Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pecel lele sambal terasi khas lamongan yang Bikin Ngiler

Dipos pada June 25, 2019

Pecel lele sambal terasi khas lamongan

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Pecel lele sambal terasi khas lamongan yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Pecel lele sambal terasi khas lamongan yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pecel lele sambal terasi khas lamongan, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pecel lele sambal terasi khas lamongan ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel lele sambal terasi khas lamongan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel lele sambal terasi khas lamongan memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Paling enak klo makan lele anget2 ditambah sambal terasi yg mantaab

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel lele sambal terasi khas lamongan:

  1. 1 kg lele (8 ekor)
  2. 1 iris kecil bawang putih
  3. 1 iris kecil jahe
  4. 1 iris kecil kunyit
  5. 1 sdm garam
  6. Sambal terasi :
  7. 16 bh cabe rawit merah,goreng
  8. 6 bh cabe merah keriting,goreng
  9. 4 bh tomat merah besar,goreng(1tomat belah 4)
  10. 5 siung bawang putih,goreng
  11. 4 siung bawang merah,iris tipis,goreng
  12. 1 bh terasi abc,bakar
  13. 8 biji kacang tanah,goreng
  14. secukupnya Garam,gula
  15. Lalapan :
  16. Timun,daun selada

Langkah-langkah untuk membuat Pecel lele sambal terasi khas lamongan

1
Bersihkan lele,iris perut.sisihkan.ulek bawang putih,jahe,kunyit dan garam untuk bumbu lele.komposisi bumbu sama garam lebih dominan garam ya bun.lumuri lele dg garam lalu diamkan sebentar biar bumbu meresap. (Klo aku setelah lele dibumbui langsung masuk kulkas,klo mau makan baru digoreng.soalnya enak klo anget2)
Pecel lele sambal terasi khas lamongan - Step 1
2
Setelah dibumbui lele digoreng dg minyak panas api sedang supaya matang merata.
3
Siapkan bahan sambal.cabe,bawang putih,bawang merah,tomat,kacangtanah,terasi yg sdh digoreng&dibakar.ulek jadi satu smua bahan sambal tambahkan garam dan gula.koreksi rasa.
Pecel lele sambal terasi khas lamongan - Step 3
4
Pecel lele siap disajikan dg lalapan selada,timun&tomat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel lele lalap kol goreng

Pecel lele lalap kol goreng

Suami suka, katanya enak bumbunya pas. Pertama kali suami cobain kol goreng. Siasatinya pake pecel lele,karna suami ga begitu suka kol. Tapi akunya sukaaaaa 😁

Sambal Pecel Lele enak

Sambal Pecel Lele enak

Pecel lele ala HomeMade siap disantap untuk keluargaπŸ˜‰

Nasi Pecel Madiun

Nasi Pecel Madiun

Bumbu pecel recook punya mbak Nadia hayu.. sederhana tp nikmatπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ saya sesuaikan bahan dan masaknya ya..krna bikin cuma sedikit..resep asli bikin sekilo soalnya..

Sambal Pecel Lele Kaki Lima

Sambal Pecel Lele Kaki Lima

Siapa yang kangen makan pecel lele pinggir jalan pake sambal tomat? Bikin yuk, Bund! Gampang banget ternyata..

4 orang
10 menit
Nasi pecel gurih plus telor

Nasi pecel gurih plus telor

tiba tiba pengen pecel ajah yuk...eksekusi yang da di dapur

5 porsi
Sambel pecel lele lamongan

Sambel pecel lele lamongan

Lg pengen.. ngabisin sisa cabe dan tomat yg udah mulai layu.. makan pake tempe goreng jg udah nikmat bgt.. beda na sm sambel terasi yg biasa aq bikin.. yg ini pake kemiri, trus tomat dan terasi na lebih byk dan rasa na lebih manis

