Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Rendang Ayam Kentang (bumbu beli) yang Anti Gagal

Dipos pada January 24, 2020

Rendang Ayam Kentang (bumbu beli)

Hari ini saya akan berbagi resep Rendang Ayam Kentang (bumbu beli) yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Rendang Ayam Kentang (bumbu beli) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Rendang Ayam Kentang (bumbu beli), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang Ayam Kentang (bumbu beli) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Rendang Ayam Kentang (bumbu beli) kira-kira 1 kuali. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Rendang Ayam Kentang (bumbu beli) diperkirakan sekitar 1 jam 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam Kentang (bumbu beli) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam Kentang (bumbu beli) memakai 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini bru pertama kalinya masak rendang ayam.. biasanya yg di rendang y cuma daging sama jengki.. 😅 kmrn beli ayam 1kg, tdi sebenarnya pengen masak ayam crispy.. tpi krn pak suami lagi bosen makan ayam yg digoreng2 gitu alhasil dia request ayam rendang.. 😃 Awalnya khawatir ayamnya hancur & kentangnya benyek (krn emg ini msh perdana).. tpi nekat aja lah nyoba bwt rendang ayam kentang.. sambil ingat2 tips dri mami cara masak rendang ayam.. 😄 Alhamdulillah berhasil dgn mulus.. rasanya jg yummy.. memuaskan, walaupun bumbunya beli.. 😂 Emg bener2 deeeh apa yg dulu jdi perbincangan didapur sama mami tuuuh benar2 bermanfaat ketika masak didapur sendiri.. 😄 secara dulu kan tw nya cuma makan doang.. 😅 love u all mam.. 😘😘😘😘😘 #SemuaTentangIbu #OlahanPalawijaAlaIbu #TeamTrees #SatuResepSatuPohon #onerecipeonetree #daripengenjadibisa

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam Kentang (bumbu beli):

  1. 3 potong utuh dada ayam (@ potong 4) (+/- 800 gr)
  2. 4 buah kentang uk.besar (@ belah 8)
  3. 1 bungkus bumbu rendang (Rp 5.000)
  4. 1 bungkus kecil cabe giling (Rp 2.000)
  5. 2 lembar daun kunyit (ikat)
  6. 2 batang serai (geprek & ikat)
  7. 1 jempol lengkuas (maksudnya seukuran ibu jari)
  8. 4 lembar daun salam
  9. 5 lembar daun jeruk
  10. 1/2 sdm royco ayam
  11. Sy tdk pakai garam lagi, ternyata bumbunya udh asin bgt.. 😅
  12. 1/2 kg kelapa parut + 800ml air (lalu peras ambil santannya)

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam Kentang (bumbu beli)

1
Siapkan semua bahan.. (maaf byk step yg g k foto.. hp dimanin anak.. 😅).. lalu marinasi ayam dengan cuka secukupnya & sedikit garam.. lalu potong2 kentang..
Rendang Ayam Kentang (bumbu beli) - Step 1
2
Siapkan santannya.. sy blender kelapa parut (1/2 kg) dengan ditambahkan air (800 ml).. di blendernya g langsung semua Krn terlalu penuh, jdi di bagi 2.. 😊 lalu disaring & diperas kelapanya..
Rendang Ayam Kentang (bumbu beli) - Step 2
Rendang Ayam Kentang (bumbu beli) - Step 2
Rendang Ayam Kentang (bumbu beli) - Step 2
3
Tumis sebentar bumbu rendang, cabe giling, daun2-an serai & lengkuas nya.. jika sdh wangi, masukkan ayam & santannya.. aduk perlahan2 aja.. aduk terus biar santannya g pecah.. (ini tips dri mami: aduknya yg pinggirnya dulu, baru sesekali seret Sutil/sendok kayunya ke dasar kuali..ini tujuannya biar ayamnya g hancur & menghindari hangus ditengah..)
Rendang Ayam Kentang (bumbu beli) - Step 3
4
Stlh air mulai sedikit berkurang, masukkan potongan kentangnya.. masak sampai air nya benar2 susut & minyaknya keluar.. ttp diaduk tpi perlahan aja..
Rendang Ayam Kentang (bumbu beli) - Step 4
Rendang Ayam Kentang (bumbu beli) - Step 4
5
Daaan rendangnya sdh matang..
Rendang Ayam Kentang (bumbu beli) - Step 5
6
Bisa disalin ke piring saji.. 😋🤤
Rendang Ayam Kentang (bumbu beli) - Step 6
Rendang Ayam Kentang (bumbu beli) - Step 6
7
Pak suami lgsg cari piring.. 🤣
Rendang Ayam Kentang (bumbu beli) - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Tahu bumbu rendang

