Langkah Mudah untuk Membuat Nugget Mie yang Lezat

Dipos pada December 18, 2017

Nugget Mie

Bagaimana membuat Nugget Mie yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Nugget Mie yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Nugget Mie, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Nugget Mie bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Nugget Mie kira-kira 24 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Nugget Mie dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Nugget Mie memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bosen sama mie yang gitu-gitu aja, punya sisa putih telur sama tepung roti di kulkas, akhirnya dibuatlah nugget mie. Enak dan bikin orang rumah makannya lahap. Buat camilan sore-sore dicocolin saus sambal pun mantab! πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nugget Mie:

  1. 2 buah mie instan kuah rasa kari ayam
  2. 3 butir telur ayam
  3. Sesukanya daging asap/ ham/ sosis/ baso, iris kecil
  4. Sesukanya mixed vegetables (aku cuma pake wortel potong kotak)
  5. 1 batang daun bawang
  6. Secukupnya minyak untuk olesan loyang dan untuk goreng nugget
  7. Putih telur/ telur utuh untuk perekat
  8. Tepung roti untuk lapisan luar nugget

Langkah-langkah untuk membuat Nugget Mie

1
Siapkan semua bahan. Taungkan bumbu mie ke dalam wadah besar. Rebus sayuran dan mie sebentar saja. Panaskan kukusan, jangan memeberi air terlalu banyak.
Nugget Mie - Step 1
2
Masukkan telur ke dalam baskom berisi bumbu mie, kocok lepas sampai tercampur. Masukkan mie, sayuran, daging dan daun bawang.
Nugget Mie - Step 2
3
Aduk sampai tercampur rata. Olesi loyang dengan minyak/ margarin.
Nugget Mie - Step 3
4
Masukkan loyang ke dalam kukusan. Kukus selama 30 menit dengan api sedang. Lakukan tes tusuk.
Nugget Mie - Step 4
5
Setelah matang, diamkan di loyang sampai dingin. Keluarkan, belah 2 memanjang, potong lagi masing-masing menjadi 12 bagian atau sesuai selera. Celupkan dalam wadah berisi putih telur sampai rata, lalu segera gulingkan ke tepung roti. Lakukan sampai nugget habis.
Nugget Mie - Step 5
6
Goreng dalam minyak panas sampai keemasan. Nugget siap dinikmati dengan saus sambal atau sambal favorit anda. Kalo aku gak ditambahin bumbu sama gulgar lagi karena pake mie instannya yang kuah. Tapi kalo mau ditambah bumbu/ cabe rawit/ gulgar sesuai selera saja ya. 😊😊😊
Nugget Mie - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pizza Mie Bayam Panggang Dengan Oven (Olahan Indomie)

Pizza Mie Bayam Panggang Dengan Oven (Olahan Indomie)

Hari ini Senin 24 April 2017. Aku kedatangan anak - anak pengajian main ke rumah. Aku ingin masak untuk mereka, antisipasi kelaparan hahaha. Aku mengolah mie instan jadi pizza. Tambahan bayam, telur, susu, agar si pizza mie ini ada nutrisi. Jadi tidak hanya kenyang karena makan mie juga dapat gizi. Alhamdulillah mereka suka, langsung habis dalam sekejap. Ga kepikiran pakai foto langkah memasak soalnya ini dadakan, keburu rewel anak orang. Ini resepnya.

Mi Kuah Kimchi ala2 Kpopers πŸ˜‚

Mi Kuah Kimchi ala2 Kpopers πŸ˜‚

Gara2 suka banget nonton drama Korea, dan lihat para pemainnya makan ramen+kimchi yang superr merah warnanya bikin ngiler, jadilah coba bikin sendiri mi kuah+kimchi.

1 porsi
Mie Rebus Tahu Sutra Jamur Inokitake

Mie Rebus Tahu Sutra Jamur Inokitake

Sore-sore dingin menjelang hujan enaknya makan yang kuah-kuah nih. Tadinya mau masak sayur sop tp lg pgn yg gurih-gurih micin gitu. Jadinya mie rebus deh jawabannya. Tp biar ada "gizi"nya jgn lupa pake tahu sutra dan jamur inokitake, lembut dan krenyes-krenyes mantap sedap. Dan tentunya simple πŸ˜…

2 porsi
15 menit
Omelet Mie

Omelet Mie

Mie meruapakan olahan yang simpel untuk dibuat. Dengan bahan-bahan yang terjangkau, kamu dapat mengkreasikan mie ini menjadi omelet dengan berbagai isian didalamnya sesuai dengan seleramu.

