Bagaimana Menyiapkan Martabak Mesir Mini With Kuah Cuko yang Anti Gagal

Dipos pada February 5, 2018

Martabak Mesir Mini With Kuah Cuko

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Martabak Mesir Mini With Kuah Cuko yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Martabak Mesir Mini With Kuah Cuko yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Martabak Mesir Mini With Kuah Cuko, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Mesir Mini With Kuah Cuko sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Martabak Mesir Mini With Kuah Cuko dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Martabak Mesir Mini With Kuah Cuko memakai 26 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

karena bosan nonton tivi tanpa ada camilan, akhirnya saya dan adek tiba2 ingin ngemil dan kefikiran untuk membuat resep ini, dicoba2 alhamdulilah maknyuss.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Mesir Mini With Kuah Cuko:

  1. Bahan Kulit :
  2. 1/4 Kg Tepung Terigu
  3. 2 Butir Telur Ayam
  4. 500 Ml air
  5. secukupnya Garam
  6. 5 Sendok Minyak Goreng (untuk olesan teflon)
  7. Bahan Isian :
  8. 2 Buah Kentang (potong kotak2 kecil)
  9. 1 Buah Wortel (potong kotak2 kecil)
  10. 1 Bks Mie Instant (merek apa saja)
  11. 1 Buah Tomat
  12. 10 Buah Cabai Rawit
  13. 3 Buah Cabai merah
  14. 1 Batang Daun Seledri/Daun Sop
  15. 2 Siung Bawang Putih & Merah
  16. 1 sachet lada (biasa pakai Ladaku)
  17. 1 Buah Tempe (kukus & kemudian haluskan menggunakan garpu)
  18. Kuah Cuko :
  19. 3 Buah Cabai Merah
  20. 10 Buah Cabai Rawit
  21. 2 Siung Bawang Putih
  22. 150 gr Gula Merah
  23. Secukupnya Asam Jawa
  24. Secukupnya Garam
  25. 450 ml Air
  26. Timun Secukupnya (cincang halus)

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Mesir Mini With Kuah Cuko

1
Membuat Kulit : Campur semua bahan kulit aduk hingga rata (jika kurang encer tambah kan air) aduk kembali hingga rata atau boleh disaring agar adonan lebih halus.
2
Siapkan teflon dengan api kecil lalu diolesi dengan minyak makan (agar adonan tidak lengket) tuangkan adonan kulitnya sebanyak 1 sendok sayur & ratakan hingga berbentuk bulat kemudian diamkan 1 menit & angkat.
3
Membuat isian : Rebus mie instan kemudian tiriskan airnya, lalu tumis semua bahan isian setelah kentang dan wortel dirasa sudah cukup lembut masukkan mie instan yg telah direbus tadi lalu tambahkan garam & lada secukupnya
4
Kuah Cuko : Cabai Rawit & cabai Merah, Bawang putih (Blender agak Halus). Panaskan air kemudian masukkan cabai yang telah di blender tadi tambahkan gula merah, garam, dan asam jawa masak hingga kental dan mendidih. (kemudian saring ampasnya) lalu masukkan irisan timun.
5
Martabak + Isian : Ambil 1 Lembar kulit, isi dengan tumisan isian secukupnya, kemudian lipat sesuai selera.
6
Panaskan minyak untuk menggoreng dan masak hingga kecoklatan.
7
Finally.. Martabak Mini With Kuah Cuko siap dihidangkan. 🀀😍

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Dok Dok

Mie Dok Dok

Mie dokdok ala burjoan, warung makan mahasiswa di jogja. Biasanya memakai sayur sawi hijau, tapi krn lagi ga ada sawi sayurnya aku ganti kubis sama wortel.

Nugget Mie dan nasi

Nugget Mie dan nasi

Perdana bikin camilan, lagi hujan pingin nyemil tapi di dapur cuma ada mie langsung buat nugget mie simple dan enak😁

Perkedel Internet (Indomie Telor Kornet)

Perkedel Internet (Indomie Telor Kornet)

Donat indomie sudah biasa, bikinnya pun radak ribet.. Perkedel internet aja.. Caranya mudah dan rasanya gak kalah kok.. Bosen dengan olahan kornet yang itu-itu aja, iseng deh coba buat perkedel internet.. #Mieinstantkekinian #buatsendiri #bikinsendiri #kreasimieinstant #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadindonesia #cookpad #cookpadcommunity #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_surabaya

8 porsi
Martabak Mie, Soun dan Telur

Martabak Mie, Soun dan Telur

Quarantine day ke-sekian terasa membosankan. Aktivitas yang saya lakukan hanya itu-itu saja layaknya weekend, meski ditambah WFH. Sejak pulang ke rumah, saya terbilang jarang masak. Namun terkadang saya rindu untuk memasak. Seperti momen ini. Sore-sore menjelang maghrib, tiba-tiba pengen ngemil. Martabak telur. Simpel dan cepat, dan kebanyakan sudah bisa membuatnya. Bismillah.

