Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambel goreng KTP (kentang,tahu,pete) yang Enak

Dipos pada August 31, 2020

Sambel goreng KTP (kentang,tahu,pete)

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Sambel goreng KTP (kentang,tahu,pete) yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Sambel goreng KTP (kentang,tahu,pete) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sambel goreng KTP (kentang,tahu,pete), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sambel goreng KTP (kentang,tahu,pete) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sambel goreng KTP (kentang,tahu,pete) kira-kira 7 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambel goreng KTP (kentang,tahu,pete) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel goreng KTP (kentang,tahu,pete) memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambel goreng KTP (kentang,tahu,pete):

  1. 1/2 kg kentang
  2. 7 buah Tahu putih
  3. 1 papan pete
  4. Bumbu yang di haluskan :
  5. 8 butir bawang merah
  6. 4 siung bawang putih
  7. 2 butir kemiri
  8. 1 buah tomat sedang(belah menjadi 4
  9. 3 buah cabe merah besar
  10. 7 cabe rawit
  11. Secukupnya gula
  12. Secukupnya garam
  13. 2 cm lengkuas (memarkan)
  14. 2 lembar daun salam
  15. 4 sdm kecap manis
  16. Secukupnya penyedap (me;masako sapi)
  17. 200 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Sambel goreng KTP (kentang,tahu,pete)

1
Kupas kentang,lalu cuci bersih..potong" berbentuk kotak lalu goreng setengah mateng..
2
Potong tahu seperti kentang juga lalu goreng sampai berkulit agar tidak hancur.untuk pete bisa di goreng dulu atau langsung tumis bersama bumbu juga boleh..
3
Tumis bumbu yang telah di haluskan dengan sedikit minyak sampai harum..lalu masukan pete,lengkuas,daun salam..tumis hingga layu..jangan lupa tambahkan air..apabila sudah mendidih masukan gula,garam,kecap manis..koreksi rasa..
4
Apabila rasa sudah di rasa pas..masukan tahu dan kentang yang telah di goreng tadi..aduk" sampai tercampur rata dengan bumbu lalu tambahkan penyedap secukupnya..biarkan sampai air menyusut..
5
Sambal goreng siap di sajikan..pas banget di makan bersama nasi hangat

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu telur puyuh goreng

Tahu telur puyuh goreng

Masih belajar memasak, jadi pilih menu yang simple

tahu goreng bola

tahu goreng bola

lagi pengen nambah kerjaan ajh, tahu gorengnya bisa dibentuk bola,:-)

3 porsi
20 menit
Sambel Goreng Tahu

Sambel Goreng Tahu

Assalamualaikum semuaa😍😍😍 Gimana kabar hari ini?? Semoga selalu sehatt ya Hari ini hujan trs ya seharian ini hehe, semoga hujan membawa berkah ya, Aamiin Ini salah satu menu buat nasi bungkus ya hehe😁😁😁😁 #PejuangGoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApron

Cilok Goreng Tahu Telur

Cilok Goreng Tahu Telur

Nemu resep ini di fb. Kenapa pakai tahu putih karena pengganti tepung terigu. Coba pertama kali ya lumayan lah enak menurutku 😊. Tapi kalau ga suka tahu ya di skip aja ganti tepung terigu.

ROLADE TAHU GORENG

ROLADE TAHU GORENG

Cemilan lainnya yang bisa dibawa untuk mengisi perut dalam perjalanan, atau untuk suguhan tamu di rumah. Kalau biasanya rolade digulung ama telur, kali ini q bikin agak lain. setelah dikukus, baru dibalur telur n tepung roti lalu digoreng. Dicocol pake saus tomat n mayonaise rasanya yummy..yummy funtastic..

6 porsi
60 menit
✨13 Sambel goreng udang tahu petai

✨13 Sambel goreng udang tahu petai

Kreasi sambel goreng itu tidak melulu dengan kentang. Let's try this one, ga kalah loh enaknyaπŸ₯°πŸ˜ŠπŸ€€

4 porsi
30 menit
Tahu Goreng Medan

Tahu Goreng Medan

10/12/2020 Minggu ke_28 Ceritanya ini lagi kangen sama makanan yg satu ini. Dulu sewaktu tinggal di Medan, sering beli karena ada yang jual. Kali ini membuat sendiri, rasanya segerr gurih dan sehat tentunya. Resep saya recook dari mba Titin Nurayuninda. Terimakasih resepnya mba.πŸ™ Hayukk dicoba temen2..πŸ˜€ Source recipe; Titin Nurayuninda #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #CookpadRiau

