Bagaimana Menyiapkan Indomie Nyemek #BikinRamadanBerkesan #11 yang Enak Banget

Dipos pada May 14, 2021

Indomie Nyemek #BikinRamadanBerkesan #11

Hari ini saya akan berbagi resep Indomie Nyemek #BikinRamadanBerkesan #11 yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Indomie Nyemek #BikinRamadanBerkesan #11 yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Indomie Nyemek #BikinRamadanBerkesan #11, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Indomie Nyemek #BikinRamadanBerkesan #11 ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Indomie Nyemek #BikinRamadanBerkesan #11 kira-kira 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Indomie Nyemek #BikinRamadanBerkesan #11 dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Indomie Nyemek #BikinRamadanBerkesan #11 memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hari ini ngerjain pesenan kuker yang udah kepending beberapa hari dan baru kepegang hari ini, sekaligus 3 kuker dibikin dari pagi mpe sorean. Eh belum masak buat bukaan tapi badan udah cuapek, mau keluar beli bukaan malah hujan. Kebetulan ada putih telur sisa bikin kuker cz yg kepake kuning telurnya. Terus ngodein bojo deh kalo mau bikin indomie rebus, dan dia oke oke saja.. Alhamdulillah punya bojo gak banyak komplain soal masak gak masak. Hihi, Ini resep ala gak jelas yess, gak usah ditiru takut gak sesuai lidah.. Wkwkwk,

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Indomie Nyemek #BikinRamadanBerkesan #11:

  1. 2 bungkus Indomie
  2. 4 putih telur
  3. 2 buah bakso
  4. 1 buah sosis sapi
  5. Kol secukupnya rajang memanjang
  6. Daun bawang
  7. Bumbu halus :
  8. 1 siung bawang putih
  9. 1 siung bawang merah
  10. 6 butir merica
  11. secukupnya Garam
  12. secukupnya Air
  13. secukupnya Mentega

Langkah-langkah untuk membuat Indomie Nyemek #BikinRamadanBerkesan #11

1
Seperti biasa kalau ada bakso pasti harus direndam air panas dulu ya buk ibuk, kurleb 30 menitan. Habis itu cuci bersih lalu potong bulat atau sesuai selera, sisihkan. Sosis juga potong bulat atau sesuai selera setelah sebelumnya dicuci bersih kemudian sisihkan.
2
Rebus mie instan setengah matang, kemudian buang airnya dan sisihkan.
3
Panaskan mentega dalam wajan, tumis bumbu halus osreng sebentar lalu masukkan kol aduk hingga setengah layu kemudian masukkan bakso dan sosis aduk hingga rata. Lalu masukkan telur aduk terus hingga rata, hati² jangan sampai gosong.
4
Masukkan air, tunggu hingga mendidih. Jika sudah, masukkan mie kedalam wajan tambahkan bumbu yang ada di mie, aduk terus hingga rata.
5
Coba di test rasa kalau kurang gurih bisa ditambah garam.
6
Asal udah tercampur aja ya, soalnya kalau kelamaan mie nya bisa medog, lalu masukkan daun bawang aduk rata saja. Angkat dan pindahkan ke mangkuk saji.
7
Taraaa.. Siap ditambah saus sambal dan tomat.
Indomie Nyemek #BikinRamadanBerkesan #11 - Step 7
8
Karena hari ini banyak kegiatan dan pagi gak sempet belanja jadinya masak apa yang ada dirumah. Hehe, semoga berkenan. Selamat mencoba 😍

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risol Indomie Goreng

Risol Indomie Goreng

~07.06.18~ #Day29 #Bikinramadanberkesan Yg lg viral itu lumpia indomie goreng yh, ceritanya pngenn bangett nyobaa, yaudah deh sebelum berangkat kerja nyimpang dulu ke tukang sayur beli kulit lumpia sama bakso, bungkusannya sih rapih trus bagus2 ehh pas sampe rumah dibuka gulungannya gak taunya kulitnya bolong2 smuaa😩😩 mna mie nya udh di bikinn yoweslahh bkin adonan kulit risol aja, diisi mie trus di goreng dehhh. Tetep ngeunahhh kok😁