Seblak Mie Tulang Sosin Telur Pedas

Seblak Mie Tulang Sosin Telur Pedas

Kadang kalo makan seblak itu kurang seger nya gitu berat semua komposisinya , karna kebetulan ada sosi alias sosin,typo sebenernya.Dan memang suka banget sayur ya udah aku tambahin..dan emang kebetulan ada tulang ayam sisa habis di sate.

1-2 porsi
15 menit
Mie Rebus Suka Suka

Mie Rebus Suka Suka

Kreasi mie instant ala saya

Mie tek tek ala eteh rinda

Mie tek tek ala eteh rinda

Org rmh pada blg enak kaya s amang amang yg suka jualan mie tek tek haha etdahhh πŸ˜†πŸ˜

Mie dingin simple &ekonomis

Mie dingin simple &ekonomis

terinspirasi masakan korea ,ahirnya coba eh ternyata enak juga hehehe

untk 2 pporsii
Martabak Mie Wortel

Martabak Mie Wortel

Hai Assalamualaikum, anak anak lagi pada bobo, akhirnya mimi me time ya.. bikin martabak mie aja deh, karna wortel masih banyak di kulkas, dan biar dak bosyen makan mie yang gitu gitu ajah. Weekend adalah hari nya mie instant. makan mie boleh nya pas weekend aja yaa..

Mie instan kreasi simple (3)

Mie instan kreasi simple (3)

Yang udah baca resep aku, ini lanjutan dari mie instan kreasi simple dari aku 😊

1 porsi
Indomie Goreng Nyemek Sosis Bakso

Indomie Goreng Nyemek Sosis Bakso

Sebenernya dirumah ini ga ada yg spesial doyan indomie...kadang nyetok mie instan dengan alasan buat jaga2 kalo pas emergency gtu dan selalu berakhir dengan kadaluarsa dan dibuanglah ke tempat sampah. Tapi tiba2 kemarin tuh pengen banget makan indomie goreng gegara kebanyakan nonton postingan instagram yg pada #dirumahaja dan makan mie instan dimodif macem2. Ok fix aq mau bikin juga ! πŸ€ͺ😝

TaHu raMbutan

TaHu raMbutan

Bingung nyari temen nasi... liat di kulkas ada tahu putih dan telur puyuh.. puter otak mw dbkin apa tnp hrz nyari tambahnya ke pasar.. akhirnya dibikin tahu rambutan ajj.. yg simple2 ajj...πŸ˜„πŸ˜†

Mie Dokdok atau Mie Nyemek Ala Burjo atau Mie Get Cirebon

Mie Dokdok atau Mie Nyemek Ala Burjo atau Mie Get Cirebon

cara bikin indomie gini udh aku praktekin dari dulu sebenernya karena aku anaknya mie banget hehehe. Eh ternyata setelah aku kuliah di jogja pas makan di burjonan nemu satu menu namanya mie dokdok kirain mie diapain ternyata cara buatnya mirip dengan mie yang biasa aku buat hehehe. Resepnya aku pakai indomie rebus ayam bawang kalau mau pake yang goreng juga gapapa kok berhubung aku sukanya asin jadi pake yang rebus. #indomie #kreasiindomie

Indomie Goreng (yang direbus πŸ˜„)

Indomie Goreng (yang direbus πŸ˜„)

Ini dia cara lain nikmatin indomie goreng dengan sensasi berbeda. saran saya tetap pakai indomie goreng, karena rasanya yg netral, selain itu kalau pakai yg kuah dimacem2in kan sudah biasa. tp kalau pakai yg goreng, nanti rasanya unik, karena kuahnya ada manis2nya. untuk yg makan 1 mie suka kurang, nah kayaknya menu ini cocok banget deh, kenyang pake banget. 1 porsi ini bisa dimakan berdua. pakai sayur & telur aja udh enak, apalagi di kasih smoke beef, sosis, atau bakso, makin mewah.

Gyoza isi mie suwir ayam

Gyoza isi mie suwir ayam

Gyoza buatanku lebih ke low budget dan bahannya mudah dicari.

Untuk 4orang
Jjangmyeon KW

Jjangmyeon KW

Pengen rasain masakan korea ga harus ke korean food.. Bisa bikin ala2 sendiri.. Browsing2 rasanya mirip mi ayam,,dan bener aja ,,tp ada beda sensasinya..

5 porsi