Cara Gampang Membuat Mie Birthday Cake yang Enak Banget

Dipos pada September 27, 2021

Mie Birthday Cake

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie Birthday Cake yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Mie Birthday Cake yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mie Birthday Cake, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Birthday Cake bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie Birthday Cake yaitu 2-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Mie Birthday Cake diperkirakan sekitar 1 jam.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Birthday Cake dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Mie Birthday Cake memakai 4 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Hari ini mas ojob ultah. Cz dia mie lovers. Akhirnya aku bikinin cake ultah dia dari mie instan. Dan juga bosen banget ultah pake cake. Jadi nya aku nyoba bikin ginian dengan bahan yg sederahan. Yuukk recook bunn.. ❤️ #resepminul #miebirthdaycake #indomiegoreng

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Birthday Cake:

  1. 5 bungkus Indomie goreng
  2. 250 gr telur puyuh (20 butir)
  3. 2 butir telur ayam (dadar telur)
  4. 2 sdm pewarna pangan merah

Langkah-langkah untuk membuat Mie Birthday Cake

1
Masak Indomie goreng seperti biasa. Kalau sudah matang masukkan semua bumbu dan mie nya d satu wadah terlebih dahulu kemudian d campur hingga merata.
2
Rebus telur puyuh hingga matang. Lalu kupas kulitnya hingga bersih. Masukkan pewarna makanan warna merah k panci yg sudah diberi air. Rebus kembali telur puyuh nya kedalam panci yg sudah diberi warna merah. Hingga mendidih. Jika sudah matang dan dingin, telur puyuh d tusuk pake tusukan gigi telur puyuh yg lancip diatas ya Bun (dibuat topping)
3
Bikin telur dadar seperti biasa. Kemudian gulung dan potong bulat" seperti contoh cz nnti d buat topping d atasnya.
4
Siapkan cetakan, disini saya pake cetakan kurang lebih ukuran 10cm. Masukkan mie gorengnya kedalam cetakan lalu dipadatkan. Kemudian tumpuk dengan nasi yg sudah d dinginkan kedalam cetakan lalu dipadatkan agar tercetak dengan sempurna. Jika sudah padat, keluarkan dan taruh d piring datar atau d alas kue.
5
Daaann mie kue nya udah siap dihias sesuai selera masing" ya Bun.. selamat mencoba 👌
Mie Birthday Cake - Step 5
Mie Birthday Cake - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Telur pedas sedap 😋

Mie Telur pedas sedap 😋

Bosen 😞tiap makan mie pasti gitu² aja.. ? Aha!!! Saya dapat ide, kita masak mie dengan campuran sayur dan daging 😁.mantap deh pokoknya, cobain kalo nggak percaya 😃.

Mie Telor Goreng

Mie Telor Goreng

Selamat mencoba say😄

1 piring penuh
Ifumie seafood

Ifumie seafood

Dipenghujung tahun 90an,ada sebuah channel TV Indosiar menayangkan acara bertemakan kuliner yang membekas di hati masyarakat hingga kini. Acara tersebut adalah Aroma yang dibawakan oleh seorang pesohor Boga Indoneia yakni Sisca Soewitomo. Sosok inilah yang juga melekat di hati masyarakat dengan kata-kata andalannya “bagaimana pemirsa, mudah bukan membuatnya”.Pemirsa di rumah disuguhi dengan makanan dan cara memasaknya dengan mudah sehingga siapapun bisa mencoba membuatnya di rumah. Dalam karirnya memasak, wanita yang dijuluki ratu tata boga ini memiliki tiga kunci penting. “Tujuannya adalah dengan bahan yang mudah didapat, mudah membuatnya dan dengan penampilan yang menggoda selera. Kuncinya tiga itu”, ungkapnya kepada media Whiteboard Journal. Menurutnya memasak haruslah dengan hati yang senang sehingga hasilnya apapun akan bagus. Wanita yang terkenal akan karyanya ini merasa bahwa sajian Indonesia harus disebarkan di kancah internasional. Sumber -CNN #Harcooknas_resepbusisca #GebyarHarcooknasCookpadCommunity_Surabaya #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLover #PutriChristian #JelajahResep

Omelette mie telur pedas

Omelette mie telur pedas

Lauk praktis cepat dan enak #5resepterbaruku

2 porsi
Sosis mie telor

Sosis mie telor

Biasa aku bikin pagi buat bekel suami bikin 2 biji jadi banyak 🙈

Mie goreng bayam

Mie goreng bayam

Memvariasikan memasak bayam 😊

Martabak mie mini

Martabak mie mini

Bismillah, Martabak mie adalah hidangan martabak dari mie yang dicampur dengan telur dan digoreng dengan minyak goreng atau mentega. Martabak mie merupakan hidangan dari Indonesia. Martabak mie memiliki rasa yang enak dan lezat untuk dimakan. Menemukan resep dari mbak @dian_umhas terima kasih resepnya sangat menginspirasi dan enak. Jazaakillah khoyr ya umm🌻 sedikit rombakan resep dari saya, karena saya ga ada stok udang dirumah hihi Dan menemukan inspirasi topping telur puyuh dari bunda @tiyanurh Makasih banyak bunda🌻 #Cooksnap #MartabakMie #CookpadCommunity_Bogor

Mie kuah pedas

Mie kuah pedas

1 porsi
Kangen Kampung Halaman #Tegal

Kangen Kampung Halaman #Tegal

Lauk khas yg ada di nasi ponggol klo beli sarapan pagi2

30menit
Mie goreng tanpa telur

Mie goreng tanpa telur

Semua pasti sdh bisa ya bikin mie goreng 😍

1 porsi
Stik mie telur

Stik mie telur

Ini cemilan simple enak banget anak2 pasti suka, cocok untuk bekal anak sekolah juga 😊....

Bola tahu rambutan

Bola tahu rambutan

Setoran #GoDa_Paders rabu ini temanya gorengan untuk cemilan di #GoDaRecook_GoGorengan . Udah lama anakku minta tahu rambutan kayak di iklan mie. Udah lama sih aku buatnya ini jadi ini edisi bongkar tabungan resep 🤣🤣. Sumber : Astri Anjar @astri_5129299 #Cookpad_Paders #KomunitasPaders #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek08

Pizza Mie Telur

Pizza Mie Telur

Lavarr, kebanyakan telur, lagi pengen makan mie, jadi dehh hahaha Cuaca malang juga mendukung untuk tidak keluar kos beli makanan haha

4 orang
Mie goreng sambal bawang

Mie goreng sambal bawang

Jadi ada 3bungkus indomie goreng tapi saya cuma pake mie nya aja