Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Gado Gado Sederhana yang Menggugah Selera

Dipos pada May 7, 2019

Gado Gado Sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep Gado Gado Sederhana yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Gado Gado Sederhana yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Gado Gado Sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Gado Gado Sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Gado Gado Sederhana kira-kira 1 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gado Gado Sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gado Gado Sederhana memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gado Gado Sederhana:

  1. Secukupnya Kangkung
  2. Secukupnya Bayam
  3. 50 gr Tauge
  4. 50 gr Kacang Panjang
  5. 50 gr Kol
  6. 50 gr Labu Siam
  7. Secukupnya Kacang Tanah Goreng
  8. Secukupnya Kencur
  9. Secukupnya Cabe Rawit
  10. 1 sdt Garam
  11. 1 sdt Gula Merah
  12. 1 sdt Air Asam
  13. 1 buah Air Jeruk Limau
  14. Secukupnya Air Matang

Langkah-langkah untuk membuat Gado Gado Sederhana

1
Cuci bersih semua sayuran, rebus sampai matang dan sisihkan sejenak.
2
Membuat sambal kacang lotek sayur, siapkan cobek, dan ulekan. Masukan semua bahan sambal kecuali air, haluskan kacang tanah goreng, cabai rawit, kencur, gula, garam, ulek sampai benar-benar halus, tambahkan air asam dan air matang.
3
Selanjutnya, ambil sayuran yang sudah direbus matang tadi dan potong-potonglah kemudian masukan dan aduk-aduk kedalam bumbu kacang tersebut hingga tercampur merata.
4
Sajikan di piring.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tergoda gado gado menggoda

Tergoda gado gado menggoda

Ada orderan gado2 dan ga pernah bikin, dipikir diresapi stalking2 resep2 dr bunda2 dan akhirnya saya bikin resep ala saia sendiri.. Dan hasilnya waooow not bad πŸ˜™

Gado gado malang

Gado gado malang

Di indonesia ada banyak sekali resep gado2 yg beragam dr semua daerah n ini adalah salah satu resep gado2 dr kota malang.

Gado gado / pecel

Gado gado / pecel

Ini mama mertua pengen banget makan gado gado surabaya, hehehe tapi papa mertua gak mau pake petis, dan bikinnya secepat kilat hahha, sampe makanya gak nunggu lotongnya mateng hehehe #ResepPertamaKu

Gado-gado Siram khas Jatim

Gado-gado Siram khas Jatim

6 porsi
40 menit
Gado-gado sate ayam bakar bumbu kacang ala Cut Dewi

Gado-gado sate ayam bakar bumbu kacang ala Cut Dewi

Makanan buat lebaran idul adha tahun ini, Alhamdulillah enak dan berhasil :) Percayalah ini ga sulit , bahan2 nya mungkin banyak tp semua mudah di dapat kok. Selamat mencoba !

Gado-Gado / vegetables with nut sauce

Gado-Gado / vegetables with nut sauce

Jadi ini ala2 hotel, berhubung saya ex pastry cook di hotel, ya sedikit banyak tau lah ya makanan ala2 hotel yang kalo dr look nya sih emang number unoπŸ˜ƒ

Bumbu gado-gado Surabaya

Bumbu gado-gado Surabaya

Resep dari mba Anik @akuncookpad_ku enaaaaak banget. Jadi andalan di rumah. Gampang lagi membuatnya. Yuk dicoba! πŸ’š

Banyaaak
1 jam
Gado - Gado Suroboyo

Gado - Gado Suroboyo

Barangkali ada yg sedang kangen dg gado2 sby, nih bole di coba penghilang kangen. Dg gado2 arjuna enak ini malah πŸ˜„πŸ˜ƒ

Javanese Salad With Peanut Sauce a.k.a Gado-Gado

Javanese Salad With Peanut Sauce a.k.a Gado-Gado

Salah satu makanan yang mudah dalam proses memasaknya, sayuran tinggal direbus. Untuk jenis-jenis sayuran bisa ditambah atau diganti dengan sayur yang lain yaa, bisa juga ditambah telur rebus. Selamat mencoba and good luckπŸ˜‰. #JelajahResepSehat

4 orang
20 menit
Gado-gado siram surabaya

Gado-gado siram surabaya

Assalamualaikum... Resep warisan gado-gado ter-enak buatan mamiπŸ‘ŒπŸ»πŸ˜yuk langsung ke resepnya .. Selamat mencobaπŸ€—

Gado gado suroboyo cocok untuk jualan

Gado gado suroboyo cocok untuk jualan

salah satu menu favorit pelanggan dapur bunda bishyara.. dng saus kacang yg gurih dan kental.. cocok di buat menu makan siang pengganti nasi yha sis..

15 porsi
1 jam
Bumbu gado-gado

Bumbu gado-gado

Bumbu gado-gado ala dapurkana moms 😁 #PejuangGoldenApron3 #mingguke44

Gado-Gado #PekanINSPIRASI

Gado-Gado #PekanINSPIRASI

Assalamu'alaikum. Bikin gado-gadonya menyesuaikan sayuran yang ada dikulkas. Bikinnya untuk sekali makan aja. Isinya rebusan pakcoy, kol, toge, buncis. Ditambah selada dan timun segar mentah ya gak direbus, tahu dan telur rebus aja. Temen2 bisa tambahin kentang rebus dll sesuai selera ya.

Gado - gado

Gado - gado

Kepengin aja dinner nya pake gado-gado berhubung gaada yg jual malem2, yaudah bikin sendiri ajaa 😍 so simple

3 porsi
Β±15 menit
Gado-gado tahu tempe goreng

Gado-gado tahu tempe goreng

4 orang
30menit
Gado gado siram

Gado gado siram

Bismillah.. Dalam rangka membiasakan makan sayur n buah. Hehhe. Semoga bisa istiqomah ya.. Source: RAVITARAV (Rav's kitchenette) #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Tangerang #OlahanSayur

4 porsi
Gado gado untuk diet simple

Gado gado untuk diet simple

Makanan bisa untuk diett 😁

Gado-gado sehat

Gado-gado sehat

Jawa timuran

4- 5 porsi
Gado - gado khas Sidoarjo

Gado - gado khas Sidoarjo

Bumbunya rasanya seperti di bakul2 gado-gado.. Kental, gurih, ada manis-manisnya.. Selamat mencoba 😊

GaDo-GaDo EnDesss

GaDo-GaDo EnDesss

Di tukang sayur ada kacang giling tpi yg belum dibumbuin yah seperapat/250 gram harganya 8 rbu. Ni aq beli bwat bikin gado2, karedok, ketoprak. Untuk bumbunya..saya bumbuin sendiri. Langsung ja ya cusss.