Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Kolak Ubi Ungu dan Pisang yang Lezat

Dipos pada March 24, 2021

Kolak Ubi Ungu dan Pisang

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Kolak Ubi Ungu dan Pisang yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Kolak Ubi Ungu dan Pisang yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak Ubi Ungu dan Pisang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak Ubi Ungu dan Pisang di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Ubi Ungu dan Pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Ubi Ungu dan Pisang memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Ubi Ungu dan Pisang:

  1. Ubi ungu
  2. Pisang
  3. Santan
  4. Gula putih
  5. Gula merah
  6. Garam
  7. Air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Ubi Ungu dan Pisang

1
Potong-potong ubi ungu dan pisang
2
Rebus ubi ungu sampai empuk
3
Tambahkan santan, gula merah, gula putih dan garam secukupnya
4
Jika sudah mendidih dan rasanya sudah pas masukkan pisang yang sudah dipotong, jangan dibiarkan mendidih terlalu lama agar pisang tidak terlalu lembek
5
Kolak ubi ungu dan pisang siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Pisang Ubi

Kolak Pisang Ubi

Favorit kalau dimakan tambah es batu😍. #PejuangGoldenApron2

4 porsi
KOLAK UBI & PISANG Mantap-mantap

KOLAK UBI & PISANG Mantap-mantap

Jadi selama bulan ramadhan ini kalo diinget-inget ga pernah yang namanya makan kolak, padahal bentar lagi lebaran.. ga afdhol kan ramadhan ga makan kolak 🤣 ini resep gampang banget, endul lagi 🤤 Yuk Masak Yuk

Kolek pisang nangka ketan

Kolek pisang nangka ketan

#BerburuCelemekEmas#Resolusi2019#SayankAnak#SayankKeluarga😘#Cookpadindonesia#Cookpad

11. Kolak Labu Kuning aka Waluh

11. Kolak Labu Kuning aka Waluh

Bulan Ramadhan sebentar lagi tiba. Minuman ini sering hadir di meja makan saat buka puasa. Tapi gak harus nunggu Ramadhan juga sih untuk masak minuman ini 😆 Pas suami pengen kolak ini, di tukang sayur ada waluh, jadilah emak masak kolak ini. Disajikan dingin endeess juga lhoo...🤤

Kolak susu

Kolak susu

Lg pgn bikin kolak #PejuangGoldenApron2

Kolak Pisang, Ubi, & Kolang Kaling

Kolak Pisang, Ubi, & Kolang Kaling

ini bebikin waktu itu ya ,simpan resep disini supaya tidak lupa

Kolak pisang

Kolak pisang

#SayangAnak

Kolak labu campur ubi endull

Kolak labu campur ubi endull

Kolak labu & ubi

Kolak pisang ketan

Kolak pisang ketan

#dapurwatie #resepwatie #kolakpisangketan #kolakpisang

Kolak ubi biji salak

Kolak ubi biji salak

cuaca dingin karna hujan ditemani dengan kolak ini.. ah indah sekali rasanya 😘😘

Kolak

Kolak

Sebentar lagi memasuki bulan suci ramadhan cocok untuk takjil buka puasa

Kolak pisang🍌

Kolak pisang🍌

#SayangAnak

Kolak Kacang hijau simpel

Kolak Kacang hijau simpel

Tiba - tiba pengen kolak bahan yg ada cuma kacang hijau jadi langsung aja deh hehehehehe

6 porsi
Kolak Singkong dan Ubi

Kolak Singkong dan Ubi

Sabtu, 15 Desember 2019 Palawija adalah tanaman kedua sebagai selingan bertanam padi. Salah satu jenis palawija adalah tanaman umbi-umbian. Nah, umbi yang paling sering diolah ibu adalah singkong dan ubi. Kata ibu karena harganya yang murah tapi bisa dibuat jadi aneka kue. Bahkan.. ibu suka masak sayur asam pake singkong, dan rasanya enaaaak banget. Kali ini singkong dan ubi saya buat kolak, seperti yang sering ibu masak untuk takjil saat puasa senin kamis. Dulu waktu ibu masih ada, saya jarang turun ke dapur, semua yang ada di meja makan adalah masakan ibu. Bahkan setelah saya menikah dan punya anak, karena kami tinggal bersama, ibu masih setia masak untuk kami sekeluarga. Setelah ibu berpulang ke Rahmatullah, saya sungguh kehilangan saat-saat indah menikmati masakan dan makanan buatan ibu. Rasanya semua yang saya masak tidak pernah bisa seenak buatan ibu😭😭. Ibuuuu.... miss you so much ❤ #TeamTrees #SatuResepSatuPohon #SemuaTentangIbu #OlahanPalawijaAlaIbu #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #resep133

Kolak Pisang dan Biji Salak

Kolak Pisang dan Biji Salak

Kemarin kok terbayang kolak pisang tapi ketela nya diganti biji salak kayanya enak deh. Coba bikin hari ini dan sesuai dugaan, asli enak banget. Yukkk buruan beli bahan. Pas banget di rumah pada sakit batuk dan flu. Sore-sore makan kolak hangat-hangat.. Mantulll nikmat hangat di tenggorokan. Salam “Anyone can cook”

Kolak PIsang Kolang KaliNg

Kolak PIsang Kolang KaliNg

#Minggu-42 #BerburuCelemekEmas. #Resolusi2019, #CookpadIndonesia. #CookpadCommunity_Kalimantan. #TemanBerjuang. #PejuangGoldenApron2. Sakit itu ngak enak, meski banyak hal yang tidak nyaman dari kata sakit apapun sakitnya. Apa lagi Kanker, tapi sakit juga ibadah dan penguji iman. Semoga saudara kita yang di luar sana mampu diberikan kekuatan untuk menghadapi sakitnya dan segera Allah berikan kesembuhan.

Kolak Biji Nangka

Kolak Biji Nangka

Bismillah.. Tiap bazar ramadhan d Johor nih pst ramai orang jual kolak ini, dia namai Butir biji nangka, nyatanya amat simple, resep asli pake halba, saya ganti dg daun pandan dn irisan nangka😁(jawa version)