Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur sagu yang Enak

Dipos pada January 3, 2019

Bubur sagu

Sore-sore begini enaknya membuat Bubur sagu yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Bubur sagu yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur sagu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur sagu sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur sagu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur sagu memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Krn pak suami lg ngidam bubur sagu buatan almarhumah mama,terpaksa malam2 bebikinan beginian #PejuangGoldenApron2

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur sagu:

  1. 10 kotak sagu batangan
  2. 6 butir gula jawa/merah
  3. 3 sdm gula pasir
  4. 2 liter air
  5. 500 ml santan kental
  6. secukupnya Garam
  7. 3 helai daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Bubur sagu

1
Rendam sagu batangan sampai lembek,kurleb 2 jam man
Bubur sagu - Step 1
Bubur sagu - Step 1
2
Setelah sagu empuk,remas2 sampai hancur
Bubur sagu - Step 2
3
Rebus air,gula merah dan daun pandan sampai mendidih,beri sedikit garam,lalu masukkan sagu yg sudah diremas2,masak sampai kental,siap disajikan dengan kuah santan yg direbus dengan sedikit garam

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mpasi bubur Bayi (menu 4 bintang)

Mpasi bubur Bayi (menu 4 bintang)

Mpasi ke-35 baby key. Masih Penasaran Sama salmon. Jd cba ksih ke baby Lg. Eh Sama. Masih kurang suka Hihi. Makannya dikit doank. Mpasi ke-33 n ke-34 gak Ada. Krna baby key makan bubur instan dri promina rasa pisang Hihi😂

2 porsi
Bubur telur

Bubur telur

Ini terinspirasi dari bubur telur buatan mama ku lalu aku mencoba membuat nya lagi dengan versi aku sendiri. Semoga suka

1 porsi sedang
30 menit
Bubur Soto Ayam Mpasi 7m+

Bubur Soto Ayam Mpasi 7m+

Ini cuma lauknya aja ya.. Karbonya masak terpisah pake bubur nasi terus dicampurin aja

Bubur bebek peking

Bubur bebek peking

CNY chinesse new year tidak lengkap tanpa sajian bebek peking panggang. Biasanya disajikan irisan daging beserta kulitnya. Daripada sisa daging dan tulangnya dibuang.. Manfaatkan saja untuk buat roasted duck congee.

4 porsi
Bubur kacang ijo sehat

Bubur kacang ijo sehat

Buburnya pake UHT yah ganti santan, jd lebih sehat. Ga kalah enak kok sm yg santan.. bikin yuk ...

Bubur kacang ijo mengguncang jiwa

Bubur kacang ijo mengguncang jiwa

Boleh dibilang simple tapi kalau masak sendiri itu rasanya lebih endul karena pakai bumbu cinta utj kelurga tersayang

5 porsi
Bubur Hijau

Bubur Hijau

Menu sarapan pagi hari ini adalah bubur hijau. Karena selain mempesona dari sisi tampilan, aroma wanginya daun pandan menjadi salah satu penyebab bangkitnya selera makan. Adapun resepnya adalah sebagai berikut.

Bubur ayam kuah kuning

Bubur ayam kuah kuning

Lambung dan pencernaan suami lagi ngga beres, disarankan dokter makan bubur heula. Bikin bubur yg simpel aja deh ya 😁

Bubur Sayuran

Bubur Sayuran

Mau bilang ini bubur Manado banyak bahan yang saya skip. Jadi,ini lebih tepat disebut bubur sayuran 😂. Berawal dari minta tolong si sulung untuk masak nasi, tapi masih rasa beras alias kurang air. Mamak tambahkan air, akhirnya kelembekan😥. Akhirnya nasi sudah menjadi bubur, kadung, dijadikan aja bubur beneran. Bahannya yg ada di dlm kulkas. #PejuangGoldenApron2 #BincangBarengCEO

5 porsi
30 menit
Bubur manado pumpkin soup

Bubur manado pumpkin soup

Saya pernah coba-coba buat sup labu kuning dan ternyata rasanya tidak sesuai dengan yang seharusnya. Rasanya seperti bumbu bubur manado. Akhirnya saya buat bubur manado dengan sup labu ini.

8 porsi
Bubur Jenang Candil / Biji Salak

Bubur Jenang Candil / Biji Salak

Cocok untuk berbuka puasa dan mudah dibuat

4 porsi
Bubur beras/sum sum buah naga

Bubur beras/sum sum buah naga

Lagu pengin bikin bubur sum2 yang berbefa hehe jadi aku tambahin toping naga. Ini porsinya buat semangkuk yaa. Kalo ini porsi makan si kecil (2th)

2-3 porsi
Bubur Manado - Tinutuan

Bubur Manado - Tinutuan

Bubur khas suku Minahasa - Manado yg mempunyai rasa gurih, asin dan ada manis² nya juga disempurnakan dg rasa pedas dari sambal pendampingnya. Teringat alm Eyang Habibie yg setiap hari jum'at disuguhi menu ini oleh bu Ainun yg pure dimasak oleh tangan beliau sendiri sebagai menu istimewa keluarga, begitu pengakuan Eyang dan sajian ini tetap saja disediakan meskipun bu Ainun sudah wafat sebagai bentuk apresiasi beliau kepada satu²nya wanita yg beliau cintai sepanjang hayat dan "Bidadari Surga" nya. So sweet ... 😍 Disini saya buat dgn bahan simple aja ya Moms, yg penting rasanya tak berubah dan tetap nikmat sebagai menu sarapan yg disajikan panas² bersama pendamping : sambal bawang dan ikan asin 😋 Yuuk langsung ke resep.. #GA_TheNextLevel #Week_26 #CookpadCommunity_Batam #Bubur_Manado

6 mangkuk
1 jam
Mpasi Bubur mix labu kuning ayam brokoli tahu

Mpasi Bubur mix labu kuning ayam brokoli tahu

Selalu semangat buatin Mpasi Athaya karena ga ada penolakan tiap suapan sampe suapan terakhir...

3 porsi
Bubur ayam praktis tolak lapar

Bubur ayam praktis tolak lapar

Pagi pagi perut laper tapi bingung mau makan apa?Di kulkas cuma ada beberapa potong ayam,karna belum belanja bulanan.tenang! Kini ada solusinya.yuk kita bikin bubur ayam.

Bubur Oat Simple Rendah Kalori

Bubur Oat Simple Rendah Kalori

Ini resepnya simple banget, pas buat anak kos atau kalo lagi buru-buru. Kalau mau lebih nutritious bisa tambah wortel, buncis, dada ayam, suka-suka aja. Total kalori 150 kkal.

1 orang
10 menit
(Menu MPASI 4* : 6+) Bubur Ati Ayam Goreng

(Menu MPASI 4* : 6+) Bubur Ati Ayam Goreng

Pertama kali kasih ati. Ku pikir dede ga doyan. Ternyata lahap banget dong mam nya 😍 bahagia banget deh emak hehe... Selamat mencoba para bunda...

5 porsi
30-45 menit