Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Saring: Brokoli Edamame Wortel yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 13, 2019

Bubur Saring: Brokoli Edamame Wortel

Sore-sore begini enaknya membuat Bubur Saring: Brokoli Edamame Wortel yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Bubur Saring: Brokoli Edamame Wortel yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur Saring: Brokoli Edamame Wortel, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Saring: Brokoli Edamame Wortel sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Bubur Saring: Brokoli Edamame Wortel sekitar 3 porsi 90ml. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Saring: Brokoli Edamame Wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Saring: Brokoli Edamame Wortel memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mau coba masukkan brokoli ke menu mpasi baby saya. #alacicijen #resepmpasi #mpasi4*

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Saring: Brokoli Edamame Wortel:

  1. 1 bonggol brokoli kecil, potong2 rendam air garam
  2. 1/2 batang wortel, potong kecil
  3. 5 buah edamame, kupas
  4. 2 sdm tepung beras putih
  5. 40 gr ayam kampung giling
  6. 250 ml kaldu ayam kampung
  7. 1 siung bawang putih
  8. 1 lembar daun salam
  9. 1 iris tipis jahe
  10. 1 sdt evoo

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Saring: Brokoli Edamame Wortel

1
Masukkan semuanya ke dalam steamer, steam selama 20menit.
Bubur Saring: Brokoli Edamame Wortel - Step 1
Bubur Saring: Brokoli Edamame Wortel - Step 1
2
Larutkan 2 sdm tepung beras putih dengan kaldu ayam kampung, lalu masak dengan api kecil, aduk terus sampai kental dan meletup-letup.
Bubur Saring: Brokoli Edamame Wortel - Step 2
3
Setelah semuanya matang, blender sampai halus. Dan saring.
Bubur Saring: Brokoli Edamame Wortel - Step 3
4
Bagi menjadi 3 porsi 90ml. Tambahkan evoo saat akan disajikan.
Bubur Saring: Brokoli Edamame Wortel - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Lagi hamil dan ngidam burjo, kalau beli mau nambah kan malu. jadi enakan bikin sendiri. kacang ijo 5 ribu jadi sepanci. hehee..

5 porsi lebih
Bubur ayam kuah kuning

Bubur ayam kuah kuning

Bismillah menuju week 30 #PejuangGoldenApron2 Dimasa pandemic dan harus meminimalkan keluar rumah.. Disaat stok makanan dan bumbu mulai abis, tp pasukan tetep minta menu yg bervariasi, Disitulah emak2 harus muter otak 🤣 Untung udh lama kenal cookpad jd emak2 ga mati gaya 😎 Meski bawang merah tinggal 4 siung, punya ayam fillet dikit sisaan ayam popcorn kmrn.. diakalin deh sm emak2 dan jadilah menu sarapan ini.. Alhamdulillah pasukan puasss... katanya meski #DiRumahAja tp masih bs sarapan buryam nikmat... 🤭🙏

Bubur Kanji

Bubur Kanji

Resep dari ibu mertua tercinta untuk si cucunya, pengganti nasi buat si anak yg kadang malas makan

3 porsi
Bubur sagu

Bubur sagu

1 porsi
The healthiest porridge that you can make "bubur sehat simple"

The healthiest porridge that you can make "bubur sehat simple"

QadarAllah paksu lagi sakit gigi sampe gak bisa makan 🥺Doakan yaa supaya dia kembali normal, akhirnya terciptalah bubur yang ala kadarnya Ini meskipun awalnya paksu gak mau tp setelah dipaksa beberapa kali akhirnya dia menyerah🤭🤭 paksu lahap banget makannya

2 porsi
45 menit
Bubur Ayam Magicom Simpel

Bubur Ayam Magicom Simpel

Jadi, akutu lagi ga enak badan. Tetiba kangen buryam di kampus dulu. Namanya buryam bang geboy. Tapi ya.. ga lengkap bumbu²ku, yang ada cuma ayam ungkep geprek yang siap goreng sama cabenya kan.. wkwkwk.. cusss eksekusi resep yukkkkk

3-4 porsi
Mpasi 6m bubur Salmon Wortel

Mpasi 6m bubur Salmon Wortel

6m13d bekal dedek reyhan..

2 @30ml
Bubur Ubi

Bubur Ubi

Makanan ini paling ku suka. Karena dulu waktu kecil aku tinggal di Semarang. Nenekku tinggal di Rembang. Beliau jualan jajanan desa, yang salah satunya bubur telo ini (telo=ubi). Jadi ....selalu nunggu liburan sekolah , apalagi pas bulan puasa dan lebaran untuk bertemu " Mbah Pik" (beliau terkenal dengan nama ini). Dan juga bubur telo nya yang paling enak. Sampai sekarang pun masih selalu terbayang, walau sudah 30an tahun yang lalu. Makanya kadang aku bikin sendiri untuk mengenalkan ke anak-anak. #DiRumahAja #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id #jajanancicilia #ciciliasalamony

Bubur bandeng MPASI 9M+

Bubur bandeng MPASI 9M+

kebetulan masak bandeng presto sendiri, dan bingung nyari menu anak.

3x makan
Bubur Beras Jagung

Bubur Beras Jagung

Mau sarapan males masak nasi, yaudah di bubur aja.. Solusi juga kalo beras habis, mending di bikin bubur bisa muat banyak sampe kenyang 😅

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Hujan-hujan makan burjo mantap juga loh. Banyak versi resep burjo, nah resep satu ini seperti sahabat Cooking with Sheila bisa amati teksturnya kental loh dan warna kecokelatan karena saya gunakan gula Jawa atau aren asli. Tip dari saya, jangan skip penambahan beras ketan. Itu yang bikin teksturnye kental, enak bangettt. Banyak yang sudah coba dan sukaaaa bangetttt… Yukk mari dicoba dan salam “Anyone can cook”

Bubur ayam simple but fancy

Bubur ayam simple but fancy

Bubur ayamnya bisa buat mpasi anak yang gtm nasi trus sisanya bisa dimakan mamaknya pakai emping dkk

Bubur Ikan Nila Kuah Santan Kuning #Mpasi

Bubur Ikan Nila Kuah Santan Kuning #Mpasi

Sebelumnya Syra udah pernah mpasi pakai ikan nila, dan responnya bagus gak ada alergi. Kali ini si Papa mancing ikan, jadinya difillettin lagi sama si Papa. Kali ini Saya coba pakai santan dan kunyit sedikit, dan responya sama Lahap hap.. Kata DSA saya juga gpp kok pakai santan, malah jd BB booster, tapi tetap dilihat ya, respon dedeknya. Semoga sehat selalu :)

Bubur ayam sayur lodeh

Bubur ayam sayur lodeh

Ada yang kurang enak badan, request pengen makan bubur ayam sama sayur lodeh, langsung markisak (mari kita masak) 😊 (resep sayur lodeh ada di unggahan sebelumnya)

2-3 porsi
Day. 14 Bubur Kangkung Sop Serabut (6 month+)

Day. 14 Bubur Kangkung Sop Serabut (6 month+)

Menu berkuah utk si bayi hari ini. Alhamdulillah makannya lebih banyak dari kemaren. Tapi di akhir dia penasaran dan buburnya pun diacak2. 😅 Wes, gapapa.

Manis Legit Bubur Ketan Item Kacang Ijo

Manis Legit Bubur Ketan Item Kacang Ijo

26/04/2020 (166)....request anak2 bikin bubur ketan item kacang ijo pdhal baru 3 hari lalu bikin kmrn minta d bikinin lg # FestivalRamadhanCookpad