Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kolak Tape Pisang yang Menggugah Selera

Dipos pada March 22, 2021

Kolak Tape Pisang

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Kolak Tape Pisang yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Kolak Tape Pisang yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kolak Tape Pisang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak Tape Pisang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Tape Pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Tape Pisang memakai 8 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini wangi bgt..lembut..😘

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Tape Pisang:

  1. 750 ml air
  2. 2 keping gula merah (80 g)
  3. 1 sdm gula pasir
  4. 1/2 sdt garam
  5. 1 lembar daun pandan
  6. 2 tape singkong
  7. 2 buah pisang
  8. Santan kara (kurleb stgh bungkus, yg 65 ml)

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Tape Pisang

1
Didihkan air, masukan gula merah, gula pasir, garam, daun pandan dan pisang.
2
Aduk2 smp setengah matang, masukan tape, kecilkan api kmdian masukan santan, aduk2 sampai mendidih, hati2 jgn sampai santan pecah. Siap dinikmati❤.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak kacang ijo ala

Kolak kacang ijo ala

Aku sih orange sebenarnya seneng banget bikin makanan...hari ini bikin kesukaan my bojo

6porsi
Kolak Pisang nangka

Kolak Pisang nangka

Kolak pisang paling enak bikinan sendiri. Sombong.. hahaha. Kolak pisang salah satu kudapan favorit Emak. Hampir tiap hari Emak bikin lho. Mumpung aku masih di kampung halaman. Aku yang bikin untuk Emak. Pagi - pagi ke pasar nyari tape singkong gak ketemu. Mungkin aku datangnya sudah kesiangan. Yo wis.. kolak pisang tok udah mantep kok. Ndak usah di campur macem - macem juga. Nih resep porsi besar, yang mau recook tinggal kurangin saja takarannya. Maklum lah di rumah Emak banyak orang. So.. tiap hari masak besar.

Kolak Labu Kuning & Ketela (tanpa santan)

Kolak Labu Kuning & Ketela (tanpa santan)

Dikasih mertua ketela, tanpa pikir panjang... Buatlah kolak tanpa santan dengan beli pasangannya yaitu labu kuning.. 🖤

porsi besar
Kolak ubi ungu

Kolak ubi ungu

Punya sisa ubi...kemaren abis bikin ubi goreng...di goreng lagi bosen...kebetulan juga ada santan instan...jadi kepikiran bikin kolak...yukkk kita simak bahan dan cara bikinnya...

Kolak pisang ubi

Kolak pisang ubi

ini juga menu favorit suami saya, beliau doyan banget makan kolak. berhubung kacang ijo tidak ada , jadi saya pake pisang dan ubi kayu (singkong) . terus, ini pertama kalinya saya ganti santan dengan fiber creme ternyata lebih gurih dan lebih menyehatkan..yang paling bikin seneng,suami makin doyan dan minta dibikinin lagi.. silakan dicoba ya moms,

5 porsi
Kolak dingin

Kolak dingin

Minggu siang gini.. enak nya makan yang dingin dong yaa 🤗

6 orang
45 menit
Kolak singkong labu kuning

Kolak singkong labu kuning

Panen labu nih... bukan dari kebun sendiri, tapi dari kebun tetangga🤣🤣. Lumayan lah.. belum habis dimasak sdh di kasih lagi... ada yang mau....🤩 #PejuangGoldenApron2 #SatuResepSatuPohon

Kolak Pisang Kacang Hijau

Kolak Pisang Kacang Hijau

Dimakan waktu hujan,anget2, mantap!

Kolak kacang ijo labu kuning

Kolak kacang ijo labu kuning

13.05.20202 Bismillaahh... Menu berbuka hari ini... 😊😊😊

Kolak Kolang Kaling labu kuning

Kolak Kolang Kaling labu kuning

Liat labu kuning sama kolang kaling di warung langganan kayak minta di eksekusi..🤭🤭

4 porsi
Kolak Ubi & Pisang

Kolak Ubi & Pisang

Makan manisan dulu😋😋

Kolak pisang

Kolak pisang

Jangan di lihat dari rupanya ya yang penting rasanya hehe

Cara Membuat Kolak Ketan Durian Manis Nikmat dan Mudah 

Cara Membuat Kolak Ketan Durian Manis Nikmat dan Mudah 

KOlak menjadi salah satu sajian yang identik dengan makanan bulan puasa atau biasanya banyak orang yang menjadikan kolak ini sebagai takdjil. Ada banyak variasi resep kolak, yang bisa kita coba dan salah satunya adalah resep kolak ketan durian. Durian termasuk salah satu buah yang memiliki aroma khas yang kaya akan kandungan gizi. Dengan dikombinasikanya durian dengan ketan tentu akan memberi citarasa yang khas dan gurih. Bagi anda yang ingin menyajikan kolak ketan durian, kali ini kami juga telah merangkum informasi lengkap yakni resep kolak ketan durian. Tahap awal dalam membuat kolak ketan durian anda terlebih dahulu menyiapkan beras ketan yang akan digunakan, setelah itu anda bisa mencucinya hingga bersih kemudian setelah itu anda bisa meniriskanya. Untuk Lebih lengkapnya tengok dibawah ini.

20 menit
Kolak kacang hijau labu parang

Kolak kacang hijau labu parang

Untuk anak yang lagi demam

Ketan Kolak Durian Pisang

Ketan Kolak Durian Pisang

Jadi waktu itu di kotaku lagi musim banget durian dan aku dikasih beras ketan sama mamaku, jadi aku kepingin buat ketan kuah durian gitu, jadilah resep ini, selamat mencoba 😁

5 porsi