Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Mpasi 8 bulan : bubur kacang hijau yang Sempurna

Dipos pada February 18, 2021

Mpasi 8 bulan : bubur kacang hijau

Hari ini saya akan berbagi resep Mpasi 8 bulan : bubur kacang hijau yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Mpasi 8 bulan : bubur kacang hijau yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mpasi 8 bulan : bubur kacang hijau, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mpasi 8 bulan : bubur kacang hijau di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mpasi 8 bulan : bubur kacang hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mpasi 8 bulan : bubur kacang hijau memakai 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mpasi 8 bulan : bubur kacang hijau:

  1. Kacang hijau kupas
  2. Santan
  3. Gula kelapa
  4. Kurma
  5. Semua takaran hanya kira2 saja.

Langkah-langkah untuk membuat Mpasi 8 bulan : bubur kacang hijau

1
Rebus kacang hijau sampai matang, tambahkan air jika kurang
2
Masukan gula kelapa dan kurma, aduk sampai matang
3
Sajikan...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cake Pisang Buah Kering

Cake Pisang Buah Kering

Terobsesi dgn cake pisang dan English Fruit Cake resep Tintin Rayner.....pas bgt dirumah ada pisang rebus diberi sodara...(harusnya si pisang matang yg blm direbus) ...bahan2 lengkap minus bumbu spikuk dan gula palem....lgsg cusss ke dapur eksekusi...resep modif sana sini.....perpaduan cake pisang dgn English Fruit Cake....legit bgt ternyata rasanya...😊

Chinese Herbal Soup (Balita)

Chinese Herbal Soup (Balita)

Ini resep turun temurun keluarga, balita dibiasakan paling gk 1 bln sekali utk minum sop ini. Katanya sih..bagus bgt buat kesehatan dan imunitas anak.. Terbukti anakku jarang sakit dan pinter makan alias rakus smua haha..😄 *resep asli gk pake wortel, cuma aku masukin biar anakku mkn wortel 😁

2 porsi
40 menit
Puding roti tawar

Puding roti tawar

H-1 expired roti tawar, jadilah dibikin puding ini 😁🤗

Sticky Date Pudding with Caramel Sauce

Sticky Date Pudding with Caramel Sauce

Saya pertama kali tau ada kue dengan nama Sticky Date Pudding ketika saya tinggal di Perth, Australia. Saya pikir awalnya berbentuk pudding (agar2) tp ternyata ini adalah sajian berbentuk bolu/ kue dengan bahan dasar kurma.. Semoga kalian suka!

16 porsi
90 menit
Samgyetang

Samgyetang

1 porsi
60 menit
Ayam tandoori luq style

Ayam tandoori luq style

Ayam tandoori

Almond Milk Ala - Ala

Almond Milk Ala - Ala

Susu Almond ala ala, Kesukaan Keluarga. Rasanya ga kalah sama eskrim. Delicious :))

Kue naga topping pisang 1 y+

Kue naga topping pisang 1 y+

Ini tekstur kue nya kenyal tapi lembuuut , saya aj ikutan nyemil 😬

2 porsi
Kue kukus bulan purnama

Kue kukus bulan purnama

Iseng aja buat kue kukus dengan bahan minimalis dan cara pembuatan yg simple, ukuran yg dipake pun juga simple, hehe..

Snack: Buckwheat Granola with Dates and Cranberries

Snack: Buckwheat Granola with Dates and Cranberries

Makanan segar dan alami ini jadi snack sehat buat kamu dan keluarga di rumah. Paling cocok dinikmati sore hari menunggu jam makan malam! Untuk buckwheatnya, yuk ah, cek di "Siberian Kiwi Bali" yah!

8 Orang
Garlic Flower and Mango Star Pullapart

Garlic Flower and Mango Star Pullapart

Bismillah...masih melanjutkan recook ke 2 utk klas baking apron bareng mb June Napitupulu (KokiRoti) gaes...kali ini bikin rotinya pake metode Tangzhong/waterroux..yg ternyata empuk banget rotinya..gak sulit lagi..alias gampil..(lagaknya aq )..dan roti yg dibikin buat rombongan alias rame2 dicomotnya..gak perlu dipotong..jadi gak pake pisau gaes..karena adonan dibagi 2..jadi aq bikin satu manis (pake selai mangga homemade)..manfaatin stok drumah gaes..yg satu gurih..tetep pake garlic..so..judulnya Garlic Flower (rencananya..tp tau tuh keliatan kagak y bunganya)..sm Mango Star Pullapart ( krn bentuknya bintang mnrt aq sih)...hihihi..suka2 aq lah gaes ngasih judulnya..kn versi aq..yg penting pokoke enyak...empuk rotinya..gak ribet..let's cuuuzz gaes..dan buat mb Jun..makasih buanget ilmunya..dan jangan bosan2 ajari aq...siiipp #PejuangGoldenApron3

5-6 orang
1 jam 30 menit
192. Klepon Real Food

192. Klepon Real Food

Pengen ngemil tanpa rasa bersalah? Klepon KW ini bisa jadi solusinya. Camilan sehat kaya manfaat dari bahan real food yang pastinya tanpa tambahan bahan pengawet, pewarna, perasa, tepung, gula dan lain2. Bikinnya super gampang tapi rasanya wow luar biasa. Cocok buat ngemil di saat menikmati "me time". Chanel YouTube : Shofiyyah Soleh #WeekendChallenge #PahlawanMenuSehat #CamilanSehat #MeTimeSambilNgemil

4 porsi
15 menit
MPASI - Kaldu Ayam

MPASI - Kaldu Ayam

Horee, akhirnya bisa berbagi resep dan tips buat para buibuk masak kaldu ayam utk tambahan mpasi si kecil biar si kecilnya buibuk tambah sehat dan kuat 😄 semoga membantu yaaah

7 porsi
60 menit
Baby pancake (mpasi 10m+) no eggs no milk

Baby pancake (mpasi 10m+) no eggs no milk

Resep ini spesial untuk camilan si kecil yg alergi telur dan susu. Sangat aman dikonsumsi bayi dengan alergi, so jangan sedih moms!

1 porsi
30 menit
MPASI Adek Razzan (Hari ke 33)

MPASI Adek Razzan (Hari ke 33)

Tenang jangan julid klo menu hari ini gak menurut WHO.. Aku mah apa dah ibu bekerja yg bangun kesiangan.. Jadinya masak yg penting adek bs makaan..

Bolu pisang magic com, irit telur, no mixer no timbangan

Bolu pisang magic com, irit telur, no mixer no timbangan

Pengen bebikinan tapi males yg ribet2, liat di cookpad banyak seliweran bolu magic com, tp tetep ribet kalo pake mikser. Akhirnya coba bikin bolu magic com pake resepnya banana muffin mbak elyanied yang udah dimodif sana sini. Toppingnya jg aku ganti pake kurma, kebetulan ada kurma nangkring dikulkas gak disentuh2... Maafken foto yg alakadarnya ya..

30 menit