Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kolak jahe yang Lezat Sekali

Dipos pada March 24, 2021

Kolak jahe

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Kolak jahe yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Kolak jahe yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kolak jahe, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak jahe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak jahe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak jahe memakai 8 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak jahe:

  1. 2 batang singkong
  2. 5 pisang uli kecil
  3. 3 sdm gula jawa sisir
  4. 1/2 sdt garam
  5. 3 ruas jahe iris tipis
  6. 3 lembar daun pandan+salam
  7. 2 sachet santan kara 65gram
  8. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak jahe

1
Kupas singkong, potong2 cuci bersih lalu rebus bersama dengan garam, jahe potong2, daun salam n pandan.
2
Tunggu air sampai surut dan singkong empuk. Masukkan pisang, gula jawa dan santan. Aduk2 sampai gula larut. Tes rasa. Kalau udah pas n pisang udah matang. Matikan api. Siap santap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak campur

Kolak campur

Musim penghujan begini, enaknya makan yang hangat-hangat yaa.. #KapsulAjaib

Kolak kacang hijau,labu dan nangka

Kolak kacang hijau,labu dan nangka

Favorit suami nih makan Kolak kacang hijau,labu dan nangka, selamat mencoba ya bund๐Ÿ˜‰

Kolak Pisang Ubi

Kolak Pisang Ubi

#Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar

5 porsi
60 menit
Kolek campur

Kolek campur

Bulan puasa masih jauh tapi anak"ku pingin dibikinin kolek, kebetulan ada ubi, ada kolang kaleng beserta labu kuning... langsung dech cuuus ke dapur #PejuangGoldenApron2

Kolak Waluh Gula Jawa

Kolak Waluh Gula Jawa

Ke pasar beli waluh dari kapan hari belum sempet dieksekusi, baru sempet hari ini eksekusinya.. Kita sulap jadi kolak aja ya, olahan paling mainstream dan gampang ๐Ÿ˜ #PejuangGoldenApron2

Kolak Pisang

Kolak Pisang

#OneRecipeOneTree #masakanrumahanlowbudget Siang - siang disini seringkali hujan. Tapi sebelum hujan turun dan mendung belum terlalu tebal, udara biasanya gerahhhh banget. Kipas angin ngga mempan deh. Sejak kapan ya bulan Desember di Bali segerah ini? Tahun - tahun sebelumnya ngga pernah separah ini. Gerah lagi hujan lagi bikin nafsu ngemil meningkat ๐Ÿ˜š Mumpung ada pisang dan bosen digoreng mulu, sesekali dibikin kolak aja ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

Kolek Lidah Buaya Durian

Kolek Lidah Buaya Durian

Penasaran pernah dikasih kolak lidah buaya akhirnya coba bikin sendiri

Kolak Ubi Lezatos

Kolak Ubi Lezatos

Selama stay di rmh saja, sering nih bikin kolak yg nyami gak ngebosenin.

Kolak Biji Nangka

Kolak Biji Nangka

Bismillah.. Tiap bazar ramadhan d Johor nih pst ramai orang jual kolak ini, dia namai Butir biji nangka, nyatanya amat simple, resep asli pake halba, saya ganti dg daun pandan dn irisan nangka๐Ÿ˜(jawa version)

Puding Kolak

Puding Kolak

Ini postingan pertama saya, dari iseng2 pakai bahan yg seadanya dirumah, ga ribet, anak2 suka banget sama penemuan baru bundanya..

Kolak Pisang Ubi Ungu

Kolak Pisang Ubi Ungu

#134. "Golden Apron Challenge" #MingguKe37 Senin,16 September 2019 Bismillah,,, Masih dengan tema olahan pisang ya mam untuk takjil hari ini๐ŸŒ๐Ÿ˜. Pisang mengandung serat yg tinggi,sehingg baik untuk pencernaan. Kali ini pisangnya sy buat kolak,,di campur dengan ubi ungu dan ubi putih,,aahh syedaapp๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘. Bisa di sajikan hangat atau di tambah es batu makin nikmat๐Ÿ‘Œ. Yukk ngolak pisang yukk,,, #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Lamongan #MamaRiskaMasak #ResepnyaMamaRiska

Kolak Ubi & Pisang

Kolak Ubi & Pisang

Makan manisan dulu๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