga soalnya punya 3 krucil itu kalo mau apa2 kudu cepet kilat, ga bisa lama2 di dapur πŸ˜†πŸ˜† Source: Fitri Maharani #PejuangGoldenApron3 #CABEKU #diKACANGINaja #RekrutmenAgenRahasia4 #CookpadCommunity_Malang

5 porsi
Bubur udang + telur

Bubur udang + telur

untuk baby atau yg sedang sakit cocok nih bun, atau lg sariawan ga bisa makan sembarangan hehe

2 porsi
MpASI Bubur Tim Sup Daging Sapi

MpASI Bubur Tim Sup Daging Sapi

Lagi mau tumgi pengennya yang ada kuah kaldunya..asiik makan ini lahap banget 😍

3 porsi
Bubur tofu (7MO)

Bubur tofu (7MO)

Obat GTM bayiku 😊

BuYamGet (Bubur Ayam Kaget)

BuYamGet (Bubur Ayam Kaget)

🀣 kenapa kaget?? ya krn ini bikin nya dadakan,, paksu request bubur ayam,jd lah bubur ayam ini..dan lahap banget mkan nyaπŸ™ˆbahan simple dan toping nya make yg ada (sisa ayam nya mie ayam)

Bubur beras putih..

Bubur beras putih..

Anakku seneng banget sarapan bubur beras yg satu ini....biasanya suka aku pakai buat tironan anakku...

Day. 23 Bubur Udang Kacang Panjang (6 month+)

Day. 23 Bubur Udang Kacang Panjang (6 month+)

Mari kita kenalan dengan kacang panjang hari ini. 😁 Alhamdulillah sarapannya bersih tak bersisa. 😘

Bubur MPAsi wortel Ayam bayi 9 bulan

Bubur MPAsi wortel Ayam bayi 9 bulan

Bismillah... Resep Awalan dan baru juga bikin akun Cookpad ini, biar bisa ikutan GA Golden Apron season 3. 😍 #ResepPertama #MPAsiBayi9Bulan

3x makan
Bubur kacang ijo durian (oblang duren)

Bubur kacang ijo durian (oblang duren)

Suami bawa durian bingung mau di apain kalo di makan langsung terlalu sering lama2 bosen,tiba2 keinget bubur kacang ijo yg dulu almarhum nenek ku sering bikin.yaitu oblang kadu atau bubur kacang ijo pake buah durian.

Saus bawang jahe versi2 (cocok utk ayam hainan, bubur, ayam panggang ngohiong)

Saus bawang jahe versi2 (cocok utk ayam hainan, bubur, ayam panggang ngohiong)

Sebelumnya saya pernah posting resep ginger garlic oil utk teman nasi hainan. Ini versi beda dengan yg sebelumnya. Kali j i tanpa kecap asin. Sama enaknya, cm saya lbh suka yg ini krn ada daun bawang pre nya hehe.... Yuk mari dicoba teman2.

Bubur Ketan Merah Putih

Bubur Ketan Merah Putih

Kalo lagi ujan ujan gini, anakku pengennya ngemil. Nah, berhubung tadi buka isi lemari aku menemukan ketan ,gula merah dan santan . Wah, bisa jadi kudapan minum teh sore nih.yuk disimak, kali ini aku buat Bubur Ketan Gula Merah.Semoga anak ku happy nih dengan buatan ku yang simple ini. #dirumahaja #kudapantradisional #weekendmenu

10 portion
Bubur khecak (bubur sagu)

Bubur khecak (bubur sagu)

Eits ada challenge lagi nih dari komunitas Bogor yaitu hidangan berbahan tepung 🀩 Jadilah kita buat ini #dirumahaja, menu favorite saya dikala bulan Ramadhan, dulu waktu kecil nenek saya sering banget buat bubur ini apalagi pas puasaa beuh hampir setiap hari. Makin asli tu gula aren makin nikmat juga rasanyaaa..🀀 #CABEKU #PakKetipakTepung #PejuangGoldenApron2 #PejuangGoldenApron3

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Beberapa hari lalu paksu rikues sarapan bubur kacang ijo. Paksu lebih sukanya bubur kacang ijo yang santannya langsung dicampur. Masaknya pun lebih praktis. #PejuangGoldenApron2

Bubur ayam polos (bubur cina)

Bubur ayam polos (bubur cina)

Bosan makan sesantanan. Sisa ayam opor dipake buat masak bubur, eh kok ternyata enak. Sayang hasil perbuatan pertama belum sempat difoto, udah diserbu suami. Besokannya, suami ga enak badan karena cuaca semarang lagi ga jelas. Terus langsung nagih minta bubur polosan lagi. Kebetulan ada sayap, jadi kaldunya pake kaldu sayap aja. Ga usah pake condiments macem2, bubur polos gini aja udah nagih banget gurihnya. Enjoy!

6 orang
30 menit