Cara Gampang Membuat Basreng ekonomis yang Enak

Dipos pada February 5, 2018

Basreng ekonomis

Hari ini saya akan berbagi resep Basreng ekonomis yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Basreng ekonomis yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Basreng ekonomis, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Basreng ekonomis di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Basreng ekonomis dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Basreng ekonomis memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Basreng alias bakso goreng ini teksturnya renyah dan kriuk lho, coba yuk..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Basreng ekonomis:

  1. 1 bungkus mie instan kuah (merk dan rasa apa saja sesuai selera)
  2. 1 butir telur
  3. 1 sdm margarin
  4. 3 helai daun seledri, iris tipis
  5. 250 gram tepung tapioka
  6. 1 sdm kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Basreng ekonomis

1
Remas-remas mie yg masih mentah, rebus hingga empuk, saring dan tiriskan
2
Siapkan wadah/baskom, masukkan mie, bumbu mie instan, tepung tapioka, telur, seledri, margarin dan kaldu bubuk, aduk rata. Tambahkan air panas sedikit saja (+/- 50ml) sambil diaduk dg sendok, uleni sampai bisa dibentuk.
Basreng ekonomis - Step 2
Basreng ekonomis - Step 2
3
Bagi adonan menjadi 6 bagian, bentuk lonjong. Goreng sambil ditusuk2 pakai tusuk sate supaya tidak meletus, goreng sampai setengah matang /bagian luarnya kering.
Basreng ekonomis - Step 3
Basreng ekonomis - Step 3
4
Setelah dingin, masukkan kedlm freezer selama 1 jam supaya adonannya set dan mudah diiris
5
Iris adonan tipis-tipis, goreng dg minyak panas.
Basreng ekonomis - Step 5
6
Setelah kuning kecoklatan, angkat lalu tiriskan. Basreng siap dinikmati

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie celor palembang modifikasi

Mie celor palembang modifikasi

Berhubung aku perantau kangen bingit masakan kampung halaman jadi aku buat sendiri dengan modifikasi mie nya

5 porsi
Mie susu keju

Mie susu keju

Masakan pas jaman kuliah dan masih ngekos

Indomie Tek Tek Dapur Bunda QQ

Indomie Tek Tek Dapur Bunda QQ

Buatnya gampang, Rasanya mantaap

2 orang
Seblak mie instan

Seblak mie instan

hujan² pengen yang pedes panas berkuahh..mikir² sambil cari bahan-bahan di lemari ternyata udah pada abis tinggal mie instan aja..yaudah deh akhirnya kepikiran bikin seblak mie instan mumpung si bayi lagi bobok

Hanya Indomie

Hanya Indomie

Dijalan kehujanan, kepala pusing enak yang makan yang pedes. Dah gitu di jalan nyium aroma mie,lapeeeer..... Dan memang mie instant sama mie ayam bagi aku g pernah ngebosenin. 😁😁 g terlalu sehat y??

Mie Kuah Susu Keju/Carbonara

Mie Kuah Susu Keju/Carbonara

Ini resep dari adik juga. Baru kali ini nyobain mie carbonara. Gampang ternyata bikinnya. #PejuangGoldenApron2

1 porsi
30 menit
Darmie

Darmie

Ini makanan super irit, knp ? Karena cm butuh 1 bungkus mie instant & 2 telur ayam saja. Cepat dan mudah, cocok buat sarapan 😄 Biasanya kalau sarapan bikinnya yg mudah2 saja, pas bosen sm telur apa lagi mie instant yg kaya gitu2 saja, jd deh bikin darmie. Sebenernya kadang2 saya pake topping tambahan, bisa pakai sosis / kornet. Tp berhubung ga ada stok, jadi original saja. Oiya kalau mau porsinya lbh banyak bisa pake 2 bungkus mie instant + 3 telur ayam, di jamin kenyang.

