Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Cilok Isi Telur Bumbu Kacang yang Sempurna

Dipos pada September 13, 2019

Cilok Isi Telur Bumbu Kacang

Sore-sore begini enaknya membuat Cilok Isi Telur Bumbu Kacang yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Cilok Isi Telur Bumbu Kacang yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Cilok Isi Telur Bumbu Kacang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Cilok Isi Telur Bumbu Kacang di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cilok Isi Telur Bumbu Kacang biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, perkiraan waktu untuk memasak Cilok Isi Telur Bumbu Kacang diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok Isi Telur Bumbu Kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok Isi Telur Bumbu Kacang memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok Isi Telur Bumbu Kacang:

  1. 200 gr tepung terigu
  2. 200 gr tepung sagu tani
  3. 2 siung bawang putih
  4. 1 bks penyedap rasa
  5. 1 sdt garam untuk cilok dan sambal
  6. 1 btg daun bawang
  7. 2 batang seledri
  8. 2 butir telur sudah direbus
  9. 250 cc air mendidih
  10. 150 gr kacang tanah
  11. 5 buah cabe rawit merah
  12. 1 siung bawang putih
  13. 4 siung bawang merah
  14. 1 buah jeruk purut
  15. 1 sdt garam untuk sambal

Langkah-langkah untuk membuat Cilok Isi Telur Bumbu Kacang

1
Campurkan terigu dan sagu, masukan penyedap rasa dan garam, irisan daun bawang dan seledri. Aduk rata dengan air mendidih. Gunakan sendok nasi atau centong kayu untuk menghindari panas adonan.
2
Potong kecil-kecil telur rebus. Pipihkan adonan cilok, isi telor, bulatkan dan masukan ke dalam air mendidih.
3
Untuk sambal, blender kacang tanah yang sudah digoreng, cabe, bawang merah, bawang putih, beri sedikit garam, perasan jeruk purut dan sedikit air. Masak sebentar.
4
Sajikan cilok hangat-hangat dengan bumbu kacang. Beri sedikit saos dan kecap untuk rasa yang lebih enak.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

pentol ikan kakap bumbu kacang

pentol ikan kakap bumbu kacang

Lagi kepengen maem pentol bakar yang seperti dijual2 itu lo saus bumbu kacang. Tapi terkadang ga nemu yang rasanya bener2 pas.Coba bikin pentol dari ikan kakap deh yuhuu.cuss berikut resepnya.

2 porsi
40 menit
Urap sayur ndeso

Urap sayur ndeso

Menu ini di kampung saya Kediri pasti ada di acara selamatan, syukuran, dll menu sehat penuh sayur dan bumbu kelapa yang sedep jadi teman makan paling cocok

Bothok Melanding Teri Tawar Kacang Panjang

Bothok Melanding Teri Tawar Kacang Panjang

Menanti Pak Suami yang 2 hari bertugas di luar kota, kok tiba² pengen masakin doi bothog mlanding campur teri tawar pas doi pulang. Bukan request sih tapi inget aja kalau pak Suami juga suka bothog, semoga bisa ngobati capeknya ya Pak, nyari nafkah buat anak istri 💪🏼😊 dan besoknya juga sudah harus pergi lagi pagi² 😌 ya Pak..

2-4 orang
30 menit
Kering Tempe Teri Kacang

Kering Tempe Teri Kacang

Rasa nya udah lama ga masak kering tempe teri dan kacang tanah di rumah. karena kesibukan ku kerja jadi selalu membeli makanan dari luar. Pada hari ini saya ingin memasak untuk keluarga ku. bahan -bahan sudah dibeli di warung dekat rumah dan proses memasak nya juga cepat karena memakai 2 kompor, dan eksekusi pun dimulai..semoga keluarga suka ya.. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

1 jam
Cilok Saus Kacang

Cilok Saus Kacang

Bismillah.. #PejuangGoldenBatikApron

Tumis sayur campur Tahu

Tumis sayur campur Tahu

Disini aku masak dengan sayur seadanya stock yg ada di kulkas, bisa jg di ganti dengan sayuran lain jika kalian Mw. .

