Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Sate jamur & Bakso Bakar yang Anti Gagal

Dipos pada July 29, 2019

Sate jamur & Bakso Bakar

Sore-sore begini enaknya membuat Sate jamur & Bakso Bakar yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Sate jamur & Bakso Bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sate jamur & Bakso Bakar, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sate jamur & Bakso Bakar di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate jamur & Bakso Bakar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate jamur & Bakso Bakar memakai 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Untuk resep bakso, mungkin akan saya post dilain waktu, karna biasanya saya langsung bikin banyak untuk stok dikulkas, jadi langsung giling dipasar karna tidak muat di food processor hehe..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate jamur & Bakso Bakar:

  1. 300 gr jamur tiram, suwir ukuran besar memanjang
  2. 20 Bakso sapi ukuran sedang
  3. Bumbu Kacang:
  4. 150 gr kacang tanah
  5. 5 buah cabe merah keriting
  6. 3 buah cabe rawit
  7. 2 siung bawang putih
  8. 3 sdm gula merah
  9. 1 sdm kecap manis
  10. secukupnya garam dan gulaono
  11. Bumbu rendaman bakso :
  12. 1 sdm saus tiram
  13. 1 sdt lada hitam
  14. 1 sdm bumbu saus kacang
  15. 1 sdm saus sambal botolan
  16. Bumbu olesan :
  17. 3 sdm kecap manis
  18. 2 sdm bumbu saus kacang
  19. 1 sdt kecap ikan
  20. 1 sdm minyak goreng/ mentega

Langkah-langkah untuk membuat Sate jamur & Bakso Bakar

1
Bakso bakar : Campurkan bakso dengan bumbu rendaman, biarkan selama kurang lebih 15menit. Tusuk bakso seperti sate, bakar sambil diolesi bumbu olesan.
Sate jamur & Bakso Bakar - Step 1
2
Sate Jamur : Panaskan kukusan, kukus jamur tiram sampai agak layu, tiriskan hingga kering dengan tisu dapur. Kemudian tusuk jamur tiram yg sudah dikukus dengan tusuk sate. Bakar sambil diolesi bumbu olesan.
3
Bumbu kacang: Haluskan/ blender kacang yg telah digoreng beserta bawang putih, cabe merah keriting, cabe rawit. Tuang semua kedalam panci/ wajan lalu masak dgn api kecil. Tambahkan 3 sdm gula merah & segelas air matang seukuran gelas belimbing, besarkan sedikit apinya dan tunggu sampai bumbu kacang meletup-letup kecil.
4
Setelah bumbu kacang terlihat mulai tanak, masukkan 1 sdm kecap manis, 2 sdm minyak goreng/ minyak sayur, garam & gula secukupnya. Icip sampai rasanya balance manis dan asinnya. Bisa ditambahkan daun jeruk agar lebih wangi (saya tidak pakai).

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Usus Teflon

Sate Usus Teflon

Siapa yang tidak ingin memberikan makanan yang berkesan dan tentunya enak dilidah apalagi bagi pasangan pengantin baru. Jujur pertama Kali masak bagiku yaitu waktu pertama kali nikah karena harus hidup mandiri berdua dengan suami dan jauh dengan keluarga. Makanan pertama yang aku buad yaitu yang simple-simple aja, contohnya masakan Satu ini yaitu sate usus. Karena gak punya panggangan jadi aku taruh Teflon aja, maklum alat masak belum lengkap. Alhasil dipuji suami karena makanannya enak tapi kebanyakan kecap Hahaha. Yang penting yang masak tidak kecewa #BringBackMemories

Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura

Saya pernah tinggal di Madura selama 6 tahun, dan saya doyan banget dengan sate ayam madura, menurut saya itulah sate yang terenak. Bumbunya pas banget di lidah. Jadi meskipun tinggal jauh di negeri orang, Alhamdulillah saya bisa menikmati sate ini di rumah sendiri.

6 porsi
60 menit
Sate ayam

Sate ayam

Hai bunda2, seperti biasa aku masak nya gak ribet ya 😁, tapi lebih suka masak d rumah walaupun di depan rumah banyak sih yg jual

Sate Ayam Teflon

Sate Ayam Teflon

Recipe : Nila Setiawan #resepayupu3 #CookpadcommunityPalangkaraya

Sate taichan saus mete ala bunda jkb

Sate taichan saus mete ala bunda jkb

Pengen sate taichan tp sekitar rmh ga ada yg jual jd buat sendiri ajalah ya .. ga susah ko

Sate Ayam ala Madura

Sate Ayam ala Madura

Bikin sate ayam sendiri lebih hemat, 1 kg bisa jadi 25 tusuk yang isinya gede2 hehehe...

72. Sate Kambing Teflon Tanpa Tusuk

72. Sate Kambing Teflon Tanpa Tusuk

Kalo pas idul adha smua pada masak daging, jd bosen. Jd disimpen dl di freezer, oya, penyimpanannya harus dibuntel (dikantongin) rapat yaa, biar kulkas g bau dan dagingnya jg ttep bagus. Dan sbelum masak, dikluarin dr kulkas didiemin dl, biar g terlalu beku.

Sate Klopo

Sate Klopo

Biasaa.. Kalo perantau pasti kangen masakan kota asal dulu.. Jadi deh bikin sendiri 😊

5 porsi
Sate tempe

Sate tempe

requsnya anak2 disekolah... minta sate... tp gak mampu beli daging.. jadi pake tempe

Sate jamur tiram

Sate jamur tiram

Cocok bagi yang kurang doyan makan sayur 😊

Sate Daging Praktis (sapi n kambing)

Sate Daging Praktis (sapi n kambing)

Ada sedikit daging kambing dari jatah kurban yg lalu, mo dibuat sate ya dikit amat karena hanya 1/4kg saja. Trus tadi pagi bikin rolade daging, juga masih ada sisa daging yg belum diolah. Mungkin sekitar 4 ons lah, maklum gak punya timbangan. Alhasil saya masak keduanya(biar cukup sampe malam 😂) menjadi sate daging praktis source dari mbak DBbyDew. Tapi saya masaknya dipisahin ya antara daging sapi n kambingnya, biar masing2 punya rasa yg khas. Met nyoba 🤗

60 menit
Sate Ayam dan Daging Sapi

Sate Ayam dan Daging Sapi

Ceritanya daging buat rendang dan daging ayam buat opor tidak dimasak semua tau aja kalo lebaran kadang yang dicari itu ya bakso dll yang membuat selera makan, jadi daging disimpan dalam kulkas sedikit dan akhirnya ada ide buat sate aja kan ada kacang bawang ditoples wkwkw

Sate kulit ayam

Sate kulit ayam

#AhlinyaAyam Kulit ayam di sate enak juga creamy" hh

Sate Jamur

Sate Jamur

Favorit anak2 ini...nah klo ke warung jamur anak2 bisa menghabiskan sate jamur 3-4 porsi..hahha..jd ibu coba deh buatkan utk anak2...hahha dan ini lides dalam sekejap

Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura

#PekanInspirasi #Pekan_Madura #cookpadcommunity_jajarta #resolusi2019

18. Sate Ayam Madura

18. Sate Ayam Madura

Ingan menikmati sate ayam Madura yang sedap , tidak harus pergi kuliner ke Madura yaaa .. Cukup di dapur kita yang serba sederhana , di kelilingi orang-orang teristimewa , semua bisa kita sajikan dengan penuh cinta ...

3 orang
60 menit