Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur Nasi Sop Udang #week22 yang Enak Banget

Dipos pada December 25, 2018

Bubur Nasi Sop Udang #week22

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Nasi Sop Udang #week22 yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Bubur Nasi Sop Udang #week22 yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Nasi Sop Udang #week22, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Nasi Sop Udang #week22 bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Nasi Sop Udang #week22 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Nasi Sop Udang #week22 memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#PejuangGoldenApron3 Beberapa hari gak bisa makan normal karena sakit gigi... bisanya cuma makan bubur aja... ini salah satu menu bubur kesukaan saya.. basicnya bubur dari nasi, tinggal divariasikan aja lauk dan sayur yang dimasukkan... Bisa ayam, udang, ikan, daging dll... Biar cuma bisa makan bubur tapi tetep maunya yang enak dan gak jadi kurang gizi 😁😁😁.. eh ternyata bocil juga suka Lo..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Nasi Sop Udang #week22:

  1. 1 piring nasi
  2. secukupnya Air
  3. 100 gr udang kupas
  4. 2 bh wortel
  5. 5 bh buncis
  6. 1 batang daun bawang
  7. 1 batang seledri
  8. 3 siung bawang merah
  9. 2 siung bawang putih
  10. 1/2 sdt merica bubuk
  11. secukupnya Gula garam dan kaldu bubuk
  12. 1 sdm margarin

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Nasi Sop Udang #week22

1
Cincang halus udang, sisihkan.
Bubur Nasi Sop Udang #week22 - Step 1
2
Cincang wortel, buncis, daun bawang, seledri, bawang merah dan bawang putih (aku pakai chopper / food processor). Sisihkan. Panaskan margarin, tumis cincangan sayur hingga harum. Masukkan udang cincang. Aduk hingga rata. Bumbui dengan gula, garam, merica bubuk, dan kaldu bubuk. Masak hingga matang.
Bubur Nasi Sop Udang #week22 - Step 2
Bubur Nasi Sop Udang #week22 - Step 2
3
Didihkan air secukupnya, sesuaikan dengan tingkat kekentalan bubur yang diinginkan. Masukkan nasi. Masak hingga air menyusut dan nasi mengembang.
Bubur Nasi Sop Udang #week22 - Step 3
Bubur Nasi Sop Udang #week22 - Step 3
4
Masukkan tumisan sayur ke dalam bubur nasi. Aduk hingga rata. Masak hingga kekentalan bubur yang diinginkan. Koreksi rasa.
Bubur Nasi Sop Udang #week22 - Step 4
Bubur Nasi Sop Udang #week22 - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MPASI (Bubur Tuna Telur Asam Manis)

MPASI (Bubur Tuna Telur Asam Manis)

Baby sudah usia 10 bulan Sudah tumbuh gigi Jadi makanan tidak lagi di saring, hanya di cincang kecil-kecil

3 kali makan
1 jam
Bubur Selapan

Bubur Selapan

Comment : Bring the Sweet to the neighbour of a Newborn.. Selapan, literally means A Circle of days dalam penanggalan Jawa dimana hari Sabtu Pahing -the day when I was born- akan terulang 35 hari kedepannya. Saat Sabtu Pahing berikutnya tiba, My grandmother make this sweet treats dan membagikannya sendiri ke para tetangga, as the story told - five days later she pass away.. Bubur Selapan memiliki makna agar anak yang baru lahir bisa menikmati "Manisnya hidup" dilambangkan dengan Gula merah dan Keberhakahan -richness- dilambangkan dengan Santan kental serta adequate dengan beras atau tambahan lainnya yang disajikan. Setiap ada tetangga yang mengirimkan bubur ini, I always feel Joy,.. entahlah mungkin kelahiran bayi selalu membawa kebahagiaan surrounding. Kali ini aku buat straight - bubur beras gula merah - yang hampir kita temui all the parents di Jawa atau Madura make this treats for their baby born dan membaginya ke tetangga berbarengan dengan -well, kalau yang Muslim, Aqiqah.. #SeptemberCeria #anekaBubur #dkitcheners #GA_TheNextLevel

4 porsi
30 menit
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Ingat masa SMP, tiap seminggu sekali pulang ekstra tari pasti beli bubur kacang ijo depan sekolah. Dulu harganya cuman 1.500 sebungkusnya dan rasanya enak.. Jadi flashback lagi, bikin sendiri aja deh supaya terobati kangennya πŸ˜„

Bubur nasi Kacang merah

Bubur nasi Kacang merah

Tetangga ada memeberi bubur nasi pake kacang merah rasanya enak bngt dan anak2 masih pengen akhirnya buat sendiri nih perdana buat bubur pake kacang2an..saya pakai nasi agar tdk lama memasaknya.

