Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Banana Ubi porridge yang Sempurna

Dipos pada December 24, 2018

Banana Ubi porridge

Bagaimana membuat Banana Ubi porridge yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Banana Ubi porridge yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Banana Ubi porridge, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Banana Ubi porridge bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Banana Ubi porridge adalah 20 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Banana Ubi porridge diperkirakan sekitar 40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Banana Ubi porridge sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Banana Ubi porridge memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Makanan yang cukup sederhana tetapi sangat sehat di tubuh❤️😁✌️👍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Banana Ubi porridge:

  1. 2 lembar daun pandan(dibersihin dulu)
  2. 2 buah ubi( dikupas dan dibersihin
  3. 4 biji pisang uli (dikupas)
  4. 2 biji gula merah
  5. 4 sendok gula pasir
  6. 2 sendok garam
  7. 1 sachet santan
  8. 3 sendok Tepung meizena
  9. 2 sendok Tepung terigu

Langkah-langkah untuk membuat Banana Ubi porridge

1
Pertama - tama potong ubi dan pisang kecil - kecil, setelah itu sisihkan ubi dan pisangnya
2
Yang kedua, campurkan tepung meizena, tepung terigu, dan santan. Dan juga jangan lupa masukkan 100 ml air.
3
Setelah itu, ambil panci dan masukkan air sekitar 650 ml dan juga masukkan 2 lembar daun pandan tersebut (dibersihin yah). Kemudian nyalakan kompor dengan api sedang.
4
Tunggu 5 menit kemudian, kalau air sudah mendidih, lalu masukkanlah ubi nya dan gula merahnya.
5
Setelah ubinya sudah matang, masukkan lah campuran tepung meizena, terigu dan santan tersebut ke dalam pancinya.
6
Kemudian masukkanlah pisangnya. Dan tunggu lah beberapa menit kemudian
7
Setelah kuahnya mendidih dan mengental, masukkan lah gula pasir dan garam. Dan aduk - aduk sampai merata. Jangan lupa untuk untuk mencoba rasanya.
8
Kemudian tuanglah ke dalam mangkok dan nikmati lah bagaimana rasanya Banana Ubi porridge yang sangat sederhana

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur jelly DEBM

Bubur jelly DEBM

Tadi nya mau bikin lumpur syurga, tp bosen banget sama telor, jadi deh bubur jelly gurih ini enak banget loh

1 porsi
10 menit
21. Bubur Ubi Jalar

21. Bubur Ubi Jalar

#PejuangGoldenApron3 Favorit my hubby..Yeay langsung ludes kalau bikin ini. Source rose shanty

Bubur Ayam Kembang Kol-Chia Seed

Bubur Ayam Kembang Kol-Chia Seed

Emak sy penderita diabetes, sering kangen makan bubur ayam. Walaupun banyak informasi & penjelasannya kalau penderita diabetes tidak dianjurkan makan bubur nasi, kadang namanya pengen ya tetep aja pengen🤭 Kalau orang Sunda istilahnya gogoda, apa yg dilarang justru itu yg dipengen-pengen😁 Walau ngga tega, sebagai anak bukan berarti kita menyerah dan mengikuti keinginannya begitu saja. Apalagi sekarang Emak masih dalam perawatan luka diabet yg awalnya cukup parah. Target sembuh 3,5 bulan dari perawat lukanya, tentu saja harus didukung terutama dari pengaturan pola makannya. Dan akhirnya terhidanglah bubur berbahan kembang kol & chia seed sebagai #MasakanUntukIbu dari sy-anak Emak warga #CookpadCommunity_Bogor Insya Allah buburnya aman untuk Emak, ngga bikin cepet laper & rasanya ngga beda dari bubur Ayam biasa, Alhamdulillah. Dari sy kecil Emak selalu masak buat seluruh keluarga. Walau sederhana, masakan Emak selalu enak. Anak-anak Emak & Bapak sebelum beliau wafat, selalu lahap kalau Emak yg masak. Terimakasih Emak, karena masakan Emak sudah membuat seluruh anggota keluarga sehat n kuat untuk belajar, bekerja & berprestasi. Selamat hari ibu, tanpamu apalah jadinya kami ini. Biarkan sekarang sy yang masak ya Mak.. Sy akan berusaha menghidangkan yg tebaik, makanan yg enak tp juga aman buat Emak. Kangen makan apalagi, Mak..? Apapun itu, sy akan berfikir sebentar & segera membuatkannya🤗 Sc: KUAH KUNING U/ BUBUR AYAM(Sucifahmi) & KUAH KECAP BUBUR AYAM (Arifah Amrullah)

