Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Candil Ubi Kuah Santan Gula Aren yang Lezat

Dipos pada October 13, 2018

Candil Ubi Kuah Santan Gula Aren

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Candil Ubi Kuah Santan Gula Aren yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Candil Ubi Kuah Santan Gula Aren yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Candil Ubi Kuah Santan Gula Aren, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Candil Ubi Kuah Santan Gula Aren ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Candil Ubi Kuah Santan Gula Aren yaitu 3 - 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Candil Ubi Kuah Santan Gula Aren sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Candil Ubi Kuah Santan Gula Aren memakai 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Candil Ubi Kuah Santan Gula Aren:

  1. Ubi kuning 5 buah ukuran sedang (yang sudah dikukus)
  2. 250 gr Tepung tapioka
  3. 200 ml Santan kental
  4. 2 gandu Gula aren
  5. secukupnya Gula pasir
  6. 500 ml Air

Langkah-langkah untuk membuat Candil Ubi Kuah Santan Gula Aren

1
Haluskan ubi
2
Tambahkan tepung tapioka, uleni hingga bisa dibentuk
3
Bentuk bulat bulat, ukuran sesuai selera
4
Rebus hingga matang, angakat, masukan pada air es atau air dingin biasa (supaya tidak pada menempel) tiriskan
5
Disisi lain, campur gula aren, air, dan gula pasir, didihkan, tambahkan santan, dinginkan.
6
Setelah itu, masukan candil pada mangkuk, siram kuah santan gula aren, hidangan siap dinikmati.
7
Bisa dimakan dingin dengan ditambah es/hangat hangat

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jenang grendul

Jenang grendul

Assalamualaikum lagi kepengen buat jenang grendul / biji salak, buat sedikit aja. Pakai siraman santan kental

Kolek candil ubi ungu+pisang Ala" Aini

Kolek candil ubi ungu+pisang Ala" Aini

Mumpung suami dirumah bikin cemilan dech...kolek

5-7 orang
30 menit
Bubur candil mutiara sumsum

Bubur candil mutiara sumsum

Ngebet bgt kalau liat ini ngilerrrr gak sih hahaha

75 menit
Kolak Candil

Kolak Candil

lama gak makan candil, lihat post nya mba melz, langsung recook.. dan uenaaakk ๐Ÿ˜…โœŒ

Katiri Mandi Durian

Katiri Mandi Durian

Awalnya sih pengen makan manis manis tapi ada duriannya mumpung musim duren sih jadilah cemilan yang rasanya pengen nambah melulu ...๐Ÿ˜

Jenang grendul

Jenang grendul

Gak suka.... itu yang saya rasa saat pertama makan, alot dan berasa tepung. Tapi penasaran kenapa banyak banget yang suka. Akhirnya cari refrensi resep sana sini dari sesepuh dan tetua ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… Setelah digabung intinya sama tepung ketan di campur air kapur sirih dan langsung di godog dengan air gulanya. Okelah...saya coba aja browsing resep2 di cookpad Tara..... Jadilah ni jenang kreasi saya..

Candil ubi ungu By yunda yun

Candil ubi ungu By yunda yun

Manis dan legit sangat sedap

4 porsi
60 menit
Bubur Candil ala Semarang

Bubur Candil ala Semarang

Bismillah... Sekitar 2 bulan lagi tahun 2020 akan berakhir, musim pun sudah berganti ke musim hujan. Di musim hujan bawaannya selalu lapar dan karena cuaca dingin lebih enak ditemani yang hangat-hangat seperti bubur candil. Bubur candil ini ala Semarang resepnya ci Tintin dan katanya berbeda dengan bubur candil yang lain dari penambahan tepung beras dalam kuah gula merah yang bikin buburnya jadi lembut. Bubur ini juga kenyal-kenyal karena bahan utamanya tepung ketan, tapi bukan KEnangan manTAN๐Ÿ˜‚ Source: Tintin Rayner #JelajahResep #JelajahResepNusantara #PejuangGoldenApron3 #week23

Bubur Candil ketan

Bubur Candil ketan

#SourceSusantiMaris

Candil Singkong

Candil Singkong

Semua bahan terbuat dari bahan alami tanpa pewarna dan pemanis buatan. Semoga anak-anak penddrita kanker suka. Semangat terus, insyaallah ada jalan menuju kesembuhan. #PejuangGoldenApron2 #Minggu20 #KapsulAjaib

Candil ubi kenyal

Candil ubi kenyal

kebetulan ada stok ubi, sesuai message dari mamah cookpad tentang #WeekendChallenge dengan tema #AdaApaCi setelah liat2 resep di you tube jadilah resep candil ubi yg enak rasanya Source : Yackikuka #WeekendChallenge #AdaApaCi

#candil ubi a.k.a biji salak

#candil ubi a.k.a biji salak

#SiapRamadan Me time is baking time #MomenManis

3 porsi
Bubur Candil Ketan Ceria ๐ŸŒบ๐Ÿฒ

Bubur Candil Ketan Ceria ๐ŸŒบ๐Ÿฒ

Alhamdulillah, kita masih diberi kesempatan bertemu Ramadhan di tahun ini. Diantara rangkaian ibadah di bulan suci, hal yang sangat menyenangkan adalah berbuka puasa dg keluarga menikmati aneka ragam ta'jil, salah satunya yaa bubur candil ini. Naahh, mumpung udah ada yg berbaik hati membagi resepnya, kali ini sy rekuk aja punya @kaka beryl, thanks ya mbasay๐Ÿ˜๐Ÿ˜,.. tp dg sedikit merubah komposisi, dan dikasih warna warni biar berbuka makin ceria๐Ÿ’•๐Ÿ’•. Resep udah sy sesuaikan, kalo mau yg asli, cek cookpad Kaka Beryl yaa..

Bubur Candil Ketan

Bubur Candil Ketan

Bubur Candil Ketan termasuk menu wajib di keluargaku saat bulan puasa. Dari kecil memang udah suka sama kudapan manis ini. Teksturnya yg kenyal itu yg bikin aku ketagihan. Hehehe..apalagi kalo dinikmati saat masih hangat.

Bubur Sumsum pandan & Candil

Bubur Sumsum pandan & Candil

Maaf klo fotonya kurang menarik, karya anakยฒ, mamanya yang nyiapin bahanยฒ, yang bikin anakยฒ, tapi rasanya enak loh ๐Ÿ˜

6 orang
45 mnt
Bubur Candil

Bubur Candil

Si babank sulung minta dibikinin kudapan ini dr hr pertama puasa.. eh baru sempet kmrn tuh..(dih.. emang kmna aja sih? emaknya sok sibuk deh..heheh) Padahal sih klo beli di luar juga bnyak, tp dia nya ogah.. mau buatan emaknya ajah..hahaha..

3-4porsi