Cara Gampang Menyiapkan Seblak KreMi (Krupuk Mie) yang Enak

Dipos pada April 29, 2021

Seblak KreMi (Krupuk Mie)

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Seblak KreMi (Krupuk Mie) yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Seblak KreMi (Krupuk Mie) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Seblak KreMi (Krupuk Mie), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Seblak KreMi (Krupuk Mie) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Seblak KreMi (Krupuk Mie) oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Seblak KreMi (Krupuk Mie) memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Cocok buat cemilan di sore hari yg suka tiba2 hujan ;)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Seblak KreMi (Krupuk Mie):

  1. Sawi putih (sawi ijo jg boleh)
  2. Krupuk warna warni
  3. Indomie rasa soto (bole bebas)
  4. 1 butir Telur Ayam
  5. Bumbu yg di haluskan :
  6. Bawang Merah
  7. Bawang Putih
  8. Cabe
  9. Kemiri
  10. Kencur
  11. secukupnya Garam dan gula

Langkah-langkah untuk membuat Seblak KreMi (Krupuk Mie)

1
Haluskan semua bumbu
2
Tumis bumbu halus, masukan telor dan orak arik. Setelah wangi masukan bakso sambil di orak arik sampai agak kecoklatan.
3
Masukan air dikit sedikit, setelah mendidih masukan mie, sampai stgh mateng mie nya tuangkan bumbu indomie.
4
Masukan krupuk mawar warna warni nya, kemudian sawi putih. aduk sampai rata, dan koreksi rasa. Dan siap di sajikan.
5
Krupuk mawar jgn tll lama di aduk krn mudah hancur, sesuai selera (suka nya krupuk yg msh kenyel) biar berasa khas seblak nya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mini Pizza Mie

Mini Pizza Mie

As usual, mami yang doyan ngemil tapi gak punya banyak waktu karena kejar²an sama melvin dan kerjaan rumah, jadi bikin cemilan nikmat yang super kilat. Bisa disambi² cuci piring juga loh.. Hahaha cucian piring beres, cemilan siap! Let's cook, moms!

15mnt
Martabak mie minimalis😊

Martabak mie minimalis😊

Kalo buka puasa,selain yg manis² - segar² - dingin²,gorengan jg kaya'nya jd sajian wajib di rmh sy😁. Tiada hari tanpa gorengan😨. Dari bala²,cireng,gehu,comro...semuanya dibikin bergantian,hampir setiap hari😫. Kali ini sy bikin martabak mie az yg simple,resep dari DapurVy @cookpad 😘. Tp karna sy pengen lebih simple,sy pake bumbu mie instan-nya az😀,trus bakso sama rawitnya sy skip jg. Resep asli silakan kepoin akun cookpadnya mbak Vy yaa,,,resep di bwh udh bnyk sy kurang²in,kan namanya jg minimalis😀✌.

Mie pedas

Mie pedas

Sore2 abis ujan pgn mkn yg anget2 plus pedes biar badan jd seger.cus lngsung go kitchen

Mie carbonara sosis praktis

Mie carbonara sosis praktis

1 porsi
30 menit
Indomie Kari Kuah Santan

Indomie Kari Kuah Santan

Source: @shofisyahhin Ahad, 21 Ramadhan 1440 H/26 Mei 2019 M

Mie Ulang Tahun

Mie Ulang Tahun

Udah bosen kan sekarang kalau ulang tahun hanya dikasih kue tart aja. Jadi sekarang kita bisa buat nih mie ulang tahun yang anti mainstream.

3 jam
Risol kampung | indomie | tanpa telur

Risol kampung | indomie | tanpa telur

Cemilan hemat bisa buat lauk juga hehehe silahkan dicoba kakak dan mama

Omelet Noodles

Omelet Noodles

15 menit
Mie goreng kerak telor

Mie goreng kerak telor

ini resep kuciptakan sejak kelas 1 smp hehe, halah kuciptakan😁😁 sebenernya cuma utak utik bumbu mie instan aja sih, dan terciptalah formula yang tepat untuk membuat mie yang special tapi tetap irit hehe, kuncinya adalah urutan serta waktu yang tepat dalam memasukkan bumbu2 dan telornya, hmm biar gak bingung simak yuks

1porsi
Mie ayam sayur (sarapan pagi)

Mie ayam sayur (sarapan pagi)

Shaloom lagi pingin makan mie, wah kebetulan habis dari pasar beli ayam, brokoli, wortel sama tomat, tadi nya mau bikin sop ayam, tapu kata nya pingin mie ayam, lag pagi2 kan blm ad yg jualan, akhir nya bikin sendiri deh

Mie omelet

Mie omelet

Bosen indomie goreng rebus,, pgen yg digoreng ajah 😁😁 tadaaa jadilah bikin ini omelet yg super gampaang & praktis,, yuukk bunda eksekusiii 😁😁🍝🍝🍳🍳🍴🍴

Kreasi Indomie Goreng

Kreasi Indomie Goreng

Malam2 anak minta cemilan buat teman nonton TV lihat dech dapur emak apa isinya, untung masih ada mie instan, harus kreatif neh jadi emak hehee #cemalcemil #dirumahaja #PejuangGoldenApron3 #kreasiindomie

Takoyaki mie

Takoyaki mie

Perpaduan antara bikin takoyaki dan miedog (mie endog/telur)... dan rasanya enak...kata anak2 bunda bekalnya tiap hari seperti ini juga boleh hehehe.... Untuk isinya saya tambahkan ayam suir. Karena bumbu mie instant saya pakai semua termasuk minyaknya, jadi tidak saya tambahkan lagi garam dan merica ke adonan.

Mie godog instant

Mie godog instant

Hujan dan malas keluar, jadi harus berkreasi biar gak kelaparan. Voilaa, jadilah mie godog suka-suka ini...

1 porsi
Seblak Mie

Seblak Mie

Suami request di masakin seblak mie pagi2.. Kebetulan ada stok kerupuk dan bahan lainnya.. langsung aja eksekusi permintaan si bos.. Pas jadi, gk smpe 5 menit langsung habis..

1-2 orang