Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pecel Lele Goreng yang Lezat Sekali

Dipos pada June 27, 2019

Pecel Lele Goreng

Sore-sore begini enaknya membuat Pecel Lele Goreng yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Pecel Lele Goreng yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pecel Lele Goreng, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pecel Lele Goreng di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pecel Lele Goreng sekitar 2 - 3 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Lele Goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Lele Goreng memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Gampang buatnya dan bisa disimpen di freezer untuk stok

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Lele Goreng:

  1. 6 Lele
  2. Bumbu:
  3. 5 Bawang Putih
  4. 1 sdm Ketumbar
  5. 1 Kunyit
  6. 1 sdm Garam
  7. Seruas Jahe
  8. Jika ingin menambah lele, jumlah bumbu bs disesuaikan ya

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Lele Goreng

1
Siapkan bahan dan blender / uleg bumbu. Cuci bersih lele, beri perasan jeruk nipis, lalu iris-iris bagian badan agar nanti bumbu meresap.
Pecel Lele Goreng - Step 1
2
Lumuri ikan dengan bumbu. Lalu simpan di freezer. Goreng jika mau makan.
Pecel Lele Goreng - Step 2
3
Lengkapi dengan sambal terasi dan kecap manis ;)
Pecel Lele Goreng - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal terasi tomat ala sambal pecel lele

Sambal terasi tomat ala sambal pecel lele

Sering buat sambal ini,makan nasi panas pakai ikan asin tempe goreng dengan lapan pete rasa nya nikmat bangeeet....

Pecel lele

Pecel lele

Kota Batu Malang dingin, selalu kepikiran makanan yg gurih wkwkwkwk, kepikiran bikin pecel lele goreng garing, sambel pedes, dan kerupuk sebagai pelengkap terus dimakan pake nasi panas.

Sate usus ayam ala pecel lele

Sate usus ayam ala pecel lele

Kalo makan di pecel lele pasti yang di cari sate ususnya kadang belinya cuman 4 biji dan itu pun kurang jadi mending bikin aja bisa dapet banyak dan rasanya sama enaknya

Tahu telur bumbu pecel

Tahu telur bumbu pecel

Terpapar menu masakan rumahan di salah satu grup masak di FB. Kebetulan masih punya bumbu pecel kiriman teman, jadi deh eksekusi tahu telur bumbu pecel ini untuk makan malam.

2 porsi
30 menit
Nasi pecel pincuk

Nasi pecel pincuk

Postingrame2 Minggu 3 Maret 2019 #pr_semuadehadadisini . Kebetulan sekali sekalian weekend sebagai menu keluarga . Tema Cooking "One Dish Meal / makanan Sepinggan . Sengaja kami buat Nasi Pecel Pincuk atau disajikan dengan pincuk daun pisang serasa lebih sedap . Supaya kembali ke alam menu ini lengkap disajikan nasi , sayur mayur , bumbu pecel homemade serta empal ayam goreng , telur ceplok serta pelengkap Rempeyek kacang tanah dinikmati rame2 bersama keluarga serasa makan di luar boleh dicoba yummy ๐Ÿ˜ #pr_semuadehadadisini #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadindonesia #cookpadcommunity_bandung #berburucelemekemas #resolusi2019 #kemauandankemampuan

6 pincuk
240 menit
Sambel pecel ala Trenggalek

Sambel pecel ala Trenggalek

Suami hobi banget sama menu pecel sayur,..anakku jg suka banget makan krupuk pake sambal kacang,drpd ribet bikin bolak balik akhirnya bikin agak banyak,kalo mau tinggal campur dng air panas beresss dehhh.. Lebih hemat jg lho,.

Banyak nih
1 jam
Sambal Kemangi ala Pecel Lele

Sambal Kemangi ala Pecel Lele

Sambal ini paling enak sih menurut aku. Ada wangi khas kemanginya. Dan menemukan resep di cookpadnya mba indri. Thanks mba resepnya. Beberapa bahan aku skip karena gak punya.

Cilok kuah pecel

Cilok kuah pecel

Ceritanya masih banyak bumbu pecel home made buatan emak tersimpan rapih di kulkas. Trus hujan gni, mau nyari cemilan kemana coba? Dengan bahan seadanya, masak cilok aja dech ...

2 porsi
30 menit
Nasi Pecel Bumbu Instan

Nasi Pecel Bumbu Instan

Nasi Pecel Bumbu Instan cocok untuk yang sedang malas bergerak dan super cepat dan simpel๐Ÿ˜‰ #berburucelemekemas #resolusi2019 #masakitusaya #bagikaninspirasimu #cookpad_id #cookpadcommunity_depok

Nasi Pecel ala Madiun

Nasi Pecel ala Madiun

Pgen yg sger buat weekend,kbtulan ada bumbu pcel madiun oleh2 dr tmen.. Jadilah nasi pecel ala madiun,tp mnus kembang turi ma daun kenikir..pelengkapnya tempe mendoan favorit suami plus krupuk

5 porsi
45 menit
Nasi Pecel Lele Vegan (Lehu - Lele Tahu)

Nasi Pecel Lele Vegan (Lehu - Lele Tahu)

salah satu menu favorit kuuuu.... nasi pecel lele.. sluurrppp.. dimakan sama sambal terasi pluuss tahu tempee goreng.. nggk ketinggalan sama sayur aseeem... maknyus.. makan pake tangan bueh.. nafsu makan makin meningkat... hahhahhaha.. utk resep lelenya ak ad share si cookpad yah.. dan utk resep sambal terasi plus sayur asam ak juga ad share di cookpad.. boleh di search yaah.. selamat mencoba teman2.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ bagi yang mau usaha jualan makanan vegan.. ini bner2 andalan banget.. bisa dijadikan menu utk jualan... laku keras.. laris maniiss.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ . #pejuangGoldenApron3

1 piring
Pecel lele rumahan

Pecel lele rumahan

4 porsi
30menit
Sambel pecel lele

Sambel pecel lele

Ini resep sambel yang kemarin buat bareng ikan lele goreng kremes yaa #PejuangGoldenApron3 #mingguke25

Pecel lele sambal terasi khas lamongan

Pecel lele sambal terasi khas lamongan

Paling enak klo makan lele anget2 ditambah sambal terasi yg mantaab