Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan MPASI 10m+ Bubur Kinco Tiruan yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 21, 2021

MPASI 10m+ Bubur Kinco Tiruan

Anda sedang mencari inspirasi resep MPASI 10m+ Bubur Kinco Tiruan yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal MPASI 10m+ Bubur Kinco Tiruan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari MPASI 10m+ Bubur Kinco Tiruan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan MPASI 10m+ Bubur Kinco Tiruan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat MPASI 10m+ Bubur Kinco Tiruan yaitu 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat MPASI 10m+ Bubur Kinco Tiruan diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI 10m+ Bubur Kinco Tiruan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI 10m+ Bubur Kinco Tiruan memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

ini menu yang menjadi paporit keluarga besar di kampung halaman. Bubur kinco ini isinya bubur beras diberi toping ketan putih + kelapa parut+ bubuk kedele + kinco (saus gula merah). Tapi berhubung ada bahan2 yang belum pas dimakan si dek bro sekarang, si emak pun mentranslate menjadi mpasi bubur kinco tiruan. Heheheh.. eehh tapi dicicip si emak koq rasanya gurih + manisnya pass gitu.. mirip2 bubur kinco yang aselii.. dan si dek broo lahap pake banget, mpe kalo telat nyuapinnya ngedumel sendiri.. hihihi..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI 10m+ Bubur Kinco Tiruan:

  1. 6 sdm nasi putih
  2. 2 buah kurma(saya pake kurma besar/medjol &kecil/Lulu)
  3. 4 butir raw almond
  4. 3 sdm santan
  5. 1 sdm kelapa muda parut
  6. secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat MPASI 10m+ Bubur Kinco Tiruan

1
Bismillah..
2
Siapkan bahan. Sangrai raw almond, kemudian blender halus. Kukus kelapa muda parut. Cincang kurma, kemudian blender halus dengan menambahkan sedikit air, atur hingga konsistensi yang diinginkan. Sisihkan.
3
Untuk mempercepat membuat bubur, saya memblender kasar nasi putih dengan menambahkan sedikit air. Kemudian masak bersama dengan santan sambil terus diaduk hingga kekentalan yang diinginkan. Angkat, sisihkan.
4
Cara penyajian : ambil 1 porsi bubur nasi yang masih hangat, beri diatasnya kelapa parut kemudian almond bubuk dan yang terakhir tuang saus kurmanya. (Pake daun akan terasa lebih maknyus, karena aroma daun pisang akan keluar pas kena bubur hangatnya. Jangan lupa di cuci dulu daun pisangnya.. hehehehe..)
MPASI 10m+ Bubur Kinco Tiruan - Step 4
5
Selamat merekuk bundaa.. semoga si kecil sukaaa.. hihihihi..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai Kurma

Gulai Kurma

Pengen yg kuah2 biar bocil bs makan jg..

Mpasi Puding Roti

Mpasi Puding Roti

Ini resep ngintip cookpad Mba Emanuela..cm aq edit sdkt. Thx bgt yah. Bayi n bunda nya jd doyan lho.

30 menit
Jus sehat..

Jus sehat..

Bismillaah.. Puter2 menu jus sayur dan buah biar gak bosan, Alhamdulilah, ada semangka, pear, brokoli, mangga, strawberry dan sawi putih biar memperlengkap rasa, maa syaa Allah ada tantangan dr cookpad #Belanjaidedipasarcookpad Ini mudaaaah buatnya dan in syaa Allah menyehatkan.. bagi kita yg sedang atur pola mkn, bisa jadi tambahan menu jus hariannya.. salam sehat..

1 orang
20 mnt
Chinese Anti-aging Soup

Chinese Anti-aging Soup

"Tong Shui" or literally translated as sugar water. Saya b minum ini setahun sekali waktu imlek. Kata para tetua di keluarga ini minuman kesehatan yg bisa bikin awet muda. Penasaran googling khasiat nya snow fungus, red dates, goji berry.. ehh benar saja loh si snow fungus ini mengandung collagen tinggi. Today niat bikin sup ini krn emang lg pengen makan yg panas2 buat meredakan hidung saya yg lg mampet, ya sekaligus bikin muka glowing jg.. hehhehe ๐Ÿ˜

30 menit
Prol Roti Pandan

Prol Roti Pandan

Beberapa hari ini lagi nggak bisa makan nasi, makannya kalo nggak roti, mie, itu-itu aja, lama-lama bosen juga. Eh malah dikasih roti tawar pandan sebungkus sama ibu kos. Jadi cari-cari resep lah buat ngolah si roti pandan biar nggak mubazir, dan alhamdulillah hasilnya memuaskan๐Ÿ’–

10 potong
Susu Kurma ice puding coklat

Susu Kurma ice puding coklat

hallo semua...ini salah satu minuman favoritku, sekaligus andalanku buat booster asi. Yaa..maklum kalau busui memang mesti rajin-rajin minum ASI booster kan yaa... apalagi bagi para busui yg tetap melaksanakan ibadah puasa di bulan ramdahan, biar ASI tetap mengalir lancar, si kecil pun kenyang.

