Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Kolak Singkong + Pisang yang Lezat Sekali

Dipos pada March 20, 2021

Kolak Singkong + Pisang

Hari ini saya akan berbagi resep Kolak Singkong + Pisang yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Kolak Singkong + Pisang yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Kolak Singkong + Pisang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak Singkong + Pisang di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Kolak Singkong + Pisang sekitar 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, kira-kira waktu penyiapan Kolak Singkong + Pisang diperkirakan sekitar 45 Menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Singkong + Pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Singkong + Pisang memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Mingguke52 #TeamTree #OneRecipeOneTree #SatuResepSatuPohon #SemuaTentangIbu #IbuKangenKampung #CookpadCommunity_Bekasi . . Minggu pertama di Bulan Januari 2020, Disambut dengan hujan dengan Intensitas tinggi. Yang Mengakibatkan Banjir besar di daerah JaBoDeTaBek. Turut prihatin untuk Teman2 Author dan Pengguna Cookpad yang Terkena Musibah Banjir. Semoga selalu Sehat dan diLindungi Allah SWT Aamiin. Kali ini Saya buat resep yang mudah. Kolak Singkong dan Pisang kepok. Sayang Singkongnya kurang bagus, jadi tidak mekar. Tapi rasanya lumayan enak, Selamat Mencoba.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Singkong + Pisang:

  1. 1 kg Singkong
  2. 1 sisir Pisang kepok
  3. 5 btr Gula merah
  4. 1 bks Santan instant
  5. 4 lbr Daun Pandan
  6. Secukupnya :
  7. Air
  8. Gula pasir
  9. Garam

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Singkong + Pisang

1
Siapkan bahan bahan terlebih dahulu. Kupas singkong, lalu potong sesuai selera. Cuci bersih lalu tiriskan, lalu kupas pisang. Potong sesuai selera lalu sisihkan, cuci bersih daun pandan.
Kolak Singkong + Pisang - Step 1
Kolak Singkong + Pisang - Step 1
Kolak Singkong + Pisang - Step 1
2
Didihkan air secukupnya, lalu masukkan singkong. Rebus hingga setengah empuk. Lalu masukkan gula merah, garam secukupnya dan daun pandan. Biarkan hingga tercampur rata, aduk sesekali.
Kolak Singkong + Pisang - Step 2
Kolak Singkong + Pisang - Step 2
Kolak Singkong + Pisang - Step 2
3
Sesudah singkong matang dan lunak, masukkan santan instant. Aduk perlahan supaya santan tercampur rata. Lalu masukkan pisang. Aduk rata, test rasa jangan lupa. Jika kurang manis tambahkan gula pasir sesuai selera. Aduk rata perlahan sampai mendidih kembali.
Kolak Singkong + Pisang - Step 3
Kolak Singkong + Pisang - Step 3
Kolak Singkong + Pisang - Step 3
4
Jika pisang sudah layu/matang dan rasa sudah pas matikan api. Pindahkan ke wadah saji.
Kolak Singkong + Pisang - Step 4
Kolak Singkong + Pisang - Step 4
Kolak Singkong + Pisang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Pisang Ubi

Kolak Pisang Ubi

Ga bohong sih ini gurih banget πŸ˜‹

Kolak pisang nangka ubi

Kolak pisang nangka ubi

Menu sore guys yuk merapat yang mau πŸ˜‹nget -anget πŸ˜ƒ

Kolak Labu

Kolak Labu

Kolak, kudapan sederhana namun nikmat di lidah juga masih di gemari bnyak org smpai saat ini, salah satunya sya sendiri. dan mungkin sdah ada ribuan kali yaa yg uda nyetor resep beginian, tapi gpp..sya juga ingin berbagi resep seperti merekaπŸ˜…

10 porsi
20 menit
Kolak Tape Pisang

Kolak Tape Pisang

Ini wangi bgt..lembut..😘

Angsle (Ketan Kolak)

Angsle (Ketan Kolak)

gara2 nemu foto angsle di instagram jadi ngiler dan mendadak pengen banget... akhirnya buatlah sendiri dirumah😁 #PejuangGoldenApron2

