Bagaimana Membuat Bola-bola Mie yang Lezat Sekali

Dipos pada January 10, 2018

Bola-bola Mie

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bola-bola Mie yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bola-bola Mie yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bola-bola Mie, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bola-bola Mie ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bola-bola Mie dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Bola-bola Mie memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Iseng bikin daripada mie instan dianggurin..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bola-bola Mie:

  1. 1 bks mie instan isi 2, rebus tanpa bumbunya, tiriskan
  2. 250 ml susu UHT
  3. 100 gr kornet atau daging lainnya
  4. 5 siung bawang merah, rajang halus
  5. 3 siung bawang putih, rajang halus
  6. 100 gr terigu
  7. 50 gr keju cheddar parut (opsional)
  8. Tepung panir
  9. 1 butir telur untuk celupan, kocok lepas dengan 3 sdm air

Langkah-langkah untuk membuat Bola-bola Mie

1
Tumis duo bawang hingga harum, kemudian masukkan kornet, mie, bumbu mie instan dan diaduk2.
2
Masukkan susu, terigu dan keju. Aduk2 sampai licin. Angkat dan dinginkan.
3
Bentuk bola2 sampai habis, celupkan kedalam kocokan telur kemudian gulirkan dalam tepung panir.
4
Goreng hingga berwarna coklat keemasan, angkat. Sajikan hangat dengan cabe rawit, saos cabe atau mayonais. Selamat mencoba..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bola-bola tahu rambutan

Bola-bola tahu rambutan

Makanan yang lagi in disukai anak-anak. Termasuk si kecil yg sudah duduk di TK suka sekali request makanan bekal bola tahu rambutan mie. #berburucelemekemas

Seblak nyemek ga kaleng-kaleng

Seblak nyemek ga kaleng-kaleng

Seperti yang kita ketahui, seblak itu banyak alirannya. Ada yg berkuah dan ada pula yang nyemek seperti yang saya buat ini. Saya pribadi lebih suka yg nyemek hehe Oya resep ini menggunakan mie instan indomie rasa rendang ya. Tapi jika tidak ada, boleh diskip kok. Tetap enak. Sebelumnya mama bikin ga pake mie instan ini. Sepertinya hanya beda di aroma saja ya. Yg pake indomie wanginya jadi wangi rendang hehe.

Indomie tumis paling simple

Indomie tumis paling simple

lapar di tengah malam... eksekusi aja deh yg ada di kulkas

Omelet Mie

Omelet Mie

cocok untuk anak kost low budget seperti saya wkwk

Laksa

Laksa

Pingin masak yang nggak ribet tapi maknyus:) bahan-bahan nya yang ada di kulkas. Untuk Laksa Paste nya aku beli jadi, saran merk Taste of Home, ada 2 tingkat kepedesan nya yang Mild dan Spicy kalo nggak salah lho ya... Karena aku dan suami janjian mau kurangi makan yang pedes2 jadi selalu beli yang mild (sedang). Buat sobat2 yang lagi pingin break-ribetmasak.com;) ini pilihan yang okeh dan lezaatt👍😋

3-4  porsi
Mie instan mantaps..

Mie instan mantaps..

Pgi2... Udara dngin... Plus males msak.. jdi pngin yg cpet, enak n hot...(jdi sssah diet🤭) bkin mie instan kyake enak...😃

1 orang
15 menit
Seblak Mie Bakso Pedas Sederhana

Seblak Mie Bakso Pedas Sederhana

Nyobain bikin seblak pertama kalinya modal sok tau ternyata enak juga ya hihi alhamdulillah

Nasi Goreng Mawut

Nasi Goreng Mawut

Terkompori adek sepupu waktu kapan itu libur kuliah main ke malang ma temen2nya katanya dia makan nasi goreng mawut harganya 9rb katanya banyak + enak, ya wis sebagai mpok sepupu yang dah gabung dicookpad saya carilah resep yang sesuai ma stok dikulkas. Jadilah saya cookmark resepnya Ashalinaqueen, cuma saya skip cabe ijo, sawi ijo ma saya tambahkan bakso sapi karena sosis dirumah tinggal 2 buah dan bumbu saya memakai bumbu mie instan tanpa tambahan garam , gula dan penyedap. Alhamdulilah pak suami + 2 jagoanku suka sarapan ma nasi goreng mawut, ini resep aslinya ya.

4 porsi
30 menit
Basreng ekonomis

Basreng ekonomis

Basreng alias bakso goreng ini teksturnya renyah dan kriuk lho, coba yuk..

Mie godog jawa

Mie godog jawa

2 porsi
MIE GODOK ayam spesial

MIE GODOK ayam spesial

Body lagi gak enak banget nihh bu ibu. Efek begadang dan semalam pulang subuh. Alhasil badan langsung greges banget bangun tidur. Ternyata pas buka pintu, diluar udah hujan, hawa hawanya enak banget yekan makan yang berkuah, pedes tapi bikin kenyang... Akhirnya bongkar sana sini, ketemu indomie. Ah langsung aja aku buat mie godok ala ala. Dengan bumbu terbatas huhuhu.. mau beli hujan jd make bumbu yg ada aja. Alhamdulillah rasanya gak mengecewakan! Yaaaa mirip mirip dikit lah sama mie godok diluar sana hehehehehe. Semoga bermanfaat ya buat bu ibu... Ini juga bermanfaat sih buat anak kos kaya aku wkwk jadi gak bosen makan mie gak gitu gitu aja heheheh.

Tahu Rambutan Isi Sosis

Tahu Rambutan Isi Sosis

Bisa ditambahkan dengan parutan wortel dan daun bawang

Pizza mie #Bandung_Recook SyifaFauzia

Pizza mie #Bandung_Recook SyifaFauzia

Ini recook yg ke 3 buat neng Syifa,kali ini bikin pizza mie ,,, enak neng buat ganjal perut 😆

Mie Kuah Kangkung

Mie Kuah Kangkung

Lagi pengen makan mi rebus tapi ga kayak biasanya. Jadi saya tambahkan bawang putih yang ditumis sebentar 😄 #minggu47 #resolusi2019 #berburucelemekemas #cookpadcommunity_surabaya

1 porsi
5 menit
Martabak Mie Simple

Martabak Mie Simple

Begadang sampe tengah malem tetiba pingin ngemil martabak telur... ..and how can I find the martabak telur seller at 23.59? Hahahaha.. Kebetulan Ada stock mie instan di dapur.Cuss Langsung bikin bikin😃.