2 orang
30 menit
Homemade Banana Sorbet

Homemade Banana Sorbet

Bismillah... Ini perdana upload resep di cookpad ๐Ÿ˜ sebenarnya saya udah pernah upload di IG buat lomba/challenge masak (walaupun gak menang). Tapi menurut saya resep ini super duper mudah.

Terang Bulan Mini ala Biyung Anin

Terang Bulan Mini ala Biyung Anin

Anin doyan ngemil...Apa aja pasti doyan..daripada jajan terus,bongkar-bongkar dapur nemu beberapa bahan untuk di sulap jd cemilan..Alhasil Anin duduk manis di dapur nungguin cemilannya..

Bolu Pisang Kurma

Bolu Pisang Kurma

Di kulkas punya pisang raja sesisir dikasih sama juragan pisang alias bapake mertua.. Paksu sm anak2 itu kalo ada buah pisang jarang ada yg mau nyentuh.. Kalo dibikin kueh ato pisang goreng ato piscok, baru dah dicemilin.. Makanya kalo ada pisang sayang banget kadang nyampe pada item itu pisang trus kebuang2.. Padahal pisang salah satu buah di surga ya moms.. ๐Ÿ˜“ Daripada kebuang, jadilah Bolu ini.. Ditambah sisa kurma buat topping aja dah

Bolu pisang kurma(no telur,no mixer)

Bolu pisang kurma(no telur,no mixer)

Assalamualaikum sobat cookpad.Udh lama bgt ga nulis resep nih.Karena lg rempong dg batita disaat hamil muda yg lg mabok2nya.hehe..doakan semua sehat ya mommy2 kece badai.hihi..cuz cekidot.Source:mba Arni

1 loyang
45 menit
Daging Masak Kurma (Khas Banjarmasin)

Daging Masak Kurma (Khas Banjarmasin)

Setiap ada acara hajatan di rumah selalu masak daging bumbu kurma. Sejak ikut suami tinggal di cianjur sudah gak pernah lagi ngicip masakan ini๐Ÿ˜Š. Biasa masak daging dibumbu rendang & tetiba kangen masakan ini. Ini resep turun temurun dari ortu saya. Anak saya sangat suka & trus2an nyocolin bumbunya๐Ÿคญ๐Ÿคญ

25 orang
2 jam
Asidah

Asidah

ุนุตูŠุฏุฉ Bikin Asidah dipagi hari, buat temen yg lagi ngidam, biar si jabang baby gak ileran nanti.๐Ÿ˜ Asidah alias jenang dodol ala Timur Tengah ini yg tradisional banget itu bahanya hanya Tepung gandum, Kurma, dan minyak samin ya mom's. Tapi sekarang udah banyak variasi_nya. Yang kali ini saya share, adalah Asidah ala resto tempat jaman saya dulu masih kerja sebagai sous chef.๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ Rasanya legit,harum dan gurih. Cara penyajian_nya juga lain dari Asidah Asidah pada umumnya. NOTE= ** Tepung gandum bisa diganti tepung terigu biasa. ** Susu bubuk bisa diganti pakai santan kara, takaran sama.

Tape Goreng Cokelat

Tape Goreng Cokelat

Variasi olahan tape. Biasanya diisi gula merah, ganti cokelat ganache.

5 porsi
30 menit
Samgyetang

Samgyetang

Sup ayam ginseng korea

2 porsi
Wedang degan

Wedang degan

Memang seger buka minum wedang degan mantul, makan nasinya dg ikan goreng saos asam manis sayurnya cah kangkung saos tiram, heem yummy

Mpasi 6M anti sembelit buah jambu merah

Mpasi 6M anti sembelit buah jambu merah

Ada kala nya bayi kita mengalami sembelit atau susah bab. Dan ini yg dialami baby austin kmrn abis bepergian. Soalny baby austin dr umur 5bulan ud ga pake pampers kalau drumah, jadi kl dbwa travelling dia bakal nahan bab sbisa diankrn ga mau pampersny kotor. Makanya jadi suka agak sembelit. Dan resep ini sudah ak coba dan terbukti akpuh y moms.. slamat mencoba

SuKuMil (Susu Kurma Oatmeal)

SuKuMil (Susu Kurma Oatmeal)

Karena bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk diet sehat saya kokohkan niat dalam hati untuk diet selama ramadhan ( semoga bukan wacana ๐Ÿ˜‚) Berhubung saya punya stock kurma yang lumayan banyak kalau untuk dimakan sendiri Meluncurlah โœˆ saya ke mbah gugel u/ cari resep biar ga bosan makan kurma dengan cara gitu2 aja. Akhirnya saya memutuskan untuk pilih resep jus kurma tapi saya tambahkan oatmeal biar lebih kenyanggg.... Asli segeerrrrrr & bikin ketagihan buibuk... Hehehe... Yuk cus kita liat bahab apa aja yang dibutuhkan