Dessert, Kolak Ubi Pisang

Dessert, Kolak Ubi Pisang

Pagi ini pengen makan yg manis2, ah... πŸ™„... yang ada di pikiran pisang yang manis dan ubi yg empuk.. Jadilah pagi ini saya masak #kolak#kolakubipisang. Memasaknya ga perlu lama... . πŸ€” HANYA 25-30 menit... cukup waktu untuk berburu ke kantor.. Hasilnya.. ? 🌝🌞 Memuaskan ! Disamping warnanya yg bagus, karena saya suka agak coklat, jadi saya campurkan gula merah dan gula aren yg agak gelap warnanya, disertai garam yg lumayan berani saya berikan serta wangi dari daun pandan dan vanili bubuk dan tentunya tak luput dari santan yg mendukung gurihnya.. hmm. .πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹.. percaya ???? Dicoba deh.. .. baru percaya.. πŸ€ͺπŸ€ͺ #PejuangGoldenApron2 #dessert #kolak #kolakubi #kolakubipisang #ubi #pisang #manis #gurih

10 porsi
30 menit
Kolak Singkong dan Ubi

Kolak Singkong dan Ubi

Sabtu, 15 Desember 2019 Palawija adalah tanaman kedua sebagai selingan bertanam padi. Salah satu jenis palawija adalah tanaman umbi-umbian. Nah, umbi yang paling sering diolah ibu adalah singkong dan ubi. Kata ibu karena harganya yang murah tapi bisa dibuat jadi aneka kue. Bahkan.. ibu suka masak sayur asam pake singkong, dan rasanya enaaaak banget. Kali ini singkong dan ubi saya buat kolak, seperti yang sering ibu masak untuk takjil saat puasa senin kamis. Dulu waktu ibu masih ada, saya jarang turun ke dapur, semua yang ada di meja makan adalah masakan ibu. Bahkan setelah saya menikah dan punya anak, karena kami tinggal bersama, ibu masih setia masak untuk kami sekeluarga. Setelah ibu berpulang ke Rahmatullah, saya sungguh kehilangan saat-saat indah menikmati masakan dan makanan buatan ibu. Rasanya semua yang saya masak tidak pernah bisa seenak buatan ibu😭😭. Ibuuuu.... miss you so much ❀ #TeamTrees #SatuResepSatuPohon #SemuaTentangIbu #OlahanPalawijaAlaIbu #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #resep133

Kolak pisang campur singkong

Kolak pisang campur singkong

Lg pingin mkn kolak akhirnya eksekusi jg pas di dapur ada bahannya #satu resep satu pohon# #pejuang celemek emas#

Kolak Kukus Ala Aya

Kolak Kukus Ala Aya

Aku sih gak tahu pasti namanya apa. Pertama kali makan pas kondangan di acaranya teman langsung jatuh cinta dengan rasanya. Karena bahannya seperti kolak, jadi aku kasih nama kolak kukus.

6 porsi
Kolak Ubi

Kolak Ubi

Waktu ke tukang sayur ketemu ubi jalar lagi murah, cuss beli dan diolah jadi kolak. Kolak ubi ini enak dan gampang banget bikinnya.

Kolak pisang

Kolak pisang

Selamat pagi... Selamat hari minggu. Hari ini saya gak masak2,udara lg dingin gerimis2 mengundang...mengundang lidah pengen nyantap yg hangat2. Adanya cuma pisang kepok,bikin kolak aja ah..kolaknya yg ada aroma2 rempah kayu manis dan jahe gitu pasti seger dan anget ya moms.. πŸ˜„. Bikinnya juga gak pake ribet...semua pasti udah pada mahir hehe...πŸ˜™ #PejuangGoldenApron2 #kolakpisang

Kolak jagung ubi ungu

Kolak jagung ubi ungu

Mau habisin stok ubi ungu. Jadi bikin kolak aja. Masya Allah rasanya nyus... Bolak balik nambah...πŸ˜€ warnanyapun menggugah selera... Suka ungu.

01. Kolak kacang hijau dan pisang

01. Kolak kacang hijau dan pisang

#PejuangGoldenApron2 Cuaca panas enaknya yang seger seger dan gurih πŸ˜‹