Mie Pecel #Maree

Mie Pecel #Maree

Menu buat #sarapan hari inii.. ditambah weZ janjian sama duoQ di grup #duoEmak jeng nell.. Qt mau bebikin menu sarapan kedua yg bertema pecel😁 biar kompak yess ceritanya😘 ..rumah kami yg berjauhan bukan jadi halangan..sarapan nya juga sama pakai yg ada pecel nya 😄 Aq pakai bumbu pecel siap pakai..beli tadi pagi di penjual sayur sebungkus 2500.. Mie pecel inii lumayan banyak dijual di Temanggung..ciri khas nya kalo beli..sll pakai "pincuk'an" alias dibungkus daun pisang terus dimaem pakai tangan gitu ajj.. berhubung skrg lagi stay di emakmertua solo..pakai piring ajj..maap juga jadi nda ada foto step nya.. harus cepat2..keburu dilihat emakmertua.. kan malu jepratjeprett😆..walaupun ujungnya ketahuan juga..😂 sedikit tegang tapi dibikin santai ajj..😅 dapat pujian dari suamii+emakmertua+ibu tetangga yg sempat icip2..enak katane.. bilang juga kalo ibu'e farhan pinter masak😆 ..aduhh melayang2 rasanyaa😍

Mie goreng instan daging racik rasa ayam bawang

Mie goreng instan daging racik rasa ayam bawang

Ceritanya pengin mie goreng instan trus dibumbuin lagi. Tapi dirumah cuma ad stok mie goreng rebus ayam bawang, karena tetap pengin mie goreng diuprek-uprek apalah bahasanya hehe... alhasil jadilah mie goreng....meskipun mienya dari bumbu mie rebus tetep nikmaatt.... selamat mencoba..... 😊😊

Milur

Milur

Haii ini resep pertama ku temen temen,untuk selengkapnya follow dulu yaa😍 MILUR(Mie Telur) kalo di daerah Sunda namanya MIDOG(Mie Ndog) Selamat Mencobaa😚

4/5 porsi
10 menit
Tahu rambutan isi telur puyuh

Tahu rambutan isi telur puyuh

Ceritanya sih memanfaatkan bahan yang ada di kulkas untuk membuat tahu rambutan ini. Oiya, kalau gak pada suka dengan telur puyuh bisa di ganti dengan yang lainnya yaa, example sosis,dll Bumbu mienya mah dibuang aja shay😃😃

18 porsi
20-30menit
Mie nyemek rebus rada mahalan kalo anak kosan 😅😅

Mie nyemek rebus rada mahalan kalo anak kosan 😅😅

Edisi kangen mie nyemek jaman kuliah 😫 dijamin endul bat inihhh

Bakso Cuanki Homemade

Bakso Cuanki Homemade

#PejuangGoldenApron2 #Minggu ke-9 source : Fitri Sasmaya Ceritanya lagi kangen bakso cuanki. Cuanki kependekan dari Cari uang jalan kaki. Bakso cuanki konon berasal dari kota Bandung. Walaupun banyak penjual cuanki keliling, tetap punya langganan sendiri. Biasanya si amang cuanki lewat jam 9 atau 10 malam. Suka kesel sih.. tapi enggak bisa nahan diri😀. Jam 9 malam sudah waktunya tidur, si amang ketrok - ketrok bambu didepan rumah. Dilema.. Antara beli atau tidak. Beli, takut berat badan naik. Enggak beli ko perut kruyuk - kruyuk mencium aroma bakso. Terpaksa kedapur ambil mangkok.. Hehe. Diluar si amang lagi dikelilingi tetangga pada bawa mie instant. Hadeeeh... Mak. Aku enggak tahan langsung ikutan ambil mie instant. Abaikan saja body yang semakin bulat😀. Sejak bulan puasa kemaren si amang enggak pernah lewat lagi entah pulang kampung atau pindah pangkalan. Saya recook resep Bakso kenyal mbak fitri sasmaya sedikit modif. Satu adonan bisa untuk 3 jenis Bakso, isian tahu dan pangsit. Untuk kuah, jika tidak menggunakan bumbu mie instant, silakan tambahkan garam atau kaldu bubuk sesuai selera.