Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur Kacang Hijau yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 17, 2018

Bubur Kacang Hijau

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bubur Kacang Hijau yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Bubur Kacang Hijau yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur Kacang Hijau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Kacang Hijau ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur Kacang Hijau yaitu 5-6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bubur Kacang Hijau diperkirakan sekitar 20-30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lupa mau bikin Bubur Kacang Hijau sampe kacangnya berkecambah😂 untungnya belum panjang banget! Tipsnya cukup rendam kacang hijau selama kurang lebih 6 jam biar gak berkecambah. Selain merendam kacang hijau, bisa juga pakai metode slow cooking tapi udah pasti boros gas atau juga yang punya panci presto bisa dicoba masak pake pancinya. Here’s the recipe, happy cooking, cheers! #siapbersinar #belajarmotret

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau:

  1. Bubur Kacang Hijau
  2. 250 gram kacang hijau
  3. 1 liter air
  4. 200 gram gula aren
  5. 2 sdm gula pasir, optional
  6. 1 sdt garam
  7. 2 lembar daun pandan
  8. 25 gram jahe
  9. 2 sdm tepung maizena, optional
  10. Saus Santan
  11. 65 ml santan instan
  12. 150 ml air
  13. 1 sdt garam
  14. 1 lembar daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau

1
Siapkan semua bahan. Rendam kacang hijau kurang lebih 6 jam.
Bubur Kacang Hijau - Step 1
2
Rebus semua bahan kecuali gula, gunakan api sedang.
Bubur Kacang Hijau - Step 2
3
Ketika sudah mendidih, tambahkan gula, rebus hingga empuk.
Bubur Kacang Hijau - Step 3
Bubur Kacang Hijau - Step 3
4
Agar lebih kental, tambahkan tepung maizena yang sudah dilarutkan.
Bubur Kacang Hijau - Step 4
5
Rebus semua bahan saus dengan api kecil.
Bubur Kacang Hijau - Step 5
Bubur Kacang Hijau - Step 5
6
Sajikan.
Bubur Kacang Hijau - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Burrrrnok hahaha alias bubur kacang ijo

Burrrrnok hahaha alias bubur kacang ijo

Iseng iseng ngeja burnok 😂😂😆

Bubur Kacang Merah dengan Bola2 Ketan

Bubur Kacang Merah dengan Bola2 Ketan

Kacang merah jenis kecil begini nggak mudah didapat, pas kebetulan di salah satu toko bahan makanan ada dijual, langsung beli & bikin bubur ini. Rasanya enak, aromanya khas. Jika dibanding dg kacang hijau, saya lebih suka kacang merah kecil ini. Dikombinasi dg isian bola2 ketan & potongan buah nangka...sempurna rasanya😋😍

Bubur kacang ijo madura

Bubur kacang ijo madura

Sore2 ada bapa mertua datang sama sodara2... bikin burcang buat suguhan, sekalian paksu katanya udah lama gak makan burcang, soalnya si mba yg biasa jualan burcang favoritnya udah lama hilang entah kmn 😂 (gak jualan lagi). Jd dibikin deh yg serupa 😆 #SayangAnak #JemputRejeki #SiapRamadan

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Musim hujan gini enaknya yg hangat2, Let's cook it....

Bubur kacang hijau dan ketan hitam rice cooker

Bubur kacang hijau dan ketan hitam rice cooker

lagi hamil sensitif sama gula,pengen burjo takut batuk kalo beli,terpaksa bikin tp yg simple aj karena udah gag kuat berdiri lama2..

Bubur ketamcangi 'd-mama

Bubur ketamcangi 'd-mama

Istri sy cerita, trnyata ibu2 itu kl buat ketamcangi kok susah amat. Dari situ dia mau share ama temen2 gmn cara nya yg mudah an praktis. Yaitu pake panci presto jd g perlu d rendam lama2... Moga manfaat ya....

4 porsi
Bubur gunting khas Singkawang (liuk theu san)

Bubur gunting khas Singkawang (liuk theu san)

Lg ujan² pengen makan bubur gunting Singkawang. Kebetulan lg PSBB ud males k jkt(krendang). Jd ny bikin sendiri deh. Kacang ny beli di shopee. Cakwe ny beli ama abang². Untuk Takaran ny saya kira² aja.

Day. 33 Bubur Hijau Kuah Daging Sapi (7 month+)

Day. 33 Bubur Hijau Kuah Daging Sapi (7 month+)

Kemaren dikasih tau mama kalo berasnya direndem semalaman biar bibirnya cepat matang. Tadi nyobain dan bener dong, matangnya cepet. 😘 Tau gitu mah dari kemaren2 aja ya. 😅 Balik lagi bikin bubur nasi. Dan alhamdulillah sarapannya habis bersih. Makan siang keburu ngantuk jadi cuma makan sedikit. Makan malam juga habis.

Burjo enyak (bubur kacang ijo)

Burjo enyak (bubur kacang ijo)

Mau bikin makanan buat anak sm suami siang2 tadi bingung, akhirnya kepikiran buat bikin burjo karena pas punya bahannya juga dirumah.

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Kok fotonya bersanding dg roti tawar ya..?? Iyaa krn makan bubur kacang ijo belum afdhol rasanya jika blm disandingkan dg si roti tawar.

Tau Suan (Bubur Gunting)

Tau Suan (Bubur Gunting)

Iseng2 dan penasaran pengen makan "tau suan" homemade 😃 Ini salah satu jajanan khas singkawang. Lebih dikenal dengan nama "bubur gunting" Aneh yaa namanya 😅 "bubur kok digunting?" Mungkin gini filosofi nya "jajanan ini terdiri dari kuah kacang hijau kental yg mirip bubur terus penyajian cakwenya digunting2 dulu sebelum ditabur oleh penjualnya" #Ngarang 😆

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

#cookpad_id #cookpad_indonesia #cookpadcommunity_id #CookpadCommunity_borneo #Cookpadcommunity_martapura

Bubur Kacang Hijau kupas / Lek Tau Suan

Bubur Kacang Hijau kupas / Lek Tau Suan

Makanan masa kecil.. Kalo dulu bilangnya bubur ingus, sluuurrrppp enak bgt, apa lg mknnya sm cakwe makin mantep deh.. 😍😘 #JemputRejeki #SiapRamadan #kookpader #kookpaderjakarta #CookpadCommunity #CookpadJabodetabek #BagikanInspirasimu

Bubur Manado

Bubur Manado

Walaupun bukan orang Manado, tapi suka banget makan bubur ini. Apalagi makannya rame-rame bareng keluarga atau teman

Bubur kacang hijau gula aren

Bubur kacang hijau gula aren

Ini salah satu bubur kesukaan suamiku,jdi semangat bikin nya,kalau liat suami lahap....