Bagaimana Membuat Nasi Goreng Magelangan Resep Sederhana yang Enak

Dipos pada September 12, 2021

Nasi Goreng Magelangan Resep Sederhana

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Nasi Goreng Magelangan Resep Sederhana yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Nasi Goreng Magelangan Resep Sederhana yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Nasi Goreng Magelangan Resep Sederhana, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Nasi Goreng Magelangan Resep Sederhana sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nasi Goreng Magelangan Resep Sederhana kira-kira 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Nasi Goreng Magelangan Resep Sederhana dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Nasi Goreng Magelangan Resep Sederhana memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

. Nasgor magelangan ini tuh buatnya ga sengaja banget. Pas kebetulan di rumah udh pada makan malem semua. Eh kok masih ada nasi sisa dikit, ya daripada kebuang kan, mending diolah aja jadi sesuatu yg nikmat tiada tara hehehehe. Tadinya sih mau bikin nasigoreng telur aja, tapi berhubung nasinya sedikit ya ku campur indomie goreng. Jadi deh nasgor magelangan yg masaknya ga butuh waktu lama tp rasanya luar biasa, hehehehe.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Goreng Magelangan Resep Sederhana:

  1. 3 entong Nasi putih
  2. 1 bungkus Indomie Instan Goreng
  3. 1/2 siung bawang bombay
  4. 2 siung bawang putih
  5. 3 siung bawang merah
  6. 1 buah telur ayam
  7. 1 sendok teh saori saus tiram
  8. 3 sendok makan Kecap manis
  9. 1 sendok teh royco ayam
  10. 1 sendok teh garam

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Goreng Magelangan Resep Sederhana

1
Bawang putih di geprek. Bawang merah dan bawangg bombay di iris halus.
2
Tumis bawang2 di atas sampai layu dan harum. Masukkan telur, dan osrek sampai matang.
3
Masukkan bumbu indomie goreng, nasi dan mi (sudah direbus terlebih dulu). Aduk hingga rata.
4
Tambahkan saori, kecap manis, dan garam. Aduk rata. Koreksi rasa. Kalau masih kurang sreg bisa tambahkan royco secukupnya.
5
Aduk hingga semua bumbu tercampur. Dan voila, jadilah nasi goreng magelangan rumahan. Kalau ada krupuk bosa ditambahkan sebagai pelengkap. Timun atau kol jg bisa dijadikan pelengkap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bola2 rambutan u/ berbuka

Bola2 rambutan u/ berbuka

mau berbuka malas keluar cari tajil dan bosan makan gorengan yang dijual diluar... akhirnya memanfaatkan stock kulkas n lemari dapur

Mie tsadiist

Mie tsadiist

Karna kita lagi pengen mam yang pedes.

Mie goreng bayam

Mie goreng bayam

Memvariasikan memasak bayam ๐Ÿ˜Š

Mie Baso Sehat DEBM

Mie Baso Sehat DEBM

Alhamdulilaah, recook dari Dapur Uni ternyata rasanya enak! Namanya juga baso sehat yaa, jgn berfikir seenak baso baso gerobak favorit yaa, hehehe.. Tapi rasanya mengenyangkan dan mengobati rasa rindu kepada baso gerobak... hihihihi Satu adonan ini dapet 5 baso isi telur, dan 10-15 butir baso kecil halus. Selamat mencoba :)

60 menit
Sarang burung

Sarang burung

12 buah
Sosis Gulung Mie Simple

Sosis Gulung Mie Simple

8 pcs
30 menit
Indomie Bangladesh

Indomie Bangladesh

Dulu waktu masih gadis suka nongkrong di warkop bareng teman2 sambil mkn indomie kuah kari khas Agam senyum di medan. Sejak punya anak ya ga mungkin lagi tho. Hehehe jadi buat di rumah aja ya. Thx Resepnya kak indah

Mie goreng kikil puyuh sambal rica2

Mie goreng kikil puyuh sambal rica2

Udara yang dingin enaknya makan yang hangat nih salah satunya makanan paling favorit yaitu mie goreng

1 orang
15 menit
Pizza mie

Pizza mie

2-3 orang
Tahu Rambutan Puyuh Pedas

Tahu Rambutan Puyuh Pedas

Ga bisa hidup kalo ga ada tempe, yakin. Pasti mikirnya kejauhan kalo ga dapet tempe. Karena kalo ada tempe digoreng sama sambel terasi udah enak banget. Kaya gini jadinya bikin rambutan yg katanya bisa dimakan. Terus terang aja aku lebih suka makanan sederhana bahkan cenderung tradisional. Untung ada tahunya, jadilah bikin.

Pastel Tanpa Telur (Isi Mie Goreng)

Pastel Tanpa Telur (Isi Mie Goreng)

Bikin cemilan dengan bahan seadanya dirumah. Adonannya renyah banget padahal gak pake telur๐Ÿ˜๐Ÿ˜‹ WAJIB docoba ya moms๐Ÿ˜… 100% gak akan nyesel sama rasanya๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ #CABEKU #pastel #indomiegoreng #festivalramadancookpad #NgeksisDiCookpad #SilaturahmiRecook

Tahu kribo isi telur puyuh

Tahu kribo isi telur puyuh

Maafkan bentuknya kurang bagus,, maklum bikinnya buru2 mau berbuka puasa,, source@asahid_tehyung #SiapRamadan #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Majalengka

Sempol Mie

Sempol Mie

Ini aku bagi resep dalam jumlah sedikitnya aja yaa biar yg mau coba gak kebanyakan ๐Ÿ˜… laku bgt kalo aku jualin

Lumpia Isi Mie Goreng

Lumpia Isi Mie Goreng

Apa daya saya yang akhir-akhir ini kekurangan bahan makanan. Pengennya bikin makanan mewah atau makanan Internasional tapi lagi low budget ๐Ÿ˜ญ Ok cukup disini dramanya ๐Ÿ›‡ Mending sekarang kita bikin ini

10 Potong
20 Menit
Mie Goreng Special (tanpa Telur)

Mie Goreng Special (tanpa Telur)

#AntiRibet #Indomie #MieGoreng #MieNyemek #MieGoMek #MieGorengIndomie

1 orang
10menit
Mie GOMEK

Mie GOMEK

IndoMie GOreng NyeMEK Ada2 aja tp lebih nikmat terasa Variasi masak indomie๐Ÿฅฐ Resep asli https://cookpad.com/id/resep/9674655-miegomek-indomie-goreng-nyemek?invite_token=MGed6CNRwHhYRbRcGo9CNfot&shared_at=1610258101 Silahkan dicoba ๐Ÿ™ Source recipe dari #RememberGenkPeDa_RahayuSartikaBrSembiring sekalian setor tugas #NgobrasPeDa_RahayuSartika #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id