2-3 orang
+-20 menit
Sambal Goreng Tahu Tempe #SarapanCepat

Sambal Goreng Tahu Tempe #SarapanCepat

Sejak PPKM jadi susah bagi waktu untuk memasak. Pekerjaan semakin banyak, tingkat stress pun luar biasa. Ini adalah resep warisan Mama, menu sarapan masa kecil yang cepat, enak, dan anti gagal. No pocan-pocan ya Bun, karena pas matang langsung jadiin bekal.

Tahu goreng renyah Simple

Tahu goreng renyah Simple

Tahu Goreng Renyah

1 kotak tahu yg besar
10 menit
Snack Mpasi "Tahu Sutra Goreng" (13 bulan+)

Snack Mpasi "Tahu Sutra Goreng" (13 bulan+)

Berawal dari Arka yang suka ikutan Uti nya nyemil tahu bulat, tapi karna Tahu bulat bagian yang lembut cuma sedikit dan luar nya alot...Baiklah, kuy Bunda bikinin tahu Sutra goreng... Anak nya doyan, di cemilin untuk snack juga untuk lauk dia makan. Kebetulan hari ini saya masakin Sop daging, jadi cocok untuk tambahan lauk (prona nya)

4 porsi
10 menit
Sambal goreng kentang tahu tempe manis

Sambal goreng kentang tahu tempe manis

Sambal goreng kentang tahu tempe manis

5 porsi
Rice bowl tahu pedas manis & kol goreng

Rice bowl tahu pedas manis & kol goreng

Bismillah, rabu wajtunya #GoDa_Paders bareng #KomunitasPaders , dengan tema kali ini rice bowl ide dari mbak Ardhani yang naik tayang, aku bikin rice bowl dengan lauk tahu crispy pedas manis dan juga disandingin dengan kol goreng, nikmat banget deh #GoDa_KoqSemangkok #GoDa_Paders #KomunitasPaders #CookpadIndonesia

2 orang
Goreng Tahu Bunting

Goreng Tahu Bunting

Buat gorengan sendiri supaya lebih yakin dan lebih sehat terus lebih banyak dapatnya.. jaman sekarang banyak penjual-penjual nakal liat berita di tv ngeri banget :'( #PejuangGoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApronWeek2 #TahuGoreng #MasakDariRumah #MakanDiRumah Happy Cooking πŸ’• Wulan's Cooking Diary πŸ’ž

Sambal Goreng Krecek Tahu

Sambal Goreng Krecek Tahu

Dari kemarin pengen banget makan sambal goreng krecek yang ada di gudeg. Akhirnya ketemu resepnya @dapurVy dan cusss langsung bikin deh..

4 porsi
30 menit
Tahu Fantasi (modifikasi 'Bihun Goreng Singapore' ala Frielingga

Tahu Fantasi (modifikasi 'Bihun Goreng Singapore' ala Frielingga

Bikin resep akal-akalan buat anakku yang lagi GTM. Meskipun bentuknya seperti snack, tapi isinya cukup lengkap, alias menu MPASI 4 kuadran 🀭. Karbohidrat dari bihun, prohe dari daging ayam dan telur, prona dari tahu, sayur dari wortel, lemak tambahan dari minyak goreng πŸ˜πŸ‘. Resep bihun gorengnya ga plek ketiplek sama resep bu Frielingga, ada yang saya ganti bahan2nya menyesuaikan bahan yang ada di rumah. Seperti, baso saya ganti daging ayam giling, buncis saya ganti wortel, saos sambal saya ganti saos tomat (karena anakq masih umur 14m). Tapi ibu2 jangan bayangkan ini makanan buat bayi yaaa 🀭 buat kita2 yang udah gede juga boleh makan 😁🀣. #WeekendChallenge #RecookFrielingga

Tahu bakso goreng

Tahu bakso goreng

Bikin adonan pentol sisanya banyak banget alhasil umek jadi tahu bakso begini nih πŸ˜‚πŸ˜‹

Pangsit goreng isi tahu ayam

Pangsit goreng isi tahu ayam

Edisi nguras kulkas,nemu tahu sama ayam sepotong..eh ada kulit pangsit,bikin deh..