Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur kacang hijau Durian empuk hanya 15menit #TeamTrees yang Enak Banget

Dipos pada November 18, 2018

Bubur kacang hijau Durian empuk hanya 15menit #TeamTrees

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur kacang hijau Durian empuk hanya 15menit #TeamTrees yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Bubur kacang hijau Durian empuk hanya 15menit #TeamTrees yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur kacang hijau Durian empuk hanya 15menit #TeamTrees, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur kacang hijau Durian empuk hanya 15menit #TeamTrees enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang hijau Durian empuk hanya 15menit #TeamTrees sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang hijau Durian empuk hanya 15menit #TeamTrees memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kacang hijaunya empuk hanya dalam waktu 15 menit, tanpa di rendam terlebih dahulu.. Irit waktu, irit gas..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang hijau Durian empuk hanya 15menit #TeamTrees:

  1. 400 gr kacang hijau
  2. 300 ml santan kental
  3. 200 gr gula merah
  4. 1 sdt garam
  5. 3 lembar daun pandan (simpul)
  6. 2 liter air
  7. 1 ruas jari jahe
  8. Secukupnya durian (boleh di skip)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang hijau Durian empuk hanya 15menit #TeamTrees

1
Cuci bersih kacang hijau, lalu rebus dengan 2 liter air dgn api besar selama 5 menit. (Rebus dlm panci yg pakai tutup, di rebus sambil ditutup pancinya)
2
Setelah 5 menit, aduk, matikan api kompor, tutup kembali tutup panci nya dan diamkan selama 30 menit..
3
Siapkan daun pandan yg sdh di simpul, santan, jahe di geprek, dan iris tipis gula merah..
4
Setelah 30 menit, nyala kan kembali kompor sambil masukan semua bahan yg tersisa kecuali santan.. Masak lagi hingga 10 menit..
5
Setelah 10 menit tambah kan santan, dan durian.. Aduk hingga rata.. IcipΒ² jika sudah pas, matikan kompor dan siap utk di sajikan..
6
Selamat mencoba πŸ˜‰
Bubur kacang hijau Durian empuk hanya 15menit #TeamTrees - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur tinotuan (beras merah)

Bubur tinotuan (beras merah)

Biasanya sih masak bubur biasa dengan beras putih sudah biasa dan mudah dicari, tapi kali ini pengen coba masak dengan beras merah tapi dengan sayur2an, berhubung suami lagi rindu masakan manado jadi cus deh nyari2 resepnya trus liat2 aduh, kok banyak yang ribet bahannya.. ya udah deh di comot aja sikit2..

2 orang
45 menit
Tinutuan (bubur manado)

Tinutuan (bubur manado)

Aku bukan orang manado, tapi aku udah terbiasa dgn masakan nusantara 😁 dari palembang , manado , kalimantan, bali.. karena aku punya punya tante dari berbagai penjuru nusantara, kali ini aku mau praktek masakan tante aku asli orang manado , jadi tiap kali kami ada acara keluarga, bubur manado atau yg sering d sebut tinutuan ini ga pernah absen dari menu masakan jamuan.. jadi udh melekat d hati dan d lidah.. jujur aku ga begitu suka sayur, tapiiii... gatau kenapa kalo udh d olah jd bubur begini jadi sukaaa apalagi d tambah topping ikan asin dan sambal 😍..yukkk selamat mencobaaa 😘

6 porsi
1 jam
Bubur kacang hijau simpel

Bubur kacang hijau simpel

Udah lama nggak bikinin ayah bubur kesukaan.bongkar" rak Nemu kacang hijau.lumayan bisa langsung eksekusi

Bubur kacang hijau SJM

Bubur kacang hijau SJM

Bubur kacang hijau sagu jagung manis

Tau Suan (Bubur Gunting)

Tau Suan (Bubur Gunting)

Iseng2 dan penasaran pengen makan "tau suan" homemade πŸ˜ƒ Ini salah satu jajanan khas singkawang. Lebih dikenal dengan nama "bubur gunting" Aneh yaa namanya πŸ˜… "bubur kok digunting?" Mungkin gini filosofi nya "jajanan ini terdiri dari kuah kacang hijau kental yg mirip bubur terus penyajian cakwenya digunting2 dulu sebelum ditabur oleh penjualnya" #Ngarang πŸ˜†

Bubur Kacang Hijau Magic Com

Bubur Kacang Hijau Magic Com

Hujan2 gini pengen yang anget2, ya udah bahan apa aja yang ada di eksekusi. Harusnya pakai daun pandan, tapi saya skip, karena hujan gak bisa keluar rumah. #teamtrees #30dayschallenge #saturesepsatupohon #cookpadcommunity_palembang

5 gelas
Bubur kacang ijo ketan hitam

Bubur kacang ijo ketan hitam

Ada sisa ketan hitam sedikit, daripada jajan yg aneh" buat bubur kacang aja yuk....

1 panci
30 mnt
Bubur Sayur

Bubur Sayur

Sarapan apa ya pagi ini? Yuk cobain bubur sayur yang gurih dan menggugah selera. Dijamin deh, si kecil yang ga doyan sayur jadi mau makan sayur. Buatnya juga mudah bunda, bisa disambil menyiapkan segala kebutuhan dipagi hari.

Bubur manado

Bubur manado

Paling suka buat bubur manado dengan banyak sayuran nya, rasa nya endes

Bubur kacang ijo ayam jahe

Bubur kacang ijo ayam jahe

Di usia 11 bln gini anak bayik emang sukanya makanan bertekstur, nah kacang ijo kan ada teksturnya trus warna ijo bulat2 kan menarik 😁 harusnya masak sampe benar2 kering karna zoey suka makanan yg kering tapi beberapa hari ini sy mencoba agak berkuah 😎 puji Tuhan zoey suka 😍 unk menu berbuka puasa juga maknyus loh. Cuss dicoba πŸ’ƒπŸ»πŸ’ƒπŸ»πŸ’ƒπŸ»#sayanganak #siapramadhan

3x makan bayi
30 menit
*Es lilin bubur kacang ijo*

*Es lilin bubur kacang ijo*

Mumpung ada waktu luang q sengaja menyibuk kan diri nyicil bikin es buat suguhan di hari raya nti teman q suka pengen yg seger"kata nya,biasa nya selain es kacang ijo juga ada es rujak,es buah&es susu...tp gk tau dech kali ini bs kepegang semuanya gk nih.. #SiapRamadan #SayangAnak

16 pcs
Bubur kacang ijo pelangi

Bubur kacang ijo pelangi

Ini sih coba" tapi hasilnya nyami"

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Suamiku minta dibuatin bubur kacang hijau yuu buat gampang ko bahanny 😁

1porsi
Bubur Kacang Ijo 🌸

Bubur Kacang Ijo 🌸

Resep mama ( kalo boleh lebay ini bubur paling enak yg pernah aku rasakan πŸ˜πŸ‘Œ )