3 orang
30 menit
Kacang Merah Goreng Bumbu Bawang Pedesss #irit..enak..pedessss#

Kacang Merah Goreng Bumbu Bawang Pedesss #irit..enak..pedessss#

Ada kacang merah goreng dikulkas wktu dibeli 3 hari lalu msih tergolek lemas didlam plastik 1/2kg an blm jg meet up sm bumbu dan penggorengan.Secara waktu 24jam rasanya kurang huhuhuu.Nah..akhirnya nih weekend kmrin sy brbaik hati sm itu kacang.Mempertemukan dg teman2nya dlm satu campuran bumbu dan pnggorengan.Akhirnya...ni kacang smpe teriak2 minta dimakan teruss..kriukkk..kriukkk...uhhh..ahh..uhh..ahh kepedesan tp ya nyomot terus.Yesss...intip resepnya yuk yg sy dpt dr bibi yg dlu ngemong sy dan adik2 wktu kecil.Namanya bibi Sekarr..cuzzzz

4 porsi
15 menit
Lodeh Rebung

Lodeh Rebung

Lodeh rebung dengan campuran kacang panjang dan tahu. Hari libur juga wajib masak walaupun yang gampang aja dengan mengandalkan bumbu dasar kuning. #Cookpadcommunity_Kalbar #ResepMamaEra #ResepMasakanMamaEra #PejuangGoldenBatikApron #PGBAminggu_5

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Menurut saya ini camilan ini termasuk mudah,,,

Nasi (Sega) Lengko

Nasi (Sega) Lengko

Seru²an bareng temen² #CookpadCommunity_Bekasi di event #CooksnapResep_ViaVie. Resep pertama yang saya cooksnap adalah makanan khas Cirebon yang kaya protein & karbohidrat, tapi rendah kalori ini. Bahan² dan cara buatnya sederhana, tapi citarasanya wah. Sekalian setor resep untuk event #PejuangGoldenBatikApron pekan ke-5 .. Bismillah semoga istiqomah sampai pekan ke-52 .

Kering Kentang Kacang Teri

Kering Kentang Kacang Teri

Wah ternyata ada Ramadan Camp di Cookpad. Jadi selama Ramadan nanti ada misi² seru. Terus bisa dapet poin gitu kalo ikutan. Nah di minggu pertama ini misi nya adalah tebak² posbar, dengan clue : "Sering terdiam di wadah plastik, kalau dimakan kriuk² krenyes² huh hah" Hmm.. ada 2 pilihan jawaban yang dikasih. Dari 2 pilihan itu, saya tebak pilihan B : kering kentang kacang. Semoga bener ya Mah.. Hihi.. 🤭 Saya bikin kering kentang kacangnya ditambah teri, karena pas ada stok dirumah. Terus liat resepnya mba @inakpunyaraso pake jahe goreng & cabai goreng, jadi pengen nyoba deh.. Hehe.. 😁 Source : @inakpunyaraso (dengan sedikit modifikasi dari saya) #PoodyKitchen #RamadanCamp #KeringKentangKacang #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bogor

Pindang tongkol bumbu kacang

Pindang tongkol bumbu kacang

Santap pakai nasi hangat mantap😋

6 porsi
25 menit
Sayur ketupat

Sayur ketupat

6 porsi
45 menit
Tahu Bumbu Kacang

Tahu Bumbu Kacang

Lagi banyak stock kacang tanah, jadi kepengen banget makan ketupat pake sambel kacang. Tapi sama bunda disaranin buat tahu bumbu kacang.. Hehehe yaudahh dehh langsung buat..

5 porsi
45 menit
Sayur Lodeh Labu Kuning

Sayur Lodeh Labu Kuning

Hmmm ...... lagi lagi resep turun temurun, kali ini resepnya simbah yg sdh di Surga yaaaa Sayur lodeh labu kuning, bumbu hanya diuleg dan langsung cemplung tanpa digongso atau di tumis terlebih dulu..... Oh iya bumbunya aku tambahin sedikit kunyit, karena aku pingin warnanya cantik..... #PejuangGoldenBatikApron #Week4 #(26Februari2022)

Kering Kentang Kacang Pedas Manis

Kering Kentang Kacang Pedas Manis

¹¹"⁰³"²² ~~~~~~ #Week_06 Bismillah.... Ini selalu menjadi favorit si sulung untuk bekal di Pondok, biasanya bikin yang super pedas kesukaannya,kali ini bikin yang pedas manis aja #PekanPosbar #RamadanCamp #KeringKentangKacang #PejuangGoldenBatikApron #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta