Cara Gampang Menyiapkan Tumis Kacang Panjang & Martabak Mie yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada June 21, 2021

Tumis Kacang Panjang & Martabak Mie

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Kacang Panjang & Martabak Mie yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Tumis Kacang Panjang & Martabak Mie yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Tumis Kacang Panjang & Martabak Mie, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Tumis Kacang Panjang & Martabak Mie sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Tumis Kacang Panjang & Martabak Mie sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Tumis Kacang Panjang & Martabak Mie memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Tadinya menu sarapan pagi ini tumis kacang panjang & tongkol masak sarden. Eh tapi tongkolnya failed, masih amis. Jadi rejekinya si mpus deh. Gpp ya, gagal itu proses belajar. Biar kedepan nya lebih baik dan baik lagi. :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Kacang Panjang & Martabak Mie:

  1. Tumis kacang panjang :
  2. 1 ikat Kacang panjang , potong2 dan cuci bersih
  3. 1 buah Tomat potong dadu
  4. 3 siung Bawang putih
  5. 3 siung Bawang merah
  6. 3 biji Cabe merah
  7. sesuai selera Gula dan garam
  8. secukupnya Kecap manis
  9. Martabak mie:
  10. 1 bgks indomie goreng
  11. 1 butir telur

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Kacang Panjang & Martabak Mie

1
Tumis kacang panjang:
2
Cuci bersih dan potong2 bumbu, kemudian tumis duo bawang sampai harum. Setelah itu masukkan cabe dan tomatnya. Osreng sebentar kemudian masukkan kacang panjang, sedikit air, sambil dibumbui dengan gula, garam, dan kecap.Masak sampai matang kemudian sajikan.
3
Martabak mie:
4
Seperti bikin indomie goreng biasa. Ketika mie sudah dicampur dengan bumbu. Tambahkan kocokan telur dan aduk merata, kemudian goreng dengan sedikit minyak. Jadi deh.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie setan level cupu..πŸ˜‚

Mie setan level cupu..πŸ˜‚

Suka pedes tp yg g terlalu pedes..jumlah cabe bisa disesuaikan dengan selera masing2 ya..πŸ˜„πŸ˜„

153. Lumpia Indomie Goreng

153. Lumpia Indomie Goreng

Not bad for a snack. Apalagi indomie goreng nih paling di sukai sama anak anak nih. Mie, yang katanya dipercaya sebagai tanda panjang umur dan sehat selalu, maka itu juga yg jadi harapan semua orang. Jadi awal tahun baru.. makan mie yukk. Eh, ini recook dari mbak Fitri Sasmaya. #ResepRumahan

-
1jam
Mie goreng spesial (mie instan)🍝

Mie goreng spesial (mie instan)🍝

Ayah minta d buatin ini..ya sutralah, cuzzz k dapur

Miedog Kuah

Miedog Kuah

Miedog (mie + endog) endog dalam bahasa sunda = telur

10 menit
Kue Indomie Chicken Salted Egg

Kue Indomie Chicken Salted Egg

Pak suami nya lagi ulang tahun πŸŽ‰ kepikiran bikin birthday cake yg bikin kenyang dan bikin nya gampang. Taraaaaaaa mari memasakkkkk ~

3 - 4 Porsi
Mie Nyemek Darurat LaparπŸ˜‹

Mie Nyemek Darurat LaparπŸ˜‹

Sepulang dari bandung (baca: Mudik) kabita teuing Ramen tapi badan udah keburu cape lama dijalan sampai rumah kelaparan jadilah Mie Nyemek Darurat lapar ini, kenapa darurat? Soalnya isi kulkas cuma ada telur ajaπŸ˜‚πŸ€—

Martabak Mie Telor

Martabak Mie Telor

Untuk makanan lauk pauk, cocok lha saya buat ini, selain garing, renyah, bisa sebagai pengganti kerupuk juga, apalagi cocok ditemani dengan sayur bayam....wah pasangan yang serasi nih #cookpad #dapoerlia #martabak #martabakmietelor #martabakgaring #laukpauk #masakannusantara #jajanan

1 piring L
30 menit
indomie goreng tek tek

indomie goreng tek tek

suami doyan banget nih ama indomie goreng,,dari pada cuman gitu gitu aja masak nya bosen ya di akalin deh biar lebih mantap dan ga bosen..

Cilok Seblak Kuah Pedas Enyoy

Cilok Seblak Kuah Pedas Enyoy

saya dan suami pecinta cilok.waktu liat ada cilok seblak kuah di ig yg kayaknya rame bgt isinya n enak banget.bener2 ngiler kepingin.dan akhirnya buat deh.berbekal resep cilok browsing sana sini.dan kepo2 liatin penjual seblak ditambah kreasi sndr.jadi dan rasanya enak bgt.saya rutin bikin ini tiap liburan.selamat mencoba :)

2 porsi
Oseng-oseng mie instant pedas

Oseng-oseng mie instant pedas

Hidup di negri orang bukan berarti melupakan #indomie kegemaran saya 😊, apalagi dimasak pedas seperti ini, tambah πŸ‘. #BikinRamadanBerkesan #28

2 porsi
Martabak mie mozarella

Martabak mie mozarella

Iseng punya mozarella, d rmh cm ada mie sama telor, jadi deh ini

Mie Kuah Pedas

Mie Kuah Pedas

Tiap masak mie udah jarang cuma direbus gitu aja.. sedikit repot memang tapi puas! Paling cocok dimakan pas hujan atau pas siang hari panas yang ngejepret juga uenaak. Let's cek resep andalanku klo masak mie.. hehe.

Mie Cake (Bekal Sekolah Anak)

Mie Cake (Bekal Sekolah Anak)

Dulu aku sering bgt bawa bekal mie ke sekolah tapi nasi sm mienya dipisah. Biar kekinian dibentuk kyk cake deh.

1 porsi
Risotto anak Kos Guampang Bingits

Risotto anak Kos Guampang Bingits

Ceritanya sih lagi laper d rmh cm sendiri, mau makan indomie takut ga sehat kebanyakan mie, mau delivery mager .. jadi iseng aja bikin eh enak jg ternyata

2 porsi