Mi Rebus Rasa Seblak Hot Jeletot

Mi Rebus Rasa Seblak Hot Jeletot

Hawa dingin emang paling enak makan yg berkuah. Langsung aja mbuat mie eni. Wah cocok banget ama udara yg syahdu #PejuangGoldenApron2

Bala-bala Ayam

Bala-bala Ayam

Pagi2 dapat surat nih dari Mamah Cookpad. #WeekendChallenge minggu ini berbahan ayam. Alhamdulillah td subuh kebetulan belinya ayam, plus di rmh jg banyak mie instan dari kojong orang hajatan. 😊

Mie Kuah dengan Kimchi

Mie Kuah dengan Kimchi

jadi ceritanya aku kelaperan.. kebetulan ada stok indomie punya si koko dan masih ada stok kimchi di kulkas.. dan pyororong~ jadi deeeeh.. dari semua eksperimen aku nyampurin kimchi dengan berbagai varian indomie, yang ini the best! merah merona dengan kuah kental, pedesnya gak 'nonjok' mulut dan perut dan pastinya, syegeeeerr!!

1 porsi
<10 menit
Martabak Mie Bayam Krispi

Martabak Mie Bayam Krispi

Mau sarapan cepet dan enak ?nih cobain moms pasti suka deh

2 porsi
8 menit
Bola-bola Mie

Bola-bola Mie

Rumah saya masuk dalam kategori cluster, sehingga tidak memiliki banyak tetangga. Hanya 35 rumah saja, itupun tidak terisi semua. Di setiap kamis malam, kami agendakan untuk berkumpul. Diawali dengan pengajian sholawatan, lalu bercengkrama saling melempar cerita. Dan tentu saja di antaranya, ibu-ibu berbagi makanan dan resep di dalam momen tersebut. Dan di sebuah kamis malam, saya sudah kehabisan ide akan membuat makanan apa. Tadi pagi lupa tidak belanja. Ketika membuka lemari makanan, hanya menemukan mie instan. Untungnya di lemari pendingin masih ada telur ayam. Terpikirlah untuk membuat martabak mie saja. Hei, bukannya minggu lalu abis tergoda marketing teflon serbaguna yang datang ke tempat kerja? Bentuknya bulatan kecil-kecil, jadi kenapa engga buat mienya dibentuk bulat-bulat kecil saja biar unik. Dan inilah hasilnya.

20 buah
30 menit
Bola-Bola Mie Sosis #prRamadhan_takjil

Bola-Bola Mie Sosis #prRamadhan_takjil

#7 #bikinramadanberkesan Source : dapurVy Setoran postingrame2 minggu ini sekalian setoran 30 hari mengejar celemek sakti. Karena saya dan pak suami tipe yang suka takjil asin dibanding takjil manis, gorengan wajib ada saat berbuka. Nah bola2 mie sosis ini cocok banget buat saya untuk dijadikan salah satu takjil berbuka puasa. Bahan simple bikinnya juga gampil dan rasanya enaak. Sesuaip deh sama slogan maksay vy simply tasty πŸ‘ŒπŸ‘.

Mie ayam abang abang (Recipe by Xanderskitchen)

Mie ayam abang abang (Recipe by Xanderskitchen)

Mie ayam Abang Abang yang rasanya beneran kayak mie ayam gerobak Abang Abang. Resep @xanderskitchen yang sudah dimodifikasi jd lebih simpel tapi tetep enak . Makasi banyak cici, semoga sehat selalu dan tetap menginspirasi resep resepnya. Berikut ini hasil praktek yg kedua kalinya dan rasanya bener bener enak dan cukup untuk sekeluarga .

7 porsi
Tahu Rambutan Isi Sosis

Tahu Rambutan Isi Sosis

Bisa ditambahkan dengan parutan wortel dan daun bawang

Seblak kilat

Seblak kilat

PagiΒ² suami minta dibikinin seblak.cus bahan seadanya

Bakmi Ayam ala Abang-Abang

Bakmi Ayam ala Abang-Abang

Ini jauuhh lebih enak bahkaan dari bakmi ayam abang-abang hihi secara kalo bikin sendiri bisa dipas-pasin rasanya sesuai lidah kita dan porsinya bisa dibanyakiin sesuai peruut. Disini aku pake mie instan tapi kalau kurang, mams juga bisa nambahin mie telur merk apa saja, bebas. Ada 3 part bikin yaitu olahan ayam, kuah dan mienya. Kita coba bersama yuk! #PejuangGoldenApron2

4 porsi
Bakmi kuah no bumbu instan

Bakmi kuah no bumbu instan

Ini masakny g pake bumbu mie instanny y moms.bikin sendiri bumbuny lebih sehat..boleh tambahkan cabe kl mo pedes...

Martabak Mie Simple

Martabak Mie Simple

Begadang sampe tengah malem tetiba pingin ngemil martabak telur... ..and how can I find the martabak telur seller at 23.59? Hahahaha.. Kebetulan Ada stock mie instan di dapur.Cuss Langsung bikin bikinπŸ˜ƒ.

Mie Ayam

Mie Ayam

Rebus ayam tapi kegosongan, bingung mau buat apa jadilah buat mie ayam ini. Rasanyaaaaa mantul

5 porsi
1 jam