Martabak Tahu bumbu rendang

temen yang pas buat temen nonton bola, temen buat nemenin sambel ijo plus nasi anget pas banget... bikinnya simpel bahannya juga ngga mahal. yuk langsung aja.. untuk videonya bisa langsung cek di yutup : Rizky Senja oiya karena gw pake telur mintah jadi untuk penggunaan kulit lumpia gw double ya, jadi nanti temen-temen siapin 5 kulit lumpia untuk dipotong jadi 2

10 Buah Martabak
30 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

#Resolusi2019 #BerburuCelemekEmas #CookpadCommunity_Cilegon

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Diniatin pengen bikin rendang untuk yg pertama kalinya. Dan approved sama yg nyobain hehe

5-6 potong
1 jam 15 menit
Rendang Ikan Sisik campur Pakis

Rendang Ikan Sisik campur Pakis

Bosan rendang daging teruus... Yuuuk mari bikin rendang ini,, g kalah enaknya dri rendang daging

Rendang ayam bumbu jadi

Rendang ayam bumbu jadi

Bingung mau masak apa, ada bumbu rendang yg udah 2 hari dibeli ditukang sayur. Jadi deh bikin rendang ala ala yg tanpa daun jeruk dan sebagainya. Simple tapi rasanyaaa enak bgt.

Rendang Kikil Kentang ala fiber creme

Rendang Kikil Kentang ala fiber creme

22.12.19 hari ibu telah tiba.. di hari ibu ini wien mencoba masak rendang buat mama . Mama tidak lagi seperti dulu boleh makan apa aja.. kini dia sudah tua.makanan harus dijaga... dia sangat suka makan rendang. Saya mencoba masak rendang dengan fiber creme. Fiber creme sebagai pengganti santan..takarannya saya pakai secukupnya. Untuk kali ini saya pakai kikil sebagai pengganti daging karena daging susah digigit olehnya dan dia menyukainya.. Happy mother's day mom..semoga sehat selalu ya mom ..i love you 💞🤗 #SemuaTentangIbu #DagingFavoritIbu #Kikil #Rendang #CookpadCommunity_Jakarta

Rendang daging sapi ala2 resep ibu

Rendang daging sapi ala2 resep ibu

Di frezer numpuk eh daging sapi, dan kali ini pengen bikin rendang resep dr almh ibu.. sekalian ngobatin kangen masakan ibu. 😊 #BancakanOnlineBarengCookpad #eBook

4 orang
Rendang Daging Sapi Tidak Pedas

Rendang Daging Sapi Tidak Pedas

Ya sengaja bikin yang tidak pedas agar anak2 di rumah bisa ikut makan. Ini jg aq pakenya ga pake daging khusus rendang yg tanpa lemak itu soalnya tkt gagal trus nantinya jd alot.. maklum ini perdana buat rendang hehehe. Daging yg aq pake ada campuran lemak yg kerasnya ga tau bagian apanya itu. Walopun perdana alhamdulillah rasanya mantap.. anakku yg 3th aja doyan.. orang rumah pd suka udh cukup banget buat aq..

5-8 orang
Rendang

Rendang

Kalau lebaran rendang itu menu spesial ditemani dengan ketupat mantap tuh .. #pejuangGoldenApron2 #TiketMasUkGoldenApron3 #MudikOnline #FestivalRamadanCookpade #KamuInspirasi

Cumi Kuah Bumbu Rendang

Cumi Kuah Bumbu Rendang

Menu praktis untuk ibu yang sibuk baik ibu yang mengurus rumah tangga maupun ibu yang bekerja

Rendang sapi

Rendang sapi

Daging sapi dapet waktu Hari Raya masih bobok manis di Freezer, dan lagi kepo banget pingin maem Rendang. Mumpung juga pas libur kerja, dari semalam udah nurunin Daging ke chiler. Pagi harinya siap eksekusi 😊 #MariMasak #MenujuGoldenApron2 #PejuangGoldenApron2 #PemanasanMingguKe2

6 porsi
1 - 2 jam