Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nugget Mie yang Enak Banget

Dipos pada October 3, 2021

Nugget Mie

Sore-sore begini enaknya membuat Nugget Mie yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Nugget Mie yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Nugget Mie, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Nugget Mie bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Nugget Mie sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Nugget Mie memakai 16 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Ikutan ah bikin masakan berbahan dasar mie, mumpung stock bahan ada semua. Lumayan buat cemilan anak2 . Simak resepnya ya #MieInstanKekinian #Buatsendiri #Berburucelemekemas #Resolusi2019 #Cookpadcommunity_ Depok #KreasikuNuggetMie

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nugget Mie:

  1. 2 bungkus Indomie soto (bisa rasa apa aja)
  2. 1 sachet bumbu dan minyak indomie
  3. 2 buah wortel, parut
  4. 1 batang daun bawang, iris tipis
  5. 2 butir telur, ambil kuningnya
  6. 1 sdm margarin
  7. 2 sdm tepung terigu
  8. Secukupnya garam
  9. Secukupnya air untuk merebus
  10. Secukupnya minyak goreng
  11. Bumbu halus:
  12. 2 siung bawang putih
  13. 1/2 sdt lada
  14. Bahan pencelup:
  15. Putih telur, kocok lepas
  16. 100 gram tepung panir untuk pelapis

Langkah-langkah untuk membuat Nugget Mie

1
Siapkan semua bahannya
Nugget Mie - Step 1
2
Siapkan panci, rebus air hingga mendidih, masak mie hingga matang. Kemudian tiriskan
Nugget Mie - Step 2
Nugget Mie - Step 2
3
Panaskan margarin tumis bumbu halus hingga wangi. Matikan api
Nugget Mie - Step 3
Nugget Mie - Step 3
4
Siapkan wadah, campurkan mie, bumbu halus, telur, tepung terigu, bumbu & minyak mie hingga rata.
Nugget Mie - Step 4
Nugget Mie - Step 4
Nugget Mie - Step 4
5
Olesi loyang dengan minyak, tuang adonan mie, kemudian kukus selama 20 menit. Alasi penutup panci dengan serbet agar uap air tidak menetes.
Nugget Mie - Step 5
6
Setelah dingin, potong2 adonan mie sesuai selera
Nugget Mie - Step 6
7
Ambil 1 potong mie, celupkan ke dalam kocokan telur kemudian gulingkan ke tepung panir sambil ditekan agar tepung menempel. Lakukan sampai adonan habis. Simpan dalam lemari es selama 1 jam. Agar tepung panir menempel sempurna.
Nugget Mie - Step 7
Nugget Mie - Step 7
Nugget Mie - Step 7
8
Keluarkan dari freezer kemudian goreng dalam minyak panas hingga kecoklatan.
Nugget Mie - Step 8
9
Sajikan selagi hangat dengan kentang goreng dan saos.
Nugget Mie - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

RESEP IFUMIE GORENG SIRAM:LEZAT!

RESEP IFUMIE GORENG SIRAM:LEZAT!

Bosan dengan olahan mie yang itu itu aja? Coba resep ifumie goreng tuk bunds, langkahnya mudah dan resepnya bisa bunda ikuti disini. #TiketMasukGoldenApron3

Mie telor dadar

Mie telor dadar

Pagi buat cucu bawa bkl sekolah, cari yg cpt msknya, aku buat ini aja, dari jaman mamanya sampai keanaknya aku buatkan ini, tapi gk sering2

Mie Kuah Sambal Matah

Mie Kuah Sambal Matah

Sat.21/Oct.2017 #BantuMantenBaru Pengalaman pribadi sebenarnya 😅 Tetapi duluuuuu sekali (bertahun tahun tahun 😂 silam) bukan varian rasa sambal matah yg sy modifikasi, karena belum ada ya, melainkan varian mie goreng rasa lain. Kali ini sekalian nyicipin mie kuah sambah matah.