Mie Jamur Kuah Pedas (mie instan)

Mie Jamur Kuah Pedas (mie instan)

Jaman awal nikah Ϟ msh berstatus mahasiswi,, suami srg mnt dimasakin mie jamur kuah yg pedes. Soalnya bru bs masak mie, yg lain2 blm bs ƗƗϱ​ƗƗϱ​ƗƗϱ​ƗƗϱ .. Biasa dl sy pke Indomie selera nusantara rasa cakalang yg pedes (kemasan warna orange). Syg skrg lg ga keluar rasa itu. Berharap suatu saat mie varian itu diproduksi lg. Oea kebetulan kmrn suami beli jamur snow white, pas bgt,, jd hari ini bs nostalgia mkn mie ky jaman dulu. Suami ma ank berebut mienya!!! Yg mau cb, ini resepnya.

Indomie mantavvv;

Indomie mantavvv;

Butuh perjuangan dan kesabaran

1 porsi
5 menit
Omelet sosis ala Cintri

Omelet sosis ala Cintri

Sebagai anak kos, saya suka telur dan mie (murah). Haha. Agar tidak bosan, saya selalu mencoba olahan mie dan telur. Omelet ini sangat mudah dan enak menurut saya karena ada tambahan sosisnya hehe Foto menyusul karena sudah habis duluan 😂

2 porsi
15 menit
Mie Sayur Sehat

Mie Sayur Sehat

Malam2 paling enak ya makan indomie rebus.. Hhheee

Mie Kuah Pedas

Mie Kuah Pedas

Tiap masak mie udah jarang cuma direbus gitu aja.. sedikit repot memang tapi puas! Paling cocok dimakan pas hujan atau pas siang hari panas yang ngejepret juga uenaak. Let's cek resep andalanku klo masak mie.. hehe.

Mie Kuah Susu

Mie Kuah Susu

Assalamualaikum... Semalem lagi pingin banget makan mie kuah... Tapi bosen mak kalo gitu gitu aja.. Kebetulan di rumah ada sawi hijau sama susu kotak.. Hmm siap di eksekusi dong.. 🤗🤗🤗Happy Tummy🤗🤗🤗

Mie Kuah Pedas Asem Sehat

Mie Kuah Pedas Asem Sehat

Suami ku nantangin bikin mie kuah tp tetep sehat. Oke siapa takut 😎 ambu geulis siap beraksi 🔪

2 porsi
20 menit
Mie Kuah bakso sosis pedas tanpa MSG

Mie Kuah bakso sosis pedas tanpa MSG

Ceritanya diminta buatin mie pedas sama mas,cuma ngasih kode mie kuah pedas 😀akhirnya,Bismillah try it😁

1 porsi
15menit
Mie goreng ala kadarnya

Mie goreng ala kadarnya

21012017--Begini nasib jadi ibu RT kalo g nyetok lauk pauk pas musim ujan kyk skarang🙈🙀 Apapun yg msh ada dilemari jadilah makan mlm, trmasuk mie, yg udh nangkring manis minta dimasak.. Yukk kedapurr..

Mie tek tek

Mie tek tek

Enak disajikan saat musim hujan

1 porsi
Mie ramen korea mudah dibuat

Mie ramen korea mudah dibuat

Tips: dimasak dengan api kecil dan akan lebih nikmat jika dinikmati menggunakan sumpit

1 porsi
Lumpia Indomie Goreng

Lumpia Indomie Goreng

#AntiRibet . Resep ini simpel banget. Aku recook dari resep nya mbak Fitri Sasmaya. #anies_kitchen

Pizza Omie (Omelet Mie)

Pizza Omie (Omelet Mie)

Kalo cuma bikin mi goreng biasa ga kenyang, mending dibikin beginian. Ada yg blg pizza mie, ada jg yg blg omelet mie. Tersera da ah 😀

4 orang
15 menit