Pecel lele sambel trasi

Pecel lele sambel trasi

Siapkan nasi yang banyak yessπŸ˜πŸ˜‚

Nasi Pecel Pincuk

Nasi Pecel Pincuk

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Source: Puji Winarni Ternyata gak sesulit yg dibayangkan. Ribetnya cuma di sambel kacangnya aja. Krn cuma punya chopper kecil aja, jadi musti dibagi 3x proses. Alhamdulillah rasanya enak. Ini memang salah satu menu favorit KangMas. Cuma krn pedesnya sedengan, jadi aku bikinin sambel terasi lagi. Hehehe... #PekanPosbar #SerbaDiRebus #AR_Pecel Pincuk #CookpadCommunity_Tangerang

5 orang
sejam
Pecel lele

Pecel lele

Ke pasar liat lele...jd kepengen makan pecel lele. Langsung deh cap cus bebikinan πŸ˜…πŸ˜… Sekalian setor pekan pertama di #resolusi2019 semoga lancar untuk minggu2 berikutnya. #berburucelemekemas #resolusi2019 #TantanganAkhirTahun #MasakdiTahunBaru #Cookpadcommunity_tangerang

3 - 4 orang
30 menit
Pecel lele

Pecel lele

Kota Batu Malang dingin, selalu kepikiran makanan yg gurih wkwkwkwk, kepikiran bikin pecel lele goreng garing, sambel pedes, dan kerupuk sebagai pelengkap terus dimakan pake nasi panas.

Pecel lele

Pecel lele

#CookpadCommunity_Semarang

Sambel pecel lele

Sambel pecel lele

krn kami pecinta kuliner..jadilah jk jajan di wrung pecel lele.yg kita rindukan itu sambelnya yg ciri khas keencer2an ga terlalu pedas dan hampir2 semua sama ke khasan wrung pecel lele sambelnya bgt.sampe2 kdng sy mh bisa 2-3porsi smbelnya doang.apalagi klo ada burung dara sempurnalah..barusan kmren mlm kami mkn diwrung pecel lele.udh kita bayang2in smbelnya yg khas.iah2 ternyata sambelnya pedes bngt kering pula.bkn sy tdk suka pedas.tp rasanya sdh terlalu jatuh hti pd sambel pecel lle yg sprti2 ke khasan lainnya.akhirnya saking gemesnya.jadilah dirmh uprek2 bkin sambel pecel lele.dn kini ku menemukanmu sambel pecel leleπŸ˜‹πŸ˜‹krn msh percobaam jd bkinnya dkit dn seadany bhn aje

Pecel lele

Pecel lele

Lele bagus banget utk pertumbuhan anak.. ikan yg tidak bersisik mengandung omega 3 yg baik buat perkembangan otak anak.. Yuk jd ibu pintar yg selalu masak sendiri ( home made) buatnya mudah dan simple..

Sambel Pecel Khas Magetan ala bundadewi rasanya superr

Sambel Pecel Khas Magetan ala bundadewi rasanya superr

Ada sawi dan kecambah nganggur di kulkas, timbullah ide bikin bumbu pecel sendiri buat sarapan. This is my 1st trying and my husband like it! :-)

3 porsi
20 menit
Sambal Goreng Pecel Lele / Ayam

Sambal Goreng Pecel Lele / Ayam

Ditantang CEO cookpad untuk menulis ulang hasil recookkan @pawon nasyritza.. hmmmm, siapa takutttt 🀣🀣🀣 Biasanya mau buat sambal aja harus campur tangan ibu mertua. Tapi kali ini no no, cek cookpad liat resep dr @pawon nasyritza semua lancarrrrr jaya, alhamdulillah suami ku sukakkk banget sama sambal buatan si bojo, kali ini g ada alasan untuk makan g nambah πŸ˜‹πŸ˜‹ #Recookchallenge #ResepPertamaku

Sambel pecel lele / Sambel pecel ayam

Sambel pecel lele / Sambel pecel ayam

Watch out ! pas bikin Sambel ini ada yang meledak meledak jadi siap siap penutup wok pokoknya rame deh kayaknpetasan secaraaaa semua bahan saya goreng terlebih dahulu tapi Di jamin manteb !

Pecel Lele

Pecel Lele

Sederhana. Enak dan seger.

11 porsi
Sambal Pecel Lele 🌴

Sambal Pecel Lele 🌴

Bikinnya gampang, enak, gurih, sama kaya sambel pecel lele yang dijual abang2 πŸ˜πŸ˜‹