2 porsi
Bakso instan

Bakso instan

Sy pny langganan tukang bakso enak dan biasa beli baso mentah nya krn lbh murah spy lbh puas makan, hehe

Seblak Jeletet

Seblak Jeletet

Seblak Jeletet Rumahan Puedes PooLL

Mie Birthday Cake

Mie Birthday Cake

Hari ini mas ojob ultah. Cz dia mie lovers. Akhirnya aku bikinin cake ultah dia dari mie instan. Dan juga bosen banget ultah pake cake. Jadi nya aku nyoba bikin ginian dengan bahan yg sederahan. Yuukk recook bunn.. ❤️ #resepminul #miebirthdaycake #indomiegoreng

2-4 orang
1 jam
Mie telur goreng

Mie telur goreng

#tantanganakhirtahun#masakanditahunbaru

2 porsi
Martabak mie telor

Martabak mie telor

Iseng*ga ada olahan makanan saya masak saja bahan seadanya 😊

Ifumie seafood

Ifumie seafood

Dipenghujung tahun 90an,ada sebuah channel TV Indosiar menayangkan acara bertemakan kuliner yang membekas di hati masyarakat hingga kini. Acara tersebut adalah Aroma yang dibawakan oleh seorang pesohor Boga Indoneia yakni Sisca Soewitomo. Sosok inilah yang juga melekat di hati masyarakat dengan kata-kata andalannya “bagaimana pemirsa, mudah bukan membuatnya”.Pemirsa di rumah disuguhi dengan makanan dan cara memasaknya dengan mudah sehingga siapapun bisa mencoba membuatnya di rumah. Dalam karirnya memasak, wanita yang dijuluki ratu tata boga ini memiliki tiga kunci penting. “Tujuannya adalah dengan bahan yang mudah didapat, mudah membuatnya dan dengan penampilan yang menggoda selera. Kuncinya tiga itu”, ungkapnya kepada media Whiteboard Journal. Menurutnya memasak haruslah dengan hati yang senang sehingga hasilnya apapun akan bagus. Wanita yang terkenal akan karyanya ini merasa bahwa sajian Indonesia harus disebarkan di kancah internasional. Sumber -CNN #Harcooknas_resepbusisca #GebyarHarcooknasCookpadCommunity_Surabaya #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLover #PutriChristian #JelajahResep

Nasi Goreng Magelangan Resep Sederhana

Nasi Goreng Magelangan Resep Sederhana

. Nasgor magelangan ini tuh buatnya ga sengaja banget. Pas kebetulan di rumah udh pada makan malem semua. Eh kok masih ada nasi sisa dikit, ya daripada kebuang kan, mending diolah aja jadi sesuatu yg nikmat tiada tara hehehehe. Tadinya sih mau bikin nasigoreng telur aja, tapi berhubung nasinya sedikit ya ku campur indomie goreng. Jadi deh nasgor magelangan yg masaknya ga butuh waktu lama tp rasanya luar biasa, hehehehe.

2 porsi
Nasi goreng mawut

Nasi goreng mawut

Pagi-pagi nasi tinggal sedikit ahirnya bikin nasgor dicampur indomie goreng

Tahu Rambutan

Tahu Rambutan

1 porsi
10-20 menit
Mie kuah tek tek

Mie kuah tek tek

Hr ni ga masak ribet..buat makan malam mie instant aj kl byk gini kenyang pooll.. bikin tahu bulat kopong tp ga kopong jadinya,dibekuin dhe..nah nih klrin bbrp biji dan pake bakso udang..bahan yg ad dirmh aj..simple but taste so good..belimbing wuluh beli 2rb dpt 1 kantong kresek ,jadinya pake di indomie lg dha..enak jg tnyata🤣..

2 porsi
Mie Tumis Tanjung Enim

Mie Tumis Tanjung Enim

4 porsi
5 Menit
Bekal Bento

Bekal Bento

Menu bekal sekolah

3 porsi
30 menit
Mie Kangkung Sechuan Ala Selvi hehehe

Mie Kangkung Sechuan Ala Selvi hehehe

temen kantor bilang, makanan kesukaannya adalah mie kangkung. Aku besokannya langsung bikin deh hehehe,,

2 porsi
30 menit
7. Perkedel Mie Instant

7. Perkedel Mie Instant

Bosan dengan olahan mie instant goreng atau kuah, ini saya bikin perkedel. Di cemil atau utk tambah lauk bisa ajah. Colek saus sambel pas anget2 beuhhhh.. enyakkk..

2 orang
30 menit
Bakwan Mie Telur Wortel

Bakwan Mie Telur Wortel

Ide dadakan buat bekal suami kerja. Bilangnya suami ga suka bakwan mie kaya gini, tapi semoga jd suka setelah makan bakwan mie yg kubuat ini 😁