4 porsi
1,5 jam
Bubur Ayam Rumahan / Homemade Chicken Porridge

Bubur Ayam Rumahan / Homemade Chicken Porridge

Morning and happy weekend paders, mari sarapan dengan semangkok bubur untuk mengawali aktivitas kita hari ini 😊 Orang Tiongkok bilang makan semangkok bubur tiap hari bisa membuat awet muda. Apakah benar? Hehe saya juga tidak tau, tapi seperti halnya orang Eropa makan roti sebagai breakfast, maka orang Tiongkok makan bubur tiap pagi. Bubur ayam ini mudah sekali dimasak, kaldu ayam bisa dibuat sehari sebelumnya, masukin aja ke kulkas. Paginya keluarin dulu, sambil menumis, panaskan si kaldu #JelajahResepRumahan

+/- 1 jam
Bubur nasi wortel

Bubur nasi wortel

#weekendChallange & #SeptemberCeria Gara2 saya jarang mkn malam kadang mkn kadang engg, alhasil penyakit mag saya kambuh, makan rasanya engg enak, rasaya perut mual dan eneg bgt. Sy ingat bahwa kalo sedang kena mag harus kmn yg lembut, agar lambung tak berkerja lebih keras, namun sy kurang suka bubur yg polo, tercetuslah membuat bubur nasi wirtel dengan bahan seadanya di kulkas.

3 orang
45 menit
BURYAM(BuBur Ayam)

BURYAM(BuBur Ayam)

Menu makan malam ini, bubur ayam. Selain hidangan praktis juga kaya akan nutrisi. Dan yg pasti mudah dicerna dipencernaan. Sekali Kali makanan yang lembut kasihan pencernaan ku.. . Heheh #buburayam #masakituasyik

4 porsi
50 menit
Bubur nasi merah putih

Bubur nasi merah putih

Ga terlalu lembut nasinya😁

Bubur nasi sisa (?)

Bubur nasi sisa (?)

sisaan nasi tadi malem masih lumayan banyak, ngide dibikin bubur buat sarapan 🤤🤤🍚

Bubur beras & tahu sutra MPASI 6+

Bubur beras & tahu sutra MPASI 6+

Menggunakan 4 bahan : Beras halus yang sudah disangrai (cek postingan selanjutnya) - karbohidrat Tahu sutra - protein nabati Butter - lemak Susu #mpasi6+ #mpasisehat #mpasibubur

3 porsi
1/5jam
Bubur Kacang Ijo Susu Anti Gagal

Bubur Kacang Ijo Susu Anti Gagal

Belum pernah bikin bubur kacang ijo kecuali menikmati buatan mama. Setelah nikah, saatnya mencoba

4 porsi
1 jam
Bubur Khas Muntilan

Bubur Khas Muntilan

Selamat berakhir pekan semuanya.. Yap akhir pekan kali ini memang #masihdirumahaja , dan Hari ini aku mau berbagi resep dari makanan yang pernah aku cobain ketika aku berlibur ke Magelang. Sbnernya aku sendiri kurang paham ini namanya bubur apa.. Waktu disana tiap pagi sarapan bubur ini karena harganya murah bangeettt.. dan rasanya mm.. Gurih dari bubur nasinya disiram dengan segarnya kuah santan.. Wah mantaab sekali buat sarapan.. Penasaran? Yuk cobain 😀 Semoga menginspirasi #CookpadCommunity_Lampung

Bubur Kurma Saudi

Bubur Kurma Saudi

Cocomtang Cookies Minggu ini aku Recook resep Bubur Kurma Saudi dari Mba Sinta CP nya Ummu Khansa. Bubur Kurma yang menyehatkan, enak banget dinikmati hangat2. Terimakasih mba Sinta 😘#Cookies_UmmuKhansa #CookpadCommunity_Tangerang

Bubur biji delima

Bubur biji delima

Bismillah 16.02.21 #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity_bandung #authorsbandunghebring #minggu38 #resepina

Mpasi bayi 6 bulan bubur tepung beras Sup dada Ayam

Mpasi bayi 6 bulan bubur tepung beras Sup dada Ayam

2 porsi (makan pagi dan sore)
30 menit
37. Bubur Oat

37. Bubur Oat

Sesekali bikin cemilan sehat. Bubur oat, gampang banget bikinnya. Cocok nih buat emak² yg lagi diet. Yeeee 😍

1 porsi
10 mnt
Bubur umbi madu

Bubur umbi madu

10 porsi