Bubur Ikan Nila MPASI 6+

Bubur Ikan Nila MPASI 6+

Coba-coba bikin bubur mpasi dari ikan nila. Ternyata anaknya lahap. Rasanya gurih. Recook dari resep mom mita.w

3 porsi
30 menit
Bubur dari sisa nasi

Bubur dari sisa nasi

Kebiasaan seperti ini sering sih saya lakukan. Tapi baru kali ini bisa berbagi resepnya buat teman2 yang gemar masak. #GA_TheNextLevel

Bubur Ayam Sehat

Bubur Ayam Sehat

Suatu malam WA an dgn tante aku..dia blg, krn pandemi spt ini, jgn beli makanan jadi,,krn takut tidak higienis..makanya dia ksh resep bubur ayam simpel..aku cobain paginya utk anak² sarapan..alhamdulillah pd sukaaa...😍😍

8 org
1 jam
Bubur kentang telur

Bubur kentang telur

Mpasi haaziq day 3

3 kali makan
90 menit
Bubur pedas khas Sambas

Bubur pedas khas Sambas

Ceritanya lagi #stayathome tapi lidah ngga stay at home 🀣🀣 kepingin banget makan burdas aka bubur pedas. So, lgsg eksekusi ke bahan yg ready di rumah aja. Ini bubur pedas versi saya ya. Mungkin ada byk perbedaan dg resep asli. Mohon maaf bila ada bumbu atau cara masak yg kurang berkenan. πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™

4 orang
2 jam kurang lebih
Bubur Manado

Bubur Manado

TANPA MSG

4 orang
Bubur jelly DEBM

Bubur jelly DEBM

Tadi nya mau bikin lumpur syurga, tp bosen banget sama telor, jadi deh bubur jelly gurih ini enak banget loh

1 porsi
10 menit
MPASI 6+ day 11 - Bubur Udang - Tofu - Sawi Putih + Tomat

MPASI 6+ day 11 - Bubur Udang - Tofu - Sawi Putih + Tomat

Mencoba memberikan udang untuk bayi, karna takut alergi dicoba satu ekor udang dulu 😁

3 porsi
20-30 menit
Bubur Ayam Tahu

Bubur Ayam Tahu

Source: Sari Utami Kimdonghwa Pulang kerja kehujanan. Bikin makan malam yg bisa sambil ditinggal beberes, yang panas, lembut, ngga perlu ngunyah. #bandungarisanrecook4_sariutamikimdonghwa #CookpadCommunity_Bandung #GA_TheNextLevel

1 porsi
1 jam 15 menit
Bubur Ayam

Bubur Ayam

Halo Lur ! Pagi ini lagi pengen makan bubur ayam nih. Sekali sekali pengen ah coba bikin, siapa tau kan bisa naik gaji... eh naik haji maksudnya 🀭 Kan dulu ada tuh sinetron "Tukang Bubur Naik Haji" haha Ini pertama kalinya buat bubur sendiri pakai magic com. Ternyata ga semudah yang aku bayangkan Ferguso ! πŸ˜‚ Pressure point nya harus sering - sering cek buburnya, sering aduk aduk, dan sering buka penutup magic com nya supaya uapnya keluar Okelah, let's get started !

Β± 7 porsi
Β± 75 menit
Bubur ayam dari nasi magicom

Bubur ayam dari nasi magicom

Pagi2 bkin sarapan bubur yg gampil bgt ga butuh waktu lama 10-15 menit jadi

Veggies Porridge with Salmon Butter (MPASI 8M)

Veggies Porridge with Salmon Butter (MPASI 8M)

Bubur sayur dengan salmon mentega. Menu MPASI 8 bulan hari ke-13.

3x makan
Bubur Manado Daun Gedi dan Labu Kuning

Bubur Manado Daun Gedi dan Labu Kuning

Ibu dan Nenek saya pernah tinggal di Manado. Mereka belajar resep ini dari sana. Tapi herannya kok beda jauh sama resep-resep bubur Manado yang bertebaran di internet. Persamaannya cuma pada penggunaan daun gedi yang memang sayuran asal Sulawesi. Saya nggak paham resep mana yang otentik. Tapi bubur Manado yang ini memang agak hambar; karena rasa asin, manis, gurihnya didapat dari sambal terasi pelengkap bubur. Aslinya bukan pakai terasi, tapi bekasang yang dibuat dari fermentasi jeroan ikan.

4-6 orang
2 jam
Banana Ubi porridge

Banana Ubi porridge

Makanan yang cukup sederhana tetapi sangat sehat di tubuhβ€οΈπŸ˜βœŒοΈπŸ‘